Skip to main content

Apakah Google Hosting Gratis? Ini Cara Pasangnya!

ANAKTEKNO.COM - Apakah Google hosting gratis? Sebelum membahas lebih jauh, pada dasarnya tidak ada hosting yang benar hosting cloud yang Google sediakan. Sebagai gantinya, Anda bisa memakai layanan sejenis seperti drive (Google Cloud). Namun hosting ini seperti dalam versi yang lebih terbatas. 

Apakah Google Hosting Gratis? Ini Cara Pasangnya!

Google Hosting Gratis - Google Cloud


Layanan ini merupakan suatu platform cloud computing yang Google persembahkan. Ini berguna untuk membantu pengembang dan organisasi dalam membangun, mengelola, dan mengembangkan aplikasi dan layanan dengan efisien dan mudah berkembang. 

Google Cloud memiliki berbagai macam layanan yang tersedia. Seperti penyimpanan, keamanan, jaringan, analitik, kecerdasan buatan (AI), dan komputasi yang dapat diakses melalui internet. 

Beberapa layanan populer di Google Cloud adalah Compute Engine yang dapat Anda gunakan untuk membuat dan menjalankan mesin virtual. Lalu ada Cloud Storage untuk menyimpan data, Cloud Functions untuk menjalankan kode tanpa server, dan Cloud SQL untuk pengelolaan database. 

Dengan menggunakan Google Cloud, Anda dapat menghemat biaya infrastruktur dan waktu. Juga  meningkatkan fleksibilitas dan skalabilitas dari aplikasi dan layanan. Menarik sekali bukan?


Fitur Google Hosting Gratis - Google Cloud


Google Cloud ini memiliki beberapa fitur yang membuatnya cocok sebagai pilihan untuk Anda gunakan sebagai hosting, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Scalability


Layanan ini memungkinkan Anda dengan mudah untuk menambah atau mengurangi sumber daya komputasi dan penyimpanan sesuai kebutuhan. Ini membuatnya sangat scalable dan cocok untuk aplikasi yang memerlukan peningkatan atau penurunan kapasitas sumber daya secara cepat.

2. High Availability


Google Cloud menyediakan layanan yang dapat menjaga tingkat ketersediaan layanan yang tinggi. Sehingga situs web atau aplikasi dapat Anda akses dengan mudah dan tanpa gangguan. Layanan ini menggunakan teknologi yang dapat mempercepat waktu respons aplikasi dan memastikan ketersediaan layanan yang terus menerus.

3. Security


Di sini tersedia juga layanan keamanan yang kuat untuk melindungi data dan aplikasi Anda dari ancaman keamanan. Seperti Distributed Denial of Service (DDoS), hacking, dan malware. Google Cloud juga menyediakan alat dan fitur keamanan seperti firewall, VPN, enkripsi data, dan layanan manajemen keamanan.

4. Integrasi


Google Cloud memiliki integrasi yang kuat dengan produk Google lainnya. Seperti Google Analytics, Google Ads, Google Maps, dan Google Drive. Sehingga memudahkan Anda untuk mengintegrasikan aplikasi dengan layanan lain yang Google sediakan.

5. Developer Tools


Di sini tersedia juga berbagai alat dan fitur pengembangan untuk pengembang. Seperti SDK, API, dan alat pengujian, sehingga memudahkan pengembang untuk membangun, menguji, dan mengelola aplikasi di Google Cloud.

Dengan fitur-fitur tersebut, Google Cloud dapat menjadi pilihan yang cocok untuk Anda gunakan sebagai hosting untuk aplikasi atau situs web. Apalagi untuk kapasitas bisa lebih leluasa dengan membayar. Akan tetapi, jika memang hendak mencoba-coba dulu, Anda tetap menggunakannya untuk yang versi gratisnya.

Apakah Google Hosting Gratis? 


Ya, Google Cloud dapat Anda gunakan sebagai hosting untuk menyimpan dan menjalankan aplikasi atau situs web. Google Cloud menyediakan layanan komputasi awan yang dapat Anda akses melalui internet. 

Termasuk layanan hosting seperti Compute Engine dan App Engine yang dapat digunakan untuk membuat dan menjalankan aplikasi web. Namun, pengguna harus memiliki pengetahuan teknis yang cukup untuk mengelola server dan mengkonfigurasi layanan hosting di Google Cloud. 


Selain itu, biaya untuk menggunakan layanan hosting di Google Cloud mungkin lebih mahal daripada layanan hosting pada umumnya. Sehingga Google Hosting Gratis  jika Anda akses versi free-nya saja. Kalau mau fitur dan fasilitas lebih baik, Anda harus membayar. 

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close