Skip to main content

Kode Remot TV Akira Tabung, LCD dan LED Work 100%

Kode Remot TV Akira Tabung, LCD dan LED Work 100% - Selamat datang di Anaktekno.com blog yang membahas teknologi terupdate. Hari ini saya akan berbagi kode remot tv Akira tabung/LCD/LED dan cara setting remot tv universal agar terhubung dengan tv.

Kode Remot TV Akira Tabung, LCD dan LED Work 100%
Kode Remot TV Akira Tabung, LCD dan LED Work 100%

Apa itu remot tv universal?


Remot tv universal adalah remot tv yang bisa digunakan untuk berbagai merk tv (multi tv). Fungsi remot tv universal adalah untuk mengontrol receiver digital atau tv (remote control), baik untuk setting tv atau pun hanya sekedar berpindah channel dan atur volume suara. 

Remot ini menjadi solusi yang paling praktis saat remot tv bawaan rusak. Selain mudah ditemukan karena banyak dijual di toko elektronik, baik di toko offline maupun di toko online, harganya juga terjangkau dengan harga bervariasi mulai dari Rp20.000. 

Namun untuk  menggunakan remot tv universal, kita harus setting remot tv terlebih dahulu agar terhubung dengan televisi. Cara setting yang paling umum adalah dengan memasukkan kode remot sesuai dengan merk tv. 

Namun sebenarnya, kita bisa saja menghubungkan remot tv dengan tv tanpa perlu kode tv. Fitur ini telah disediakan oleh remot tv universal melalui scan otomatis. Selengkapnya, silahkan ikuti panduan berikut ini.

Kode Remot TV Akira


Akira adalah perusahaan elektronik multinasional yang berpusat kantor di Singapura. Di Indonesia sendiri, Akira berada di bawah PT. Akira Electronics Indonesia. Selain memproduksi barang-barang elektronik seperti tv Akira, perusahaan ini juga menyediakan home appliances lainnya seperti kipas angin, mesin cuci, dan lain sebagainya.

Berapa kode remot tv Akira?

Untuk kamu yang ingin setting remot tv universal, baik itu merk Joker, Chunghop, Chunshin, dan lain sebagainya, berikut ini kode untuk tv Akira lengkap.
  1. 016
  2. 045
  3. 073
  4. 102
  5. 103
  6. 104
  7. 115
  8. 124
  9. 147
  10. 151
  11. 178
  12. 181
  13. 224

Cara Memasukkan Kode Remot TV Akira


Bagaimana cara setting remot tv Akira?

Berikut ini cara setting remot tv Akira agar connect dengan remot tv universal:
  1. Beli remot tv universal Joker, Chunghop, atau lainnya di toko terdekat atau secara online di marketplace.
  2. Isi remot tv universal dengan baterai baru agar berfungsi dengan baik.
  3. Tekan tombol Power tv Akira untuk menyalakan tv.
  4. Arahkan remot tv universal ke arah sensor receiver tv atau digital untuk tv parabola.
  5. Tekan dan tahan tombol SET (Setting) remot tv universal.
  6. Tekan juga tombol Power pada remot tv.
  7. Setelah lampu indikator padam, lepas menekan semua tombol.
  8. Segera masukkan kode remot tv Akira. Misalnya kode 016, maka pada remot tv universal tekan 0, 1 dan 6.
  9. Jika kode remot tepat dan proses pengaturan remot benar, maka seharusnya remot tv universal sudah bisa digunakan untuk tv Akira tersebut.
Bagaimana jika remot tidak bisa digunakan?

Setelah setting namun remot tv universal masih belum connect dengan tv, maka silahkan gunakan kode tv Akira lainnya di atas. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan cara setting remot universal tanpa kode di bawah ini.


Cara Setting Remote TV Universal Tanpa Kode


Langkah-langkah setting remot tv universal tanpa kode:
  1. Siapkan remot tv universal yang telah dibeli.
  2. Isi remot universal dengan baterai baru agar berfungsi dengan baik.
  3. Nyalakan tv Akira dengan menekan tombol Power pada tv.
  4. Arahkan remot tv universal ke arah sensor receiver digital /tv.
  5. Tekan dan tahan tombol SET (Setting) untuk scan otomatis.
  6. Biarkan lampu indikator pada remot berkedip-kedip beberapa detik sampai siaran tv berpindah.
  7. Setelah siaran tv berpindah otomatis, lepas menekan tombol SET.
  8. Sampai tahap ini, proses setting remot tv universal tanpa kode sukses dan remot siap digunakan. 

Cara Memperbaiki Remot TV Tidak Berfungsi


Bagaimana cara memperbaiki remot tv tidak berfungsi?

Pada dasarnya, semua tergantung pada penyebab remot tv tidak berfungsi. Hal pertama yang harus dicek adalah baterai remot. Perhatikan lampu indikator pada remot. Biasanya walaupun lampu indikator menyala, namun sinarnya sudah mulai redup yang menandakan baterai telah lemah dan harus diganti.

Selain itu, pastikan mengarahkan remot tv ke receiver sensor tv atau digital untuk tv parabola secara tepat. Jika remot tv, maka arahkan ke tv dan jika remot digital pada tv parabola, maka arahkan ke digital. Meskipun sepeleh, hal ini sering membuat orang terlihat kesulitan menggunakan remote control pada tv sehingga menekan tombol secara keras yang membuat remot cepat rusak.

Jika remot tv tidak berfungsi karena kerusakan fisik, maka membeli remot tv universal menjadi solusi yang praktis dan murah. Adapun merk remot tv universal yang direkomendasikan adalah Chunghop, Chungshin, Multisonic dan Joker.

Kesimpulan

Cara setting remot tv universal di atas tidak hanya khusus untuk tv Akira. Kita bisa menggunakan tutorial di atas untuk setting remot tv Sharp, Polytron, LG, Panasonic, dan lainnya dengan catatan mengganti kode remot tv sesuai dengan merk tv. Saat membeli remot tv universal, umumnya terdapat daftar kode remot tv semua merk di dalamnya. 

Adapun untuk cara yang kedua yaitu setting remot tv tanpa kode berlaku untuk semua merk tv. Intinya kita hanya perlu menemukan letak tombol SET pada remot tv universal. Kalau tidak terdapat tombol SET, bisa cari tombol Mode.


Demikianlah kode remot tv Akira tabung, LCD dan LED lengkap dengan cara setting remot tv universal. Selamat mencoba dan semoga sukses.

#Kode remot tv Akira remote Chunghop, Joker tv Akira tabung 14 inch.

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close