Skip to main content

Cara Mengetahui Pengguna Anonim di Getcontact

ANAKTEKNO.COM - Pernah tidak kamu cek nomor di Getcontact namun tidak bisa dicek? Identitas akun anonim atau tanpa nama dan tidak bisa dicek sama sekali? Jika ya, kamu harus tahu beberapa hal terkait fitur dan jenis akun di Getcontact.

Cara Mengetahui Pengguna Anonim di Getcontact

Awalnya saya juga kesulitan melacak beberapa nomor di Getcontact. Ada yang bisa terlihat, ada juga yang tidak. Setelah mencari tahu lebih lanjut, ternyata nomor anonim atau tanpa nama di Getcontact bisa disebabkan karena pemilik nomor sengaja menyembunyikan profil mereka. 

Jika demikian, bagaimana cara mengetahui dan melacak nomor tidak dikenal di Getcontact? Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan Anaktekno.com berikut ini. 

Cara Mengetahui Pengguna Anonim di Getcontact

  1. Buka aplikasi Getcontact di hp android atau IOS.
  2. Pada menu utama, tulis nomor di menu pencarian.
  3. Klik tombol Cari di atas keyboard hp berwarna biru.
  4. Akan muncul tag-tag yang berisi informasi tentang nomor tersebut.
  5. Selesai.
Jika akun benar-benar anonim di Getcontact dalam artian nomor tersebut tidak bisa dicari, bisa dipastikan pemilik nomor menonaktifkan visibility akun Getcontact-nya.

Jika mengaktifkan fitur ini, sama saja dengan menghapus permanen akun Getcontact. Sebenarnya data masih ada di database Getcontact. Hanya saja, aplikasi call identifier ini menghargai privasi pengguna sehingga tidak mau menampilkan nomor tersebut di pencarian.

Agar nomor tersebut muncul kembali, pemilik nomor hanya perlu login dengan nomor yang sama. Jika kamu ingin bertransaksi atau menjadi partner bisnis, kamu sebaiknya meminta pemilik nomor untuk membuka kembali akunnya agar bisa dipercaya.

Cara Melihat Identitas Anonim Tanpa Tag di Getcontact


Masalah yang pertama adalah akun anonim tanpa tag sama sekali. Untuk melihatnya, kamu tidak bisa karena tag benar-benar hilang.

Umumnya hal ini disebabkan oleh karena nomor tersebut masih baru dan belum pernah tersimpan di database aplikasi Getcontact. Bisa jadi nomor tersebut baru diregistrasi. 

Atau pun nomor tersebut benar-benar hanya dibagikan dengan orang-orang terdekat yang tidak menggunakan Getcontact sehingga datanya tidak tersimpan.

Jadi jawabannya tidak ada cara melihat identitas nomor anonim atau tanpa nama di Getcontact. Kamu bisa menambahkan tag pada nomor tersebut untuk membantu orang lain mengenali nomor tersebut di kemudian hari.

Cara Melihat Tag Terhapus di Getcontact


Selanjutnya adalah jika kamu penasaran dengan tag yang terhapus di profil nomor tidak dikenal di Getcontact. Kamu dapat mengajukan permintaan izin untuk melihat tag tersebut. 

Jika beruntung dan diizinkan, kamu bisa melihat semua tag yang terhapus tersebut. Namun umumnya, jarang yang memberikan izin untuk seseorang melihat tag yang terhapus di Getcontact karena bisa jadi adalah rahasia atau nama kasar yang tidak pantas disematkan oleh orang lain.

Jadi, pemilik nomor sengaja menghapus tag tersebut di aplikasi Getcontact sehingga tidak tampil oleh pengguna lain.


Cara Melihat Profil Akun Dibekukan Getcontact


Membekukan akun dan mengubah visibilitas akun di Getcontact adalah 2 fitur yang berbeda. Dari hasil percobaan, akun yang diubah visibilitasnya akan langsung tidak bisa dicari di Getcontact.

Jika hanya dibekukan, pengguna lain masih bisa melihat tag-tag pada nomor tersebut lengkap. Hanya saja, jika ada tag yang terhapus, pengguna yang mengecek sudah tidak bisa mengirimkan permintaan untuk melihat tag terhapus tersebut. 

Untuk melihat tag yang terhapus tersebut, kamu bisa menghubungi pemilik nomor direct lewat panggilan telepon, SMS atau WhastApp. Jika pemilik nomor memutuskan untuk login kembali, akun akan aktif dan kamu bisa mengajukan permintaan izin untuk lihat tag yang terhapus.

Cara Melihat Profil Akun Mode Private Getcontact


Terakhir adalah akun mode private di Getcontact. Pada dasarnya, mengubah akun ke member anonymous tidak membuat kontak atau nomor itu hilang dari pencarian Getcontact.

Sebaliknya, nomor tersebut tetap bisa dicari dan identitasnya bisa dideteksi melalui tag-tag yang tersimpan. 

Adapun tujuan dari mengubah akun ke mode private Getcontact adalah untuk melihat profil di Getcontact tanpa ketahuan oleh member premium.

Seperti diketahui, anggota premium Getcontact bisa mengetahui siapa yang melihat tag mereka. Dengan mode private, ini bisa mencegah kamu dari ketahuan saat melihat tag seseorang.

Kesimpulan


Berdasarkan penjelasan di atas, Anaktekno menarik beberapa kesimpulan terkait jenis akun Getcontact sebagai berikut:
  • Nomor tanpa tag bisa jadi karena seluruh tag dihapus atau pun karena nomor masih baru.
  • Tag yang terhapus di Getcontact bisa dilihat dengan meminta persetujuan pemilik nomor hp.
  • Bekukan akun Getcontact tetap bisa lihat tag kecuali tag terhapus.
  • Nomor yang tidak bisa tampil di Getcontact disebabkan oleh pengaturan visibility akun oleh pemilik nomor hp.
  • Mode member anonymous Getcontact adalah fitur untuk mencegah pemilik nomor akun premium melihat siapa yang cek profil mereka. 

Bisakah mencari nama di Getcontact?


Untuk mencari dan melacak identitas seseorang di Getcontact, hanya bisa dilakukan lewat nomor hp. Untuk huruf seperti nama, tidak bisa dilakukan.

Bagaimana cara melacak nomor yang tidak dikenal di aplikasi Getcontact?


Nomor yang tidak diketahui di Getcontact bisa dilacak langsung dengan menggunakan aplikasi Termux. Namun ini cukup sulit untuk pemula dan tetap butuh persetujuan dari nomor yang dilacak. 

Bagaimana cara aktifkan kembali visibility Getcontact?


Cukup login kembali menggunakan nomor yang sama dan akun akan aktif kembali. Silahkan tunggu beberapa menit, nanti muncul lagi menu untuk nonaktifkan visibility di Getcontact yang aktif kembali setelah login.


Itulah sedikit penjelasan tentang cara mengetahui akun anonim di Getcontact. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close