Skip to main content

Kode Remot TV Sharp Tabung & LED + Cara Setting Remot TV

Kode Remot TV Sharp Tabung & LED + Cara Setting Remot TV Semua Tipe (Aquos, Qbeat, Alexander, Dll) - Mengetahui kode remot Joker TV Sharp tabung, LCD dan LED sangat penting saat remot tv Sharp bawaan rusak dan tidak berfungsi. Selain tahu remot tv Sharp, juga wajib tahu cara memasukkan kode remot tv agar bisa berfungsi.

Tv Sharp merupakan salah satu televisi yang paling banyak digunakan di Indonesia yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Selain produsen televisi, Sharp juga memproduksi produk elektronik lainnya seperti mesin cuci, kulkas dan pendingin ruangan.

Kode Remot TV Sharp Tabung & LED Semua Tipe (Aquos, Qbeat, Dll)
Kode Remot TV Sharp Tabung & LED Semua Tipe (Aquos, Qbeat, Dll)

Karena terkenal akan kualitasnya inilah, tidak heran jika sampai saat ini masih banyak yang menggunakan tv Sharp yang usianya sudah belasan tahun. Sebut saja tv Sharp tabung. Namun berbeda dengan tv-nya, remot tv yang sering disentuh membuat remot tv Sharp bawaan tv hampir semuanya sudah diganti dengan remot tv universal. 

Saya sendiri yang dari dulu sampai sekarang masih memiliki tv Sharp tabung sudah beberapa kali mengganti remot tv universal. Penyebabnya karena remot tv tidak berfungsi dan rusak secara fisik. 

Untuk kamu yang ke sini karena mencari kode remot tv Sharp, kamu datang di tempat yang tepat. Pada kesempatan ini, kita akan membahas kode remot tv Sharp tabung/LCD/LED lengkap dengan cara setting-nya. Selengkapnya, ikuti artikel berikut sampai habis.

Kode Remot TV Sharp


Berapa kode remot tv Sharp tabung/LCD/LED?

Cara mengetahui kode remot tv Sharp yang paling umum tentu saja melalui internet. Kita hanya perlu memasukkan kode remot tv Sharp di Google dan hasilnya akan tampil di pencarian. 

Selain itu, sebenarnya ada juga daftar kode remot tv universal semua merk tv di buku petunjuk penggunaan remot tv universal, namun banyak yang lebih suka menggunakan pencarian Google karena lebih cepat dan spesifik.

Berikut ini beberapa kode remot tv Sharp untuk setting remot tv universal:

Kode Remot TV Sharp Tabung

  • 003
  • 016
  • 018
  • 025
  • 135
  • 136
  • 137

Kode Remot TV Sharp LED/LCD

  • 003
  • 018
  • 135
  • 136
  • 137

Cara Memasukkan Kode Remot TV Sharp


Bagaimana cara setting remot tv universal untuk tv Sharp?

Berikut ini cara setting dan memasukkan kode remot tv Sharp:
  1. Beli remot tv universal di toko terdekat atau di toko online. Untuk merk, bisa beli remot Joker, Chungshin, Chunghop, Multisonic atau lainnya.
  2. Siapkan remot tv universal yang telah dibeli dan isi baterai baru.
  3. Nyalakan tv Sharp tabung/LCD/LED dengan menekan tombol Power tv.
  4. Arahkan remot universal ke sensor tv atau receiver digital.
  5. Tekan dan tahan tombol SET remot tv universal.
  6. Tekan juga tombol Power remot tv.
  7. Setelah lampu indikator mati, lepas semua menekan tombol yang ditekan.
  8. Segera masukkan kode remot tv Sharp. Contoh kode tv Sharp 135, maka tekan tombol 1, 3 dan 5 secara berurutan pada remot tv universal.
  9. Jika kode remot cocok dan proses setting benar, maka channel akan berpindah otomatis yang menandakan remot sudah bisa digunakan untuk tv Sharp tersebut.

Bagaimana jika kode tv Sharp tidak cocok?

Jika remot tetap tidak berfungsi, kemungkinan penyebabnya karena kode remot tidak cocok dengan tipe tv Sharp yang kita gunakan. Solusinya adalah dengan mencoba kode remot tv Sharp lainnya di atas. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti tutorial setting remot tv universal tanpa kode di tv Sharp di bawah ini.

Cara Setting Remot TV Universal Tanpa Kode Secara Otomatis


Berikut ini cara setting remot tv universal tanpa kode yang work 99%:
  1. Beli remot tv universal merk Joker, Multisonic, Chunghop, Chungsin atau lainnya.
  2. Beli baterai baru untuk dimasukkan ke remot tv universal.
  3. Nyalakan tv Sharp dengan menekan tombol Power.
  4. Arahkan remot tv ke sensor digital receiver atau tv.
  5. Tekan dan tahan tombol SET (Setting) pada remot tv universal.
  6. Tunggu scan otomatis sedang dilakukan yang ditandai dengan lampu indikator berkedip-kedip.
  7. Setelah channel berpindah, lepas menekan tombol SET karena proses setting sudah selesai dan remot siap digunakan.

Penyebab Remot TV Sharp Tidak Berfungsi


Remot tv tidak berfungsi merupakan masalah yang umum terjadi. Adapun penyebab remot tv tidak berfungsi antara lain adalah sebagai berikut.

1. Kode Remot Salah


Remot Joker tv Sharp tidak berfungsi bisa jadi disebabkan karena kode remot yang dimasukkan salah. Seperti diketahui, tv Sharp memiliki banyak tipe mulai dari televisi tabung, LCD, sampai LED sehingga setiap tipenya memiliki kode remot yang berbeda.

Untuk itu, silahkan gunakan kode lainnya atau lakukan cara setting remot Sharp otomatis sesuai dengan panduan di atas.

2. Baterai Remot Lemah


Walaupun lampu indikator menyala, kemungkinan baterai remot sudah lemah sangat besar. Karena itu, setiap kali ada masalah dengan remot tv, saya selalu merekomendasikan langkah pertama untuk ganti baterai remot tv.

3. Kerusakan Fisik Pada Remot


Kerusakan fisik pada remot juga tidak bisa dikesampingkan. Silahkan cek remot mulai dari besi penghubung baterai jangan sampai berkarat. Jika masih bagus, cek juga LED remot yang mengirimkan sinyal. Biasanya kaki LED tersebut lepas atau tidak rapat sehingga remot kadang berfungsi kadang tidak. Untuk mengatasinya, silahkan gunakan solder.

4. Kerusakan Receiver Penerima


Meskipun jarang terjadi, bisa jadi receiver yang menerima sinyal dari remot tidak berfungsi atau sudah rusak. Jika menggunakan remot tv Joker, silahkan gunakan ke tv lainnya, bisa ke tetangga untuk tes remotnya apakah berfungsi atau tidak. 

Jika di tv lain berfungsi, bisa jadi kerusakan ada di receiver. Pastikan juga tidak ada benda yang menghalangi atau berada di antara remot dan receiver.

Aplikasi Android Untuk Remote TV Sharp


Selain menggunakan remot tv universal, kita juga bisa meremot tv dengan aplikasi android. Namun hanya hp android yang memiliki fitur infra merah yang bisa digunakan untuk remot tv tabung. 

Beberapa aplikasi remot tv android terbaik yang bisa dicoba adalah Google Home, Remote Control For All TV & Smart TV, Mi Remote Controller, ROKU Remote Control atau aplikasi sejenis lainnya.

Tanya Jawab Kode Remot TV Sharp


Kenapa remot tv tiba-tiba tidak berfungsi?


Remot tv tiba-tiba tidak berfungsi bisa disebabkan oleh baterai remot yang dayanya sudah habis, sensor remot tidak bekerja karena terhalang benda atau kerusakan fisik. Jika sebelumnya remot tv berfungsi, bisa lakukan setting ulang remot tv universal agar berfungsi kembali.

Kode remot tv apa saja?


Kode remot tv terdiri dari 3 digit angka khusus yang digunakan untuk menghubungkan remot tv universal dengan tv. Contohnya kode remot tv Sharp 003, 016, 018, dan 025 saat ingin menghubungkan tv Sharp dengan remot Joker.

Apa itu remot tv universal?


Remot tv universal adalah remot tv yang digunakan untuk menggantikan remot tv asli atau bawaan yang sudah rusak dan tidak bisa diperbaiki. Kelebihan remot tv universal adalah harga yang murah dan mudah ditemukan.

Berapa kode remot tv Sharp?

  • Kode remot tv Sharp 003, 016, 018, 025, 135, 136, 137.
  • Kode Remot TV Sharp LED/LCD 003, 018, 135, 136, 137.

Bagaimana cara mengaktifkan remot tv Sharp?


Untuk mengaktifkan kode remot tv Sharp, bisa dengan memasukkan kode remot universal sesuai dengan merk tv Sharp yang digunakan. Selain itu, kita juga bisa setting remot tv Sharp otomatis memanfaatkan tombol SET.

Kesimpulan


Kode remote tv Sharp di atas digunakan untuk setting remot tv universal agar bisa connect ke tv Sharp. Cara memasukkan kode remot tv universal Sharp di atas sudah dijelaskan di cara pertama. Untuk kamu yang tidak ingin ribet, silahkan ikuti cara setting remot tv universal tanpa kode di cara yang kedua.


Demikianlah daftar kode remot tv Sharp tabung/LCD/LED lengkap terbaru 2022. Selamat mencoba dan semoga sukses.

#Kode remot tv Sharp Joker, Aquos, Qbeat, Alexander, Tabung 14/21 Inch.

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close