Skip to main content

Cara Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel Terbaru 2022

Cara Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel Terbaru 2022 - Selain tanya penjual voucher secara langsung, kita juga bisa mengetahui masa aktif voucher Telkomsel dan kuota di dalamnya sendiri tanpa perlu menggosok hologram.

Cara Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel Terbaru 2022

Tentu mengetahui cara cek masa aktif voucher Telkomsel ini sangat penting untuk kamu yang sering menggunakan voucer fisik Telkomsel. Jangan sampai kamu membeli voucher fisik yang telah kadaluarsa sehingga tidak bisa digunakan. Atau pun membeli voucher fisik Telkomsel dan menyimpannya namun tidak tahu kalau voucher tersebut sebentar lagi akan expired. 

Mengecek masa aktif voucher juga menjadi langkah awal untuk menghindari masalah umum yang sering ditemui oleh pengguna voucher, yaitu voucher tidak dapat digunakan atau pun kuota yang di dalam voucher tidak sesuai dengan kebutuhan. 

Langsung saja, berikut ini cara cek expired voucher Telkomsel mudah dan cepat.

Cara Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel Terbaru 2022


Bagaimana mengecek voucher Telkomsel?

Kita hanya perlu menyiapkan nomor hp Telkomsel yang aktif dan juga kode Serial Number (SN) yang tertera di voucher.

Berikut ini langkah-langkah cek masa aktif voucher Telkomsel:
  1. Siapkan hp yang berisi nomor Telkomsel yang masih aktif.
  2. Siapkan Serial Number yang tertera di bagian depan voucher.
  3. Ketik kode *132#.
  4. Masukkan Serial Number voucher yang ingin dicek status masa aktifnya.
  5. Tunggu prosesnya hingga muncul notifikasi.
Info Operator
Maaf, Voucher sudah tidak dapat digunakan lagi karena masa aktifnya sudah berakhir pada tanggal 13 Februari 2022. Info lebih lanjut hubungi 188.

Jika notifikasi yang muncul seperti di atas, maka sebaiknya membeli voucher fisik yang baru lagi. Namun jika yang muncul adalah notifikasi jumlah kuota internet dan masa aktif voucher, maka voucher masih bisa digunakan.

Pada dasarnya, cara cek masa aktif voucher kuota Telkomsel ini sangat penting untuk diketahui. Dengan kode *132#, kita bisa mengetahui status voucher masih aktif atau tidak, tanggal expired, masalah regional, dan lain sebagainya. 


Cara Cek Expired Voucher Telkomsel


Selain cara di atas, cara mudah cek masa aktif voucher Telkomsel adalah dengan menanyakan langsung ke penjual voucher atau pun melihat masa aktif voucher pada voucher itu sendiri. Ya, cara termudah mengetahui masa aktif berlaku voucher Telkomsel adalah dengan melihat tanggal kadaluarsa pada voucher.

Namun untuk memastikan voucher Telkomsel bisa digunakan atau tidak, sebaiknya lakukan pengecekan seperti cara pertama di atas di *132# dengan memasukkan serial number.

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel


Untuk kamu yang belum tahu cara menukarkan voucher kuota internet, berikut ini langkah-langkah memasukkan voucher Telkomsel:
  1. Siapkan nomor hp yang ingin diisi kuota menggunakan voucher fisik.
  2. Siapkan voucher fisik Telkomsel.
  3. Hubungi *133#.
  4. Masukkan kode voucher untuk aktivasi paket internet.
  5. Cek notifikasi untuk memastikan voucher telah aktif.

Apakah voucher Telkomsel ada masa aktif?


Sama halnya masa berlaku kartu, voucher fisik Telkomsel juga memiliki masa aktif. Dalam masa aktif inilah kita harus mengaktifkan kode voucher sehingga kuota di dalamnya tidak hangus.

Berapa lama masa aktif voucher Telkomsel?


Seperti penjelasan dalam website resmi Telkomsel, masa aktif voucher fisik hanya 60 hari sejak dilakukan pengisian paket internet oleh reseller. Jadi pastikan untuk mengaktifkan voucher Telkomsel sebelum tiba masa expired untuk menghindari masalah ini tidak terjadi.


Kesimpulan
  • Cara cek masa aktif voucher Telkomsel dan status kuota paket internet yang dibeli bisa hubungi *132*Nomor Serial Number#. Untuk nomor serial number voucher Telkomsel terdiri dari 15 digit namun yang bisa dimasukkan hanya 12 digit. Jadi, 3 digit terakhir kode voucher tidak perlu dimasukkan.
  • Cara memasukkan kode voucher Telkomsel bisa lewat *133*Kode Voucher#.
  • Serial Number adalah 15 digit angka yang terletak di bagian depan voucher. Sedangkan Kode Voucher terletak di bagian hologram.

Demikianlah cara cek masa aktif voucher Telkomsel terbaru 2022. Segera aktifkan voucher sebelum kadaluarsa (expired). Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close