Skip to main content

Manfaatkan Fitur Luar Biasa Google Free Website Hosting

ANAKTEKNO.COM - Google Free Website Hosting merupakan suatu layanan hosting website gratis yang sediakan oleh Google melalui platform Google Sites. Dengan layanan ini, pengguna dapat membuat website statis dengan mudah tanpa harus memiliki pengetahuan teknis yang mendalam. 

Manfaatkan Fitur Luar Biasa Google Free Website Hosting

Mengingat harga membuat website yang besar adalah di hostingnya. Sehingga, jika Anda bisa membuatnya secara gratis, bukankah sangat menguntungkan? 

Kenapa Harus Gunakan Google Free Website Hosting?


Layanan ini menyediakan alat drag-and-drop yang memungkinkan Anda untuk membuat dan mengatur halaman website. 

Seperti menambahkan konten seperti teks, gambar, video, dan widget lainnya tanpa perlu mengetik kode HTML. Juga menyediakan berbagai tema dan template untuk membuat tampilan website yang menarik.

Meskipun layanan ini gratis dan tidak memerlukan biaya untuk fitur dasarnya. Namun fitur-fitur premium seperti menggunakan domain kustom atau menghapus iklan Google mungkin memerlukan biaya tambahan.

Hanya saja, perlu Anda ingat bahwa layanan ini memiliki keterbatasan dalam hal fitur dan fleksibilitasnya. Oleh karena itu, layanan ini lebih cocok Anda gunakan untuk website kecil atau website pribadi yang tidak memerlukan fitur yang kompleks atau skala besar. 

Jika Anda memerlukan hosting website dengan fitur yang lebih lengkap dan fleksibilitas. Maka sebaiknya mempertimbangkan layanan hosting website yang punya desain khusus.


Fitur Google Free Website Hosting?


Untuk memaksimalkan penggunaannya, Anda haruslah memahami apa saja fitur atau layanan yang tersedia. Adapun beberapa fitur dasar untuk membuat free hosting ini adalah sebagai berikut. 

1. Alat Drag-And-Drop


Tersedia alat drag-and-drop yang memudahkan Anda dalam membuat dan mengatur halaman website. Sehingga tidak harus memiliki pengetahuan teknis yang mendalam.

2. Beragam Tema Dan Template


Layanan ini menyediakan beragam tema dan template yang dapat Anda pilih untuk membuat tampilan website yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan.

3. Penyimpanan Gratis


Google Free Website Hosting menyediakan ruang penyimpanan gratis untuk website Anda.

4. Integrasi dengan layanan Google


Layanan ini terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti Google Drive, Google Docs, dan Google Sheets.

Namun, perlu Anda ingat bahwa layanan ini memiliki keterbatasan dalam hal fitur dan fleksibilitasnya. Seperti tidak memiliki dukungan untuk website dinamis dan fitur-fitur canggih seperti eCommerce dan database. 

Oleh karena itu,  lebih cocok Anda gunakan untuk website kecil atau website pribadi yang tidak memerlukan fitur yang kompleks atau skala besar.

Cara Pakai  Google Free Website Hosting?


Berikut ini adalah cara menggunakannya, agar bisa Anda manfaatkan dengan optimal.
  • Pertama-tama, buka situs Google Sites di browser Anda dan login menggunakan akun Google Anda.
  • Klik tombol "Buat" untuk memulai membuat website baru.
  • Pilih salah satu dari beberapa template yang tersedia atau mulai dari awal dengan tema kosong.
  • Gunakan alat drag-and-drop untuk menambahkan konten ke halaman Anda, seperti teks, gambar, video, dan widget lainnya.
  • Setelah selesai, klik tombol "Publikasikan" di bagian kanan atas layar.
  • Berikan nama website Anda dan pilih opsi apakah website tersebut dapat terakses oleh semua orang atau hanya oleh orang-orang tertentu.
  • Setelah itu, website Anda akan langsung online dan dapat orang lain akses.

Demikianlah seputar Google free website hosting yang bisa Anda manfaatkan untuk optimalkan bisnis. Apalagi ini gratis, jadi sangat cocok untuk tipe pengguna personal dan UMKM yang ingin mencoba pakai website secara gratis. Jadi beban operasional untuk pos ini bisa lebih efisien lagi. Selamat mencoba.

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close