Skip to main content

Cara Download Video WA Sekali Lihat Tanpa Aplikasi

ANAKTEKNO.COM - Pada kesempatan ini, kita akan membahas cara download video WA sekali lihat. Jika kamu belum tahu, bisa cek tutorial sebelumnya tentang cara kirim pesan WhatsApp sekali lihat terhapus

Cara Download Video WA Sekali Lihat Tanpa Aplikasi

Pada postingan tersebut, sudah dijelaskan secara mendetail tentang fitur view once pesan di WhatsApp dan cara mengaktifkannya. Fitur baru WA ini dibuat untuk benar-benar melindungi privasi pengguna dalam hal ini pengirim pesan.

Pesan view once WA tidak bisa diteruskan (forward), dilihat untuk kedua kalinya maupun di download. Jika umumnya foto atau video yang dikirim di WA langsung tersimpan di Galeri, pesan sekali lihat ini tidak akan tersimpan.

Ketika status pesan telah berubah jadi Opened, sudah tidak ada lagi cara untuk menampilkannya kembali. Namun ada beberapa trik melihat kembali view once di WhatsApp, baik itu foto maupun video.

Dengan trik sederhana ini, kita bisa menonaktifkan media sekali lihat di WhatsApp sehingga pesan tersebut bisa tersimpan dan dilihat kembali kapan pun kita mau.

Tertarik kan? Simak penjelasan Anaktekno.com berikut ini tentang melihat kembali pesan sekali lihat terhapus di WA.

Cara Melihat Kembali View Once di WhatsApp dengan Screenshot


Cara pertama melihat kembali view once foto di WA adalah dengan menggunakan fitur screenshot. Untuk langkah-langkahnya, silahkan ikuti panduan berikut ini:
  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Cari pesan WA sekali lihat yang belum terbuka.
  • Klik pesan view once dan foto akan terbuka.
  • Tekan tombol power + volume bawah untuk screenshot layar.
  • Secara otomatis, pesan sekali lihat akan tersimpan di Galeri.
  • Kamu bisa menutup pesan dan tidak akan bisa dilihat kembali.
  • Namun kamu bisa cek kembali di media penyimpanan folder DCIM subfolder Screenshots.
  • Selesai.
Jadi ini cara paling mudah melihat kembali foto view once di WhatsApp yang sudah terhapus.

Cara Download Video WhatsApp Sekali Lihat 

Bagaimana dengan video sekali lihat di WA?

Kamu bisa simpan video WhatsApp sekali lihat dengan mengaktifkan screen recorder sebelum buka video. Untuk langkah-langkahnya, ikuti tutorial berikut ini:
  • Nyalakan fitur screen recording di hp kamu.
  • Cara aktifkan tarik panel cepat dari atas dan aktifkan fitur screen recording.
  • Buka aplikasi WhatsApp dan cari pesan view once terhapus.
  • Tonton video sampai selesai.
  • Setelah itu, kamu bisa menonaktifkan fitur screen recording.
  • Pastikan video rekam layar tersebut tersimpan.
  • Untuk melihat kembali video, silahkan buka Galeri.
  • Selesai.
Pengaturan rekam layar di setiap hp bebeda. Kamu bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum menerapkannya pada pesan sekali lihat di WhatsApp.


Simpan Foto dan Video Sekali Lihat di WhatsApp Mod


Terakhir adalah cara simpan foto dan video sekali lihat di WhatsApp menggunakan aplikasi WA modif. Sebenarnya cara ini tidak direkomendasikan karena selain menghargai privasi, privasi kamu sendiri juga berisiko.

Namun untuk melihat pesan sekali lihat dan sebagai bahan belajar, kamu bisa mencobanya dengan akun WA baru. Tapi ya, masih banyak juga yang menggunakan apliaski WA modif karena fiturnya yang lebih lengkap dibandingkan WA ori.

Tapi tetap saja, menggunakan aplikasi WhatsApp modif bukan resmi tetap saja lebih berisiko dari segi keamanan data dan privasi pengguna.

Kenapa video yang dikirim dari WA tidak tersimpan?


Penyebab gagal menyimpan video WA bisa karena masalah jaringan atau video telah kadaluarsa. Selain itu, bisa juga disebabkan karena video telah dihapus di Galeri.

Selain itu, pengaturan WhatsApp juga bisa membatasi download hanya saat menggunakan Wifi. Untuk mengubahnya, silahkan masuk ke setting WhatsApp di menu media dan penyimpanan.

Bagaimana cara agar video WhatsApp tersimpan di galeri?


Agar video WhatsApp tersimpan di galeri otomatis, kamu bisa aktifkan fitur simpan otomatis saat menggunakan Wifi. Ini bisa membatasi download video di WhatsApp sehingga lebih menghemat data seluler. 

Penutup


Meskipun fitur view once di WhatsApp untuk mencegah penerima pesan memforward atau meneruskan pesan ke pengguna lain, namun ini tidak benar-benar bisa mencegah seseorang membagikan pesan rahasia tersebut.

Penerima bisa screenshot foto dan download video view once WA lewat fitur screen recording di hp. 

Jadi, sebaiknya jangan kirim pesan yang memuat rahasia di WhatsApp. Sekali rahasia tersebar di media sosial, akan selalu ada jejak digital yang sulit atau bahkan tidak bisa dihilangkan secara menyeluruh.


Demikianlah cara download WA sekali lihat tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close