Skip to main content

Nomor WhatsApp Lama Dipakai Orang Lain

ANAKTEKNO.COM, Nomor WhatsApp Lama Dipakai Orang Lain - Jika banyak yang kaget karena nomor WA diambil orang lain, maka saya juga kaget karena saya pakai nomor WA orang lain. Kok bisa?

Nomor WhatsApp Lama Dipakai Orang Lain

Mungkin bagi sebagian orang ini biasa saja, namun di tangan orang yang jahat ini sangat berbahaya. Untung saya orang baik. Hhe.. hhe.. Nomor WA lama dipakai orang lain bukanlah hal yang baru terjadi.

Banyak juga yang mengalami hal ini. Jika kamu berpikir ini adalah salah satu cara hack WhatsApp, maka jawabannya salah. Ini lebih ke duplikat nomor WhatsApp sehingga membuat pengguna WhatsApp lama tidak bisa mengakses akun WA-nya.

Jika sudah seperti ini, apa yang harus dilakukan? Kamu nanya? Jika iya, berikut ini penjelasan dari Anaktekno.com, simak baik-baik.

Kenapa nomor WA bisa dipakai orang lain?


Penyebab nomor WA bisa dipakai orang lain bukan saja karena dihack. Berbeda dengan Facebook yang "lebih mudah" dihack, WhatsApp lebih sulit dibajak. 

Hal ini karena WhatsApp hanya bisa login dari 1 device aktif. Jika terdeteksi login dari hp lain, maka WhatsApp di hp yang pertama akan logout otomatis.

Nah, adapun bagaimana akun WA kita bisa digunakan oleh orang lain itu umumnya karena terjadi duplikat nomor WhatsApp. Ya, duplikat atau kloning nomor WhatsApp menjadi masalah yang wajib diwaspadai.

Hal ini jugalah yang membuat saya sampai menggunakan nomor WhatsApp orang lain. Tidak melalui jalan hack yang merugikan orang lain, namun melalui jalur umum, yaitu beli kartu perdana.

Bagaimana bisa beli kartu perdana ada akun WhatsApp-nya?  

Ya, inilah akibatnya jika duplikat nomor WhatsApp. Duplikat di sini mengarah ke nomor lama yang sudah tidak aktif kemudian oleh operator dilakukan recycle atau daur ulang. Nomor hp baru tersebut bisa jatuh ke tangan siapa saja.

Karena itu, jika kamu punya nomor lama yang sudah diblokir akibat masa tenggang dan hangus, maka jangan heran jika di masa depan akan ada yang menggunakan nomor tersebut. 

Nomor hp yang sudah mati dipakai orang lain sudah 2 kali saya temukan. Dan menariknya, 2 nomor tersebut terhubung dengan akun internet banking yang tentunya berbahaya jika sampai dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.


Cara Mengatasi No WA Dipakai Orang Lain


Setelah memahami kronologi nomor WA diambil orang lain, apa yang harus dilakukan? 
  • Sederhana saja, pertama bisa dilakukan pencegahan dengan jangan membiarkan nomor hp hangus.
  • Kedua jika memang nomor hp sudah tidak aktif atua mati karena terblokir, sebaiknya segera ganti nomor WhatsApp ke nomor yang baru. Jangan gunakan WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif. Sama halnya dengan semua akun-akun penting kamu, segera ubah ke nomor terbaru yang masih aktif. Mulai dari akun Facebook, email, internet banking dan lainnya.
  • Ketiga hubungi nomor WA yang diambil orang lain dan lakukan negosiasi. Termasuk mendapatkan kembali nomor tersebut dengan cara membeli. Meskipun ini kemungkinannya kecil, paling tidak ada usaha.
  • Jika WhatsApp kamu logout otomatis karena ada yang login, kamu bisa telepon nomor lama kamu yang sudah digunakan oleh orang lain untuk login kembali ke WA dengan cara meminta kode verifikasi. 
  • Kamu juga bisa meminta bantuan orang tersebut untuk keluar dari semua grup WA jika memang tidak bisa mendapatkan kembali nomor tersebut.
  • Terakhir bisa infokan ke kontak-kontak terdekat kalau WhatsApp tersebut sudah tidak digunakan dan diambil orang lain.
Langkah-langkah di atas penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Sebenarnya yang kasian juga adalah mereka yang beli kartu perdana tapi ternyata sudah tidak murni lagi. Hhe.. hhe..

Hal inilah yang saya alami. Ternyata nomor untuk dijadikan layanan customer service adalah nomor yang sudah didaur ulang. Hasilnya kadang ada yang hubungi tidak relevan dengan jasa yang kami tawarkan. :)

Saat dicek di Getcontact, ternyata nomor tersebut sebelumnya sudah pernah aktif sebelumnya namun sudah tidak digunakan lagi oleh pemilik lama.

Kenapa no WA kita bisa dipakai orang lain?


Nomor WhatsApp diambil orang lain karena nomor tersebut didaur ulang oleh operator karena telah hangus.

Cara blokir nomor WA yang diambil orang lain?


Jika yang kamu maksud adalah blokir nomor WA yang diambil orang lain seperti menghapus permanen nomor tersebut, maka jawabannya tidak bisa. Kamu bisa hubungi nomor WA lama kamu untuk negosiasi.

Bagaimana cara mengetahui nomor kita dipakai orang lain?


Ciri-ciri nomor kita dipakai orang lain adalah saat WhatsApp logout sendiri dan tidak bisa login. 

Bagaimana cara mengganti nomor WA dibajak?


Sebaiknya lakukan pencegahan dengan cara mengganti nomor WA yang sudah hangus dengan nomor aktif. Jadi ini merupakan langkah penting yang harus dilakukan untuk mencegah nomor WA dibajak.

Penutup

Jangan sepelehkan nomor yang sudah tidak aktif. Segera update seluruh akun yang terkait dengan nomor tersebut agar tidak repot di kemudian hari.


Demikianlah penjelasan nomor WhatsApp lama dipakai orang lain. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close