Skip to main content

Kenapa Tag di Getcontact Tidak Muncul?

ANAKTEKNO.COM - Ada yang tahu kenapa tag di Getcontact tidak muncul? Untuk kamu yang bingung perihal tag di Getcontact hilang, tidak bertambah atau malah berkurang, hari ini kami akan berikan penjelasan penyebab dan solusinya.

Kenapa Tag di Getcontact Tidak Muncul?

Beberapa hari terakhir, aplikasi Getcontact menjadi ramai dibahas. Salah satu penyebabnya adalah aplikasi call identifier ini bisa untuk melihat nama nomor yang tidak dikenal. 

Banyak yang telah merasakan manfaat aplikasi Getcontact. Setelah cek nomor hp, ternyata nomor tersebut ditandai sebagai penipu atau scammer. 

Untuk kamu yang sedang cari kerja, ada baiknya kamu pakai Getcontact. Kamu bisa cek nomor hp atau WhatsApp penyedia lowongan kerja untuk melihat kredibilitasnya. 

Terlebih untuk kamu yang mendapat interview kerja, bisa cek terlebih dahulu jangan sampai datang ke luar kota dan kantornya tidak ada atau perusahaannya tidak sesuai dengan ekspektasimu. 

Namun ada beberapa nomor yang tidak muncul di Getcontact. Entah karena memang nomor baru atau sengaja menyembunyikan tag-nya di aplikasi ini sehingga tidak terdeteksi. Jika demikian, kamu cukup hati-hati ya, terlebih jika perusahaan tersebut mengklaim diri perusahaan besar.

Untuk lebih memahami tentang tag Getcontact, silahkan simak penjelasan Anaktekno.com berikut ini. 

Penyebab Tag Getcontact Hilang dan Tidak Muncul


Ada beberapa alasan tag Getcontact hilang atau tidak muncul. Berikut ini beberapa di antaranya:
  • Update data atau algoritma di aplikasi Getcontact sehingga tag hilang sementara.
  • Tag dihapus oleh pemilik nomor hp karena tidak sesuai dengan identitasnya.
  • Pemilik menghapus akun Getcontact permanen sehingga tidak bisa dicari.
  • Getcontact error dan butuh diupdate di Playstore atau Appstore.
  • Gangguan jaringan sehingga aplikasi tidak terbuka sempurna.

Cara Mengatasi Tag di Getcontact Tidak Muncul


Kita harus pahami mengapa tag di Getcontact tidak muncul. Apakah masalah jaringan, pembatasan akun gratis, nomor baru atau lainnya.

Untuk mengatasi tag di Getcontact tidak muncul, simak penjelasan berikut ini:
  • Pertama pastikan jaringan internet kamu aktif dan lancar.
  • Masuk ke menu Lainnya pilih Batasan Pencarian.
  • Jika masih terdapat paket gratis, artinya kamu bisa cek.
  • Silahkan lakukan pencarian nomor kembali.
  • Masukkan nomor di kotak pencarian dan pilih Cari.
  • Jika yang muncul hanya profil dan skor kepercayaan, bisa dipastikan nomor tersebut masih baru sehingga tidak muncul di Getcontact.
  • Kamu bisa buktikan sendiri dengan klik Tambahkan Penanda pada nomor yang tidak memiliki tag tersebut.
  • Kemudian cek kembali, akan terdapat tag baru yang ditambahkan.
  • Selesai.
Saya sendiri beberapa kali mengecek nomor lewat Getcontact dan benar-benar tidak ada tanda pengenal sama sekali. Hal ini karena nomor tersebut belum pernah dibagikan atau nomor yang menyimpan kontak kita juga tidak menggunakan aplikasi Getcontact.


Cara Mengatasi Tag di Getcontact Hilang 


Kok bisa nomor ini kemarin tag-nya ada 100 sekarang sisa 60? Penyebab tag akun Getcontact yang tiba-tiba hilang tersebut bisa disebabkan oleh keinginan pemilik nomor itu sendiri.

Ini merupakan alasan paling rasional mengapa tag Getcontact bisa hilang. Untuk melihatnya, kamu bisa melakukan permintaan izin ke pemilik nomor untuk melihat tag yang terhapus tersebut.

Berikut ini langkah-langkahnya:
  • Buka aplikasi Getcontact dan login ke akun kamu.
  • Masuk ke menu Lainnya atau Other dan buka Penanda Lainnya.
  • Geser ke tag paling bawah, terdapat tag terhapus (delete tags) oleh pemilik website.
  • Pilih tag dan klik Minta Izin untuk melihat tag yang terhapus.
  • Jika kamu diizinkan oleh pemilik nomor, kamu melihat semua tag yang terhapus dari nomor tersebut.
  • Selesai. 
Sebagian besar pengguna tidak akan mengizinkan seseorang melihat tag yang terhapus di Getcontact. Jika kamu punya alasan yang cukup kuat untuk melihat tag yang terhapus tersebut, sebaiknya hubungi pemilik nomor lewat WhatsApp agar diizinkan. 

Cara Mengatasi Tag di Getcontact Berkurang


Saya kurang bisa memastikan apakah tag di Getcontact bisa berkurang dengan sendirinya. Namun jika dilihat sekilas, tag Getcontact kemungkinan besar bisa hilang secara otomatis.

Hal ini bisa dilihat dari jumlah tag maksimal di setiap akun yang umumnya berjumlah 100 tag. Dengan tag baru selalu berada di bagian teratas profil, bisa jadi tag yang lama dan berada di posisi paling bawah hilang dari database.

Nah, apa manfaatnya? Tag yang disembunyikan atau yang terhapus sementara tersebut, bisa dihapus permanen dengan menambah tag baru pada nomor sendiri, baik melalui skema penambahan kontak maupun tambah tag manual.

Dengan harapan tag lama akan terhapus saat berada di posisi paling bawah digantikan oleh tag lama. Sekali lagi, ini masih asumsi dan belum dibuktikan. Saya hanya menebak algoritma dan cara kerja aplikasi Getcontact dalam menyusun tag sebuah nomor hp.


Cara Mengatasi Tag di Getcontact Tidak Bertambah


Penjelasan yang terakhir adalah penyebab tag di Getcontact tidak bertambah. Kenapa? Karena tidak ada orang baru yang menabahkan tag di profil kamu dan juga tidak ada orang baru yang save nomor kamu yang menggunakan aplikasi Getcontact.

Untuk menambah tag di Getcontact, kamu bisa melakukan tambah tag sendiri di menu profil. Atau kalau mau lebih cepat, bisa meminta bantuan teman kamu untuk menambahkan tag yang relevan di nomor kamu di Getcontact.

Namun hati-hati jika kamu meminta bantuan orang lain untuk tambah nama di aplikasi ini. Karena orang bisa saja menuliskan sembarang tag di Getcontact yang tidak sesuai dengan pemilik nomor. Kamu tidak akan tahu siapa yang memberi tag di Getcontact.

Kenapa tag di Getcontact sedikit?


Nama di Getcontact sedikit karena orang yang menyimpan nomor kamu juga sedikit yang menggunakan aplikasi Getcontact. Jika nomor kamu cukup populer seperti jualan produk atau jasa, maka pasti akan selalu ada orang yang mencari nomor kamu di Getcontact.

Kenapa nama di Getcontact hilang?


Tag di Getcontact bisa hilang atas permintaan pemilik nomor itu sendiri. Salah satunya dengan menghapus tag-tag yang tidak disukai. Hal inilah yang membuat tag di Getcontact hilang.

Kenapa tag di Getcontact tidak terlihat?


Tag di Getcontact tidak muncul karena belum ada tag yang ditambahkan. Selain itu, bisa jadi karena pemilik nomor hp mengubah visibilitas akunnya jadi off sehingga tidak bisa dicari di Getcontact Apps.

Kenapa tag Getcontact tidak bertambah?


Tag Getcontact tidak bertambah karena kamu tidak memperluas jaringan koneksimu dengan bertukar WhatsApp. Hasilnya tag yang muncul, ya itu itu aja.

Tag, selain berasal dari nana kontak di hp orang lain, tag Getcontact juga bisa ditambahkan sendiri.

Bagaimana cara agar orang tidak bisa melihat tag kita di Getcontact?


Cara agar nomor kita tidak tidak bisa dicari di Getcontact adalah dengan menghapus tag yang tidak sesuai. Untuk yang lebih ekstrim, bisa ubah visibilitas akun jadi off sehingga tidak akan muncul di pencarian.


Demikianlah penyebab kenapa tag di Getcontact tidak muncul dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close