Skip to main content

Aplikasi Remot TV tabung Sharp, LG, Konka dari hp Android

Aplikasi Remot TV tabung Sharp, LG, Konka dari hp Android - Banyak yang bertanya tentang aplikasi remot tv terbaik android. Sebenarnya ada banyak aplikasi android yang bisa dijadikan remot tv.

Aplikasi Remot TV tabung Sharp, LG, Konka dari hp Android

Tapi mungkin kamu belum tahu aplikasi yang benar-benar bisa digunakan untuk remot tv. Ya, tidak sedikit yang kecewa karena sudah download apk remote tv namun tidak berfungsi. Perlu diketahui, aplikasi remot tv tidak semua support di tv bahkan hp itu sendiri.

Kamu harus bisa membedakan antara smart tv dan juga tv dan hp yang mendukung infrared. Karena itu, kamu sebaiknya sesuaikan aplikasi yang akan didownload dengan hp atau pun tv yang kamu gunakan.

Di sini Anaktekno telah membuat daftar aplikasi remot tv terbaik di hp android. Pastinya aplikasi-aplikasi remote tv ini sangat berguna bagi kamu yang remotnya tidak berfungsi karena rusak, hilang atau terselip. Aplikasi remote tv ini bisa menjadi solusi untuk meremot tv Sharp, Polytron, LG, Konka, dan merk tv lainnya.

Aplikasi Remot TV tabung Sharp, LG, Konka dari hp Android


Berikut ini daftar aplikasi remote tv terbaik untuk android.

1. Google Home


Google Home adalah aplikasi untuk mengontrol perangkat Google Home dan Google Chromecast yang dikembangkan oleh Google Inc, raksasa teknologi global. 

Google Home dapat menjadi aplikasi pengganti remote TV yang tidak hanya kompatibel dengan ponsel Android tetapi juga dengan iPhone. Ukuran aplikasi Google Home sekitar 61 MB dan mendukung Android 6.0 dan yang lebih baru. 

Juga, dengan Google Home, kita dapat melakukan streaming atau menonton TV online di smart TV yang terhubung. 

2. Android TV Remote Control 

Android TV Remote Control, seperti namanya, khusus untuk remote TV yang menggunakan ponsel Android. Aplikasi yang dikembangkan oleh Google LCC ini cukup mudah digunakan.

Selain bisa digunakan diberbagai tv sebagai pengganti remot, kelebihan aplikasi remot tv ini adalah kita bisa mengontrol smart tv melalui suara. Aplikasi ini sendiri bisa digunakan di semua hp android dengan ukuran aplikasi yang sangat kecil sekitar 6,5 MB.


3. Mi Remote Controller (Xiaomi)


Mi Remote Controller adalah aplikasi bawaan hp Xiaomi tipe tertentu untuk mengontrol perangkat elektronik seperti TV, AC, DVD player, proyektor, set top box, dan lain sebagainya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Xiaomi Inc, ini bisa terkoneksi dengan perangkat menggunakan IR Blaster atau pun wifi. Meskipun aplikasi Xiaomi, namun hp android lain tetap bisa download dan install aplikasi ini.

4. SURE Universal Smart TV Remote Control


Aplikasi Sure Universal Smart TV Remote Control adalah aplikasi remot tv untuk semua merk, baik yang menggunakan infra merah maupun wifi. Voice control menjadi salah satu fitur menarik di aplikasi ini. Aplikasi ini kompatibel dengan android versi 5.0 ke atas.

5. Roku Remote: RoSpikes (WiFi+IR)


Roku Remote adalah aplikasi remot tv terbaik gratis dan sangat mudah digunakan yang mendukung hampir semua merk tv seperti Sharp, Philips, TCL, dan lain sebagainya. Aplikasi ini mendukung wifi untuk smart tv dan juga infrared untuk tv tabung.

Kelebihan aplikasi remot tv ini adalah sangat ringan dengan ukuran aplikasi yang hanya 2.8 MB dan support untuk android lawas versi 4.1 dan terbaru.

6. AnyMote Universal Remote + Wifi Smart Home Control


AnyMote Universal Remote + Wifi Smart Home Control memiliki banyak fitur penting. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi sebagai universal remot, termasuk tv dengan berbagai merk. Namun pastikan hp kamu memiliki infrared agar aplikasi ini bekerja.


7. Remote Control Untuk TV


Aplikasi ini bisa menggantikan remot tv bawaan yang tidak berfungsi. TV dengan merk Samsung, LG, Sony, Panasonic dan lainnya bisa diremot menggunakan aplikasi ini jika sudah terinstal di hp. Namun pastikan hp tersebut memiliki fitur infrared. 

Sebenarnya saat ini perangkat khusus eksternal yang bisa digunakan untuk membuat infrared di hp. Namun jika hanya untuk remot tv, kamu lebih disarankan beli remot Joker yang support untuk semua merk tv.

8. Universal TV Remote (Twinone)


Aplikasi remot tv android offline dan gratis selanjutnya adalah Universal TV Remote Twinone. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan mendukung banyak merk tv, seperti Samsung, Sharp, Philips, LG, Sony, dan lain-lain.

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang menggunakan tv tabung tanpa wifi. Namun untuk menggunakan aplikasi remote tv ini, hp  android harus mendukung fitur infrared (IR).

9. Universal TV Remote Zaza Remote


Aplikasi remot tv offline yang terakhir adalah Zaza Remote. Bisa dikatakan aplikasi ini termasuk aplikasi remot tv terbaik untuk hp android. 

Selain sebagai remot tv, Zaza remote juga bisa untuk remot AC, proyekor, DVD, set top box, dan lain sebagainya. Untuk tv sendiri, aplikasi ini support untuk remote tv tabung berbagai merk. Untuk menggunakan aplikasi ini, pastikan hp kamu memiliki infrared.


Demikianlah aplikasi remot tv tabung Sharp, LG, Konka dan semua tv dari hp android terbaik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close