Skip to main content

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan Di Regional Anda

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan Di Regional Anda - Dalam mengisi kuota internet Telkomsel, terdapat beberapa pilihan bagi pelanggan Telkomsel. Bisa menggunakan pulsa MKIOS untuk daftar paket internet sendiri, beli langsung di aplikasi MyTelkomsel, atau pun menggunakan voucher fisik internet.

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan Di Regional Anda
Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan Di Regional Anda

Bagi sebagian orang, membeli voucher fisik untuk kuota internet jauh lebih simple karena kita hanya perlu memasukkan kode voucher di *133# untuk aktivasi paket voucher. Namun kadang-kadang muncul masalah kode voucher tidak bisa digunakan.

Jika kamu memilih mengisi kuota internet menggunakan voucher Telkomsel, mungkin saja kamu akan menemukan beberapa masalah seperti yang biasa dihadapi oleh sebagian orang. Salah satunya voucher Telkomsel tidak dapat digunakan di regional Anda. 

Apa yang dimaksud voucher tidak dapat digunakan di regional Anda?


Regional Telkomsel adalah adalah cara Telkomsel membagi zona atau area wilayah untuk menentukan harga paket dan kuota voucher internet. Karena itulah, jangan heran jika harga paket internet di suatu daerah berbeda dengan harga di zona lainnya. 

Dan yang paling penting sehubungan dengan pembelian voucher fisik internet adalah pastikan kamu membeli voucher sesuai dengan zona lokasi tempat tinggalmu. Jadi, selalu cek regional voucher Telkomsel yang tertera di bagian depan voucher sebelum membeli. Hal ini merupakan solusi untuk menghindari masalah voucher tidak dapat digunakan di regional Anda.


Kenapa voucher Telkomsel tidak dapat digunakan di regional Anda?


Sesuai dengan penjelasan tentang regional Telkomsel di atas, penyebab voucher Telkomsel tidak dapat digunakan karena alasan regional adalah karena lokasi voucher tidak sesuai dengan lokasi Anda.

Hal ini bisa terjadi karena Anda kurang teliti saat membeli voucher fisik. Misalnya saja membeli voucher fisik wilayah Bali - Nusa Tenggara dan menggunakannya di wilayah Kalimantan & Sulawesi karena kurang memperhatikan kode regional di depan voucher atau karena Anda melakukan perjalanan. 


Penyebab Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan Di Regional Anda


Adapun uraian beberapa penyebab voucher Telkomse tidak dapat digunakan di regional Anda adalah sebagai berikut:
  1. Kurang teliti atau pun karena karena ulah pedagang nakal yang membeli paket di regional tertentu dan menjualnya di regional lain yang lebih mahal untuk mendapatkan untung yang lebih besar. Imbasnya, Anda yang membeli voucher dan juga outlet tempat Anda membeli yang langsung berhubungan dengan pelanggan end user.
  2. Perubahan zona regional oleh Telkomsel sehingga kode voucher tidak berlaku di regional Anda.
  3. Anda membeli voucher di regional lain saat sedang dalam perjalanan dan baru aktivasi di tempat tujuan yang berbeda regional.
  4. Lokasi tidak terbaca oleh sistem Telkomsel sehingga muncul masalah regional. Cara mengatasinya adalah dengan menyalakan data seluler Anda.

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan Di Regional Anda


"Maaf, voucher tidak dapat digunakan di regional Anda. Info lebih lanjut hubungi 188."

Bagaimana cara mengatasi tidak bisa digunakan di regional Anda?

Berikut beberapa cara mengatasi voucher tidak bisa digunakan di regional Anda:
  1. Mengembalikan voucher kepada penjual dengan menjelaskan masalah voucher tidak bisa digunakan di regional Anda. Namun karena alasan aturan dagang (barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan), maka jika penjual tidak setuju, maka sebaiknya Anda tetap sabar dan menjadikan ini sebagai pengalaman yang berharga di kemudian hari.
  2. Jika kode voucher telah sesuai regional, cobalah mengaktifkan data seluluer sehingga regional terbaca.
  3. Sejauh ini tidak ada cara merubah regional voucher Telkomsel sehingga satu-satunya cara untuk mengatasi kode voucher tidak berlaku di regional Anda adalah dengan mengunjungi regional yang sesuai. Dan saya pikir ini bukanlah solusi.
Untuk kamu yang sering melakukan perjalanan, sebaiknya menggunakan pulsa biasa untuk membeli kuota internet yang berlaku nasional sehingga tidak terkendala masalah regional atau zona.


Demikianlah cara mengatasi voucher Telkomsel tidak dapat digunakan di regional Anda. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close