Skip to main content

Bagaimana Cara Mengaktifkan Voucher Telkomsel Beda Regional?

Bagaimana Cara Mengaktifkan Voucher Telkomsel Beda Regional? Salah satu penyebab voucher Telkomsel tidak bisa digunakan adalah karena masalah beda regional. Karena itu, banyak yang bertanya-tanya apakah kita bisa mengaktifkan voucher Telkomsel di luar daerah regional?

Bagaimana Cara Mengaktifkan Voucher Telkomsel Beda Regional?
Bagaimana Cara Mengaktifkan Voucher Telkomsel Beda Regional?

Sebelumnya hal ini sudah kita bahas dalam artikel sebelumnya tentang cara mengatasi voucher Telkomsel tidak dapat digunakan di regional Anda. Silahkan baca artikel tersebut terlebih dahulu.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Voucher Telkomsel Beda Regional?


Saat Anda memasukkan kode voucher *133*kode voucher# dan ada pesan seperti ini:

Maaf, voucher tidak dapat digunakan di regional Anda. Info lebih lanjut hubungi 188.

Maka tentu voucher tidak akan bisa digunakan. Sejauh ini satu-satunya cara mengatasi voucher Telkomsel beda regional adalah dengan menukarnya kembali ke penjual voucher. Tidak ada cara lain mengubah regional voucher Telkomsel.

Adapun cara untuk aktifkan voucher Telkomsel di luar daerah regional adalah dengan memasukkan voucher Telkomsel di daerah yang sesuai dengan lokasi regional.

Namun Jika setelah cek lokasi voucher dan telah sesuai dengan lokasi Anda, maka Anda bisa mencoba reset jaringan dengan mengaktifkan ulang data seluler sehingga regional terbaca. Jika masih belum bisa, untuk informasi lebih lanjut, sebaiknya hubungi customer service Telkomsel di 188. 


Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Masuk


Untuk meminimalkan risiko gagal memasukkan kode voucher Telkomsel, sebaiknya Anda ikuti tips-tips berikut ini:
  1. Selalu aktifkan voucher kuota di outlet tempat membeli voucher fisik Telkomsel sehingga jika voucher tidak bisa digunakan, bisa langsung ditukar.
  2. Pastikan telah mengisi kode voucher *133#  dengan benar sehingga kode valid.
  3. Selalu cek regional voucher Telkomsel untuk menghindari masalah voucher beda regional. 
  4. Perhatikan status voucher jangan sampai voucher telah kadaluarsa (expired). Masa aktif voucher fisik Telkomsel adalah 60 hari sejak dilakukan pengisian paket internet oleh reseller.
  5. Cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum di *132*No Seri#. Perhatikan bahwa Nomor Seri berbeda dengan Kode Voucher untuk aktivasi. 
Sampai di sini kita bisa belajar bahwa satu-satunya cara mengatasi voucher Telkomsel beda regional adalah dengan teliti sebelum membeli. Dan sebaiknya selalu aktiviasi voucher internet Telkomsel Anda langsung di lokasi tempat membeli voucher fisik sehingga bisa melakukan pengaduan langsung ketika voucher tidak bisa digunakan.


Demikianlah jawaban dari pertanyaan adakah cara aktifkan voucher Telkomsel beda regional. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close