Skip to main content

Mengenal Shared Hosting Google dan Cloud Hosting

ANAKTEKNO.COM - Google menjadi sangat populer berkat kemunculannya sebagai platform mesin pencari di internet. Saat ini platform Google telah meluncurkan produk web hosting shared hosting google yang merupakan bagian dari Google Cloud Platform.

Mengenal Shared Hosting Google dan Cloud Hosting

Jika seseorang ingin membuat sebuah website, maka akan memerlukan suatu tempat untuk membangun website tersebut yaitu pada sebuah web hosting. Web hosting merupakan layanan yang memiliki fungsi sebagai media penyimpanan seluruh data dan file website untuk dapat online di internet.

Apa itu Shared Hosting Google?


Kemunculan google cloud web hosting menjadi salah satu pilihan tools bagi para developers dan para pebisnis kecil. Mereka akan mempertimbangkan betapa pentingnya menggunakan website hosting yang terpercaya untuk bisnis yang mereka kelola. Oleh karena itu, layanan hosting dari Google bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki reputasi yang tidak meragukan.

Website hosting, pada dasarnya terbagi menjadi empat jenis yaitu shared hosting, VPS hosting, cloud hosting dan dedicated hosting. Jika Anda adalah seorang pemula dalam pembuatan website, memilih shared hosting merupakan pilihan yang bijaksana.

Sederhananya, shared hosting merupakan layanan hosting dimana terdapat beberapa website yang menggunakan hanya satu server tersebut. Layanan ini menjadi pilihan yang cocok bagi pemula dengan traffic yang belum terlalu tinggi untuk mendapatkan harga server terjangkau.

Karena beberapa website menggunakan satu server secara bersama-sama, maka biaya maintenance dapat terbagi ke beberapa user. Tidak heran jika layanan shared hosting masuk ke dalam pilihan cheap web hosting bagi pemula.

Sementara itu, cloud hosting merupakan jenis hosting yang user-friendly dan full managed. Jenis hosting ini memiliki ukuran bandwidth lebih besar dan lebih cocok digunakan untuk e-commerce maupun perusahaan-perusahaan digital.


Kelebihan Menggunakan Google Cloud Hosting


Selain menggunakan shared hosting Google, cloud hosting Google juga bisa menjadi pilihan layanan hosting yang memiliki beberapa kelebihan, seperti:

1. Server hosting website statis dan dinamis


Layanan hosting Google cloud dapat memberikan solusi untuk hosting baik website statis maupun dinamis. Dengan menggunakan Google cloud, artinya Anda menyewa mesin virtual yang berfungsi sebagai sebuah server.

2. Menggunakan jaringan fiber Google


Google menjamin keamanan data Anda saat menggunakan server hosting dari Google Cloud dengan penggunaan jaringan fiber oleh Google. Setiap mentransfer data dari server pada pengguna, Google menggunakan jaringan privat sehingga menjamin latency lebih rendah.

3. Menawarkan layanan yang lengkap


Platform Google Cloud memiliki layanan yang lengkap selain cloud hosting. Mereka adalah cloud storage, BigQuery, App Engine, CDN dan DNS, dan lainnya.

4. Lebih fleksibel


Cloud hosting memungkinkan kebebasan dalam menggunakannya dengan menyesuaikan situasi serta kebutuhan yang dapat meliputi kebutuhan ruang penyimpanan, keamanan dan sebagainya. Sama seperti shared hosting Google, pembayaran layanan cloud hosting juga lebih fleksibel. 

Harga Google Cloud Hosting


Setiap layanan hosting website pasti akan memberikan penawaran yang beragam tergantung kebutuhan. Lalu apakah Google web hosting free? Jawabannya tentu saja tidak. Sama seperti layanan hosting lainnya, layanan hosting dari juga berbayar.

Harga untuk menggunakan layanan hosting Google cloud cukup bervariasi dan fleksibel yang mana Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan penggunaan. Anda dapat menyesuaikannya dengan pilihan series, tipe mesin serta sistem operasi. Umumnya, Google menawarkan harga puluhan hingga ribuan dollar. 

Lihat juga cara membuat hosting di Google Cloud

Itulah pilihan web hosting yang bisa Anda gunakan untuk mulai membangun website dengan shared hosting Google. Atau jika Anda ingin mengembangkan website bisnis dengan kebutuhan server yang lebih besar, gunakan cloud hosting yang lebih fleksibel.

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close