Skip to main content

5 Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan - Kenapa voucher Telkomsel tidak masuk? Ada beberapa penyebab voucher Telkomsel tidak bisa digunakan. Untuk bisa mengatasi voucher yang tidak bisa digunakan, kita harus melakukan identifikasi penyebab masalah. 

5 Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan
5 Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Adapun beberapa penyebab voucher Telkomsel tidak bisa digunakan adalah karena kode voucher yang tidak valid, sudah digunakan, expired, beda regional, dan lain sebagainya.

Bagaimana cara mengatasi voucher Telkomsel tidak bisa digunakan? 

Selengkapnya ikuti panduan berikut ini.

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan


Berikut beberapa cara mengatasi voucher Telkomsel tidak bisa dimasukkan berdasarkan penyebebanya: 

1. Memastikan kode voucher yang dimasukkan valid

Saat akan aktivasi paket kuota, ada baiknya kita mengecek kode voucher yang akan diaktifkan secara teliti. Seperti diketahui, kode voucher yang terdiri dari 17 digit angka jika satu saja salah maka pasti kode voucher tidak akan valid.

Selain itu, selalu pastikan Anda menggosok pelindung kode HRN (Hidden Recharge Number) atau hologram dengan hati-hati agar kode terlihat dengan jelas.

2. Kode voucher beda regional

Info Operator
"Maaf, voucher tidak dapat digunakan di regional Anda. Info lebih Lanjut Hubungi: 188".

Salah satu penyebab voucher tidak dapat digunakan adalah kode regional berbeda. Seperti diketahui, tidak semua wilayah bisa menikmati harga dan paket kuota yang ditawarkan Telkomsel. Hal ini disebabkan oleh pembatasan regional oleh Telkomsel.

Jika pelanggan melakukan aktivasi voucher di luar lokasi regional, maka pelanggan tidak akan bisa mengaktifkan voucher. 

Untuk itu, pastikan untuk selalu cek status voucher di *132*Nomor Seri Voucher# sebelum menggosok kode HRN. Hal ini penting agar ketika status voucher tidaks sesuai dengan kebutuhan, maka kita bisa melakukan penukaran kembali.

Selengkapnya tentang regional Telkomsel, silahkan lihat di cara mengatasi voucher Telkomsel tidak bisa digunakan di regional Anda

3. Mengaktifkan voucher yang sudah expired

Info Operator
Maaf, Voucher sudah tidak dapat digunakan lagi karena masa aktifnya sudah berakhir pada tanggal 17 Agustus 2021. Info lebih lanjut hubungi 188.

Voucher fisik Telkomsel memiliki masa aktif 60 hari sejak reseller melakukan pengisian kuota paket internet (redeem). Dalam jangka waktu tersebut, voucher masih aktif dan bisa diaktifkan.

Namun jika masa aktif voucher tersebut sudah lewat, maka voucher tidak akan bisa digunakan. Karena itu, selalu cek masa aktif voucher sebelum melakukan pembelian.

Cara cek masa aktif voucher Telkomsel bisa dilakukan di *132*No Seri Voucher#. Nantinya akan tampil notifikasi status voucher seperti apakah voucher masih aktif, jumlah kuota voucher, dan lain sebagainya.

Selain itu, ada baiknya saat kita membeli voucher, langsung diaktifkan di tempat membeli voucher. Hal ini untuk memastikan voucher bisa digunakan dan jumlah kuota sesuai dengan yang kita butuhkan.

4. Kode voucher sudah digunakan

Info Operator
Maaf, Voucher tidak dapat digunakan karena telah dipakai, info lebih lanjut hubungi 188.

Selain sudah expired, penyebab lain kuota voucher tidak masuk karena kode sudah digunakan. Hal ini bisa terjadi karena saat aktivasi voucher prosesnya sepertinya gagal karena masalah jaringan. Dan saat kita ulangi untuk aktivasi, kode voucher ternyata sudah digunakan.

Jangan panik, silahkan cek kuota internet di *888# untuk melihat apakah proses redeem sebelumnya berhasil. Jika kuota belum masuk namun saldo di voucher terpotong, kamu juga bisa menelon customer service Telkomsel di 888 untuk komplain masalah voucher tidak masuk.

Untuk mengetahui apakah isi voucher masih ada, silahkan klik cara cek voucher Telkomsel sudah digunakan atau belum.

5. Voucher tidak bisa dipakai karena server sibuk

Penyebab terakhir voucher tidak bisa digunakan karena server sibuk. Silahkan cek jaringan Anda mungkin saja masalah ini muncul karena masalah jaringan. Lakukan on/off mode pesawat untuk merefresh jaringan. 

Selain itu, pastikan kode dial di *133# saat ingin memasukkan kode voucher. Jika salah memasukkan kode dial, maka bisa dipastikan hasilnya kode MMI tidak valid.

Kesimpulan

Gimana cara mengatasi voucher Telkomsel tidak masuk?
  • Tidak ada cara mengaktifkan voucher Telkomsel yang sudah mati atau kadaluarsa. Karena itu, pastikan untuk aktivasi kode voucher selama masa aktif.
  • Tidak ada cara memasukkan voucher Telkomsel beda daerah. Untuk itu, selalu cek di *132*No. Seri Voucher# untuk mengetahui status voucher, termasuk kode regional, jumlah kuota dalam voucher, dan lain-lain.

Demikianlah cara mengatasi voucher Telkomsel tidak bisa digunakan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close