Skip to main content

3 Cara Mengatasi Voucher XL Tidak Masuk (Gagal)

Cara Mengatasi Voucher XL Tidak Masuk (Gagal) - Isi ulang pulsa atau kuota internet melalui voucher bagi sebagian orang menjadi pilihan yang lebih praktis. Selain lebih cepat, isi ulang paket dengan voucher kuotanya lebih pasti.

3 Cara Mengatasi Voucher XL Tidak Masuk (Gagal)
3 Cara Mengatasi Voucher XL Tidak Masuk (Gagal)

Namun tidak semua pengisian kuota dengan voucher berjalan lancar. Ada beberapa kasus dimana pengisian voucher XL gagal sehingga kuota internet tidak masuk. 

Tentu masalah kuota tidak masuk ini bisa menimbulkan kerugian bagi kita pelanggan. Untuk itu, perlu bagi kita mengetahui cara mengatasi voucher XL tidak masuk atau gagal. 

Cara Mengatasi Voucher XL Tidak Masuk (Gagal)


Bagaimana cara mengatasi voucher XL tidak masuk?

Berikut ini cara mengatasi voucher XL tidak masuk:

1. Solusi jika kode yang Anda masukkan salah

"Maaf, kode voucher yang Anda masukkan salah. Info 817"

Jika penyebab voucher gagal diaktivasi karena kode salah seperti pesan di atas, maka solusinya adalah memasukkan kode voucher dengan benar.

Seperti diketahui, kode voucher yang terdiri dari 16 digit angka jika satu saja angka salah maka secara otomatis proses pengisian voucher akan gagal. Untuk itu, pastikan memasukkan kode voucher XL dengan benar sesuai dengan yang tertera di voucher yang dibeli.

Kenapa kode voucher XL salah padahal sudah benar? 

Cek lagi dengan teliti. Jika memang kode yang dimasukkan sudah benar, mungkin saja voucher tidak masuk karena masalah lain. Lanjut ke yang kedua.

2. Voucher sudah kadaluarsa atau digunakan

Voucher memiliki masa aktif tertentu. Jika masa aktif voucher sudah habis (expired), tentu secara otomatis paket kuota voucher tidak akan masuk. Selain expired, penyebab lain dari voucher tidak masuk karena kode sudah digunakan.

Untuk mengantisipasi masalah voucher expired atau sudah digunakan, sebaiknya lakukan aktivasi paket voucher di tempat membeli voucher. Adapun jika top up failed voucher XL bisa dikembalikan ke penjual.


3. Nomor XL tidak bisa menerima transfer paket

"Maaf, nomor Anda tidak bisa menerima transfer paket.

Notifikasi di atas merupakan salah satu dari beberapa penyebab voucher tidak masuk di XL yang paling banyak ditemukan. Penyebab nomor Anda tidak bisa menerima transfer paket karena Anda menggunakan kartu XL lama. Atau pun status nomor XL Anda telah berubah dan bukan lagi nomor XL Xtra Combo Lite.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa membeli Kartu Perdana Hybrid XL Xtra Combo Lite. Atau pun solusi lainnya yang banyak ditemukan di marketplace seperti Tokopedia, Shopee dan lainnya dimana banyak seller yang menjual Paket Internet XL Data HotRod Xtra Plus. Paket ini dapat mengubah kartu XL Lama menjadi Combo Lite.

Sebelum beli di situs marketplace atau konter terdekat, coba konfirmasi ulang apakah XL Data HotRod Xtra Plus ini bisa mengubah kartu XL lama jadi Paket Combo Lite. Hal ini bisa kamu coba jika ingin menikmati paket murah dari Combo Lite. 


Cara Memasukkan Kode Voucher XL


Adapun cara memasukkan kode voucher XL adalah sebagai berikut:
  1. Beli voucher fisik XL di konter terdekat.
  2. Gosok pelindung kode atau hologram secara hati-hati.
  3. Ketik *123*234*Kode voucher XL#
  4. Tunggu notifikasi aktivasi paket kuota telah berhasil.
Untuk cara memasukkan kode voucher XL cukup beragam. Selain di *123#, bisa juga melalui aplikasi MyXL. Cara paling mudah memasukkan voucher XL sebenarnya adalah dengan mengikuti petunjuk yang langsung tertera di voucher.


Demikianlah cara mengatasi voucher XL tidak masuk atau gagal. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close