Skip to main content

2 Cara Cek Masa Aktif Voucher XL Terbaru 2021

2 Cara Cek Masa Aktif Voucher XL Terbaru 2021 - Sebelumnya, kita telah membahas cara cek voucher XL sudah digunakan apa belum. Dalam artikel tersebut sudah dibahas tentang salah satu penyebab voucher tidak dapat digunakan adalah karena masa aktif voucher yang telah habis atau kadaluarsa.

2 Cara Cek Masa Aktif Voucher XL 2021
2 Cara Cek Masa Aktif Voucher XL 2021

Pada kesempatan ini, kita akan membahas cara cek masa aktif voucher XL. Hal ini penting agar ketika kita membeli voucher, kode voucher masih bisa digunakan dan tidak membeli voucher yang telah hangus.

Cara Cek Masa Aktif Voucher XL


Ada 2 cara cek masa aktif voucher XL. Yang pertama menggunakan chip dompul dan yang kedua dengan memperhatikan keterangan expiry date pada voucher.

Berikut ini penjelasan cara cek masa aktif voucher XL:

1. Cara cek masa aktif voucher XL tanpa chip dompul

Chip dompul merupakan cara cek status voucher XL sudah terpakai atau belum yang umumnya digunakan oleh penjual voucher untuk mengecek status voucher yang akan dijual. Nantinya akan terdapat balasan tentang status voucher, salah satunya kode masa aktif voucher jika masih tersedia.

Bagaimana cek masa aktif voucher XL tanpa chip dompul?

Cara cek masa aktif voucher XL tanpa chip dompul bisa dengan memperhatikan keterangan masa aktif voucher XL pada bagian SN Voucher XL dimana terdapat expiry date. Selama belum lewat waktu yang tertera pada voucher, seharusnya voucher masih bisa digunakan.

Berapa lama masa aktif voucher XL?

Masa aktif voucher XL tergantung dari waktu ketika voucher dibuat (diinject). Namun umumnya, terdapat keterangan pada voucher yang menjelaskan waktu aktif voucher XL. Biasanya keterangan tersebut berupa tulisan expiry date di atas bar code nomor seri (SN) voucher.


2. Cara cek kadaluarsa voucher XL

Bagaimana cara cek masa aktif voucher XL?

Berikut panduan cara cek voucher XL dengan chip dompul:
  1. Ketik *151*5*7*2# pada chip dompul dan panggil.
  2. Masukkan 12 digit angka nomor seri voucher di samping hologram pada bagian sekitar expiry date dan tekan panggil.
  3. Tunggu notifikasi muncul kode seperti "33214431550866 masih dapat digunakan.
  4. Untuk mengetahui masa aktif voucher XL, bisa dengan merumuskan kode reply chip dompul di atas. Misalnya saja kode reply 33214431550866, maka masa aktif voucher adalah sampai 31 Agustus 2021.
  5. Cara baca kode reply yang berisi masa aktif voucher XL di atas adalah kode 33214431550866 diubah menjadi XX21XX31XX08XX dimana susunannya adalah tahun - hari - bulan.
Bagaimana? Mudah bukan cara cek masa aktif voucher XL?

Terakhir, masa aktif voucher XL berbeda dengan masa aktif kuota yang ditawarkan oleh voucher. Umumnya masa aktif kuota dalam voucher bervariasi mulai dari 3 hari, 7 hari, sampai 30 hari. Sementara masa aktif voucher berdasarkan waktu expiry date di voucher atau kode reply chip dompul.


Demikianlah cara cek masa aktif voucher XL 2021. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close