Skip to main content

Cara Scan Barcode Voucher Telkomsel Lewat Aplikasi

ANAKTEKNO.COM, cara scan barcode voucher Telkomsel yang rusak - Selain memasukkan kode voucher Telkomsel lewat kode dial *133#, kamu juga bisa mengaktifkan kode voucher Telkomsel lewat aplikasi My Telkomsel.

Cara Scan Barcode Voucher Telkomsel Lewat Aplikasi

Caranya mudah, kamu hanya perlu scan barcode voucher Telkomsel dan paketnya akan aktif. Hal yang sama juga saat kamu ingin cek masa aktif voucher lewat aplikasi, kamu bisa langsung cek di My Telkomsel menggunakan serial number.

Namun masih cukup banyak yang bingung cara scan kode voucher Telkomsel. Menunya di mana? Setelah melakukan pengecekan langsung di My Telkomsel, ternyata memang tersedia tempat di aplikasi untuk redeem kode voucher.

Cara Scan Barcode Voucher Telkomsel


Berikut ini cara scan barcode voucher Telkomsel:
  • Beli voucher fisik di konter.
  • Gosok kode voucher dengan koin dengan hati-hati.
  • Buka aplikasi My Telkomsel. 
  • Klik Menu di pojok kanan bawah.
  • Pilih Voucher Fisik dan klik Redeem Voucher. 
  • Cara memasukkan kode voucher Telkomsel lewat aplikasi
  • Masukkan nomor hp yang akan diisi kuota dan masukkan juga kode voucher. 
  • Cara memasukkan kode voucher Telkomsel yang gagal
  • Kamu bisa melakukan scan barcode voucher untuk memudahkan pengisian.
  • Klik redeem dan tunggu prosesnya berhasil. 
  • Selesai.
Sampai tahap ini harusnya paket sudah aktif di nomor yang tadi diisi saat redeem atau memasukkan kode voucher Telkomsel di aplikasi. 

Namun sebenarnya tanpa My Telkomsel pun, kita tetap bisa memasukkan kode voucher. Telkomsel telah menyediakan layanan kode dial untuk mengaktifkan kode voucher Telkomsel.

Namun jika ingin lebih mudah, memang menggunakan aplikasi My Telkomsel pilihan terbaik. Di sini kamu tidak perlu input kode voucher satu per satu karena bisa langsung scan.

Tapi tidak apa-apa, kami akan tetap berbagi cara memasukkan kode voucher Telkomsel lewat kode dial. Ini bisa kamu gunakan saat kehabisan paket data atau jaringan tidak stabil.


Kode Memasukkan Voucher Telkomsel


Berikut ini cara isi voucher Telkomsel lewat kode dial:
  • Siapkan kode voucher Telkomsel yang belum digunakan.
  • Buka menu  Telepon dan tulis *133#.
  • Setelah panggil, masukkan kode voucher Telkomsel di aplikasi. 
  • Ikuti petunjuk memasukkan voucher Telkomsel di menu-menu selanjutnya.
  • Selesai.

Cara Isi Voucher Telkomsel Lewat SMS


Untuk cara memasukkan kode voucher Telkomsel lewat SMS masih belum ada. Setidaknya sejauh ini dari penelusuran Anaktekno.com.


Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel yang Gagal


Isi voucher Telkomsel terkadang mengalami kegagalan. Berbagai penyebab gagal isi ulang voucher Telkomsel antara lain kode voucher rusak, masa aktif voucher habis, paket voucher sudah diredeem, beda regional, dan lain sebagainya.

Setiap masalah tersebut memiliki cara penyelesaian yang berbeda. Namun untuk kasus kode voucher rusak, cukup sulit untuk diatasi. Banyak yang mencari cara scan barcode voucher Telkomsel untuk mengatasi kode voucher rusak tapi hasilnya nihil.

Memang scan kode voucher hanya berfungsi untuk memudahkan input kode voucher. Dari pada dimasukkan secara manual, lebih mudah dan cepat dengan melakukan scan.

Hanya saja, memang tidak sedikit yang salah mengerti tentang scan kode voucher yang mana fungsinya hanya untuk memasukkan kode voucher seperti pada umumnya. Jika kode voucher rusak atau barcode rusak, tentu saja paket voucher tidak akan bisa diklaim.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa memastikannya dengan hubungi CS Telkomsel atau operator yang kamu gunakan. 

Karena itu, ada 2 tips penting terkait voucher fisik, yaitu cek status voucher sebelum membeli dan gosok pelindung kode voucher dengan hati-hati menggunakan koin.

Kamu bisa cek kode voucher Telkomsel di *132# untuk mengetahui status keaktifkan dan jumlah kuota voucher yang akan dibeli.


Demikianlah cara scan barcode vouhcer Telkomsel. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close