Skip to main content

Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik Harga 5 Jutaan

ANAKTEKNO.COM, Laptop Lenovo Terbaik Harga 5 Jutaan - Sudah melakukan riset dan memutuskan untuk beli laptop merk Lenovo tapi masih bingung tipe yang tepat? Bagus kamu datang di sini karena di sini akan direkomendasikan laptop Lenovo terbaik harga 5 jutaan untuk mahasiswa, freelancer maupun karyawan.

Rekomendasi laptop Lenovo terbaik harga 5 jutaan

Mendekati waktu penerimaan siswa dan mahasiswa baru, biasanya banyak sekali permintaan rekomendasi laptop terbaik dengan harga yang terjangkau. Tepat sekali, karena kali ini Anak Tekno akan merekomendasikan laptop Lenovo 5 jutaan terbaik yang bisa kalian pilih untuk kepentingan mengerjakan tugas, nonton film maupun kerja online.

Kenapa merekomendasikan laptop Lenovo? Ya karena Lenovo masih menjadi produsen laptop terbaik di Indonesia yang banyak peminatnya apalagi di kelas entry level. Selain harganya yang terjangkau, kualitas laptop nya pun mampu bersaing dengan sesama entry level yang memiliki harga di atasnya.

Tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja kita akan menuju rekomendasi laptop Lenovo 5 Jutaan terbaik, sebagai berikut.

Laptop Lenovo 5 Jutaan Terbaik


Berikut ini daftar laptop Lenovo terbaik harga 5 jutaan:

1. Lenovo V14 i3-1005G1


Laptop Lenovo yang satu ini dibekali dengan procesor Intel i3 generasi 10 dengan empat core yang memiliki base clock 1,2 GHz, ditambah teknologi turboboost yang dapat menghasilkan kecepatan hingga 3,4 GHz.

Dibekali dengan 4GB ram DDR4, 1TB HDD storage, dan VGA bawaan prosesor yaitu Intel UHD graphics. Laptop ini juga sudah dibekali windows 10 home sehingga bisa langsung kalian pakai.

Dengan spesifikasi tersebut pastinya akan lancar untuk kebutuhan tugas sekolah ataupun kuliah dan sedikit gaming ringan.


2. Lenovo V15-ADA


Laptop Lenovo 5 jutaan terbaik yang satu ini dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 3 3250U sebagai dapur pacunya. Untuk varian ini dibekali dengan RAM 4GB yang bisa di upgrade. 

Yang membuat laptop ini menarik adalah sudah menggunakan media penyimpanan SSD M.2 NVME Sebesar 256 GB.

Dengan adanya part NVME tersebut pastinya akan menambah performa laptop ini menjadi lebih kencang jika dibandingkan SSD SATA biasa. Jangan tanyakan performa kecepatan HDD ya hehe. Saat ini SSD lebih direkomendasikan, terutama untuk tempat install sistem operasi.

3. Lenovo V130 14IKB HEID


Laptop Lenovo 5 jutaan terbaik ketiga jatuh kepada Lenovo V130 14IKB HEID. Laptop yang satu ini dibekali dengan prosesor generasi 6 Intel i3 6006U. Laptop berukuran 14 inch ini memiliki desain yang modern ditambah engsel yang bisa di tekuk hingga 180 derajat. 

Menggunakan RAM 4GB DDR4 dan 1TB HDD ROM serta kartu grafis integrated Intel HD graphics 520, laptop ini termasuk yang terbaik di kelasnya. Dengan spesifikasi tersebut pastinya sudah cukup untuk mengerjakan tugas sehari-hari, ditambah desainnya yang mewah dan modern pastinya tidak akan malu-maluin jika dibawa nongkrong.

Untuk kamu mahasiswa akuntansi, laptop ini sudah cukup untuk menunjang kegiatan kuliah kamu di kampus maupun di rumah saat belajar online.

4. Lenovo SLIM 3 RYZEN 3-3250U


Laptop keempat ini dibekali dengan prosesor generasi 3 AMD Ryzen 3 3250Ub sebagai dapur pacunya. Didukung RAM 4GB DDR 4 yang bisa diupgrade karena terdapat 2 slot RAM, tentu kecepatan laptop ini bisa dimaksimalkan.

Slot pertama sudah di solder ke Mobo, hanya tersisa slot RAM kedua yang dapat menampung hingga 8 GB RAM. Kerennya lagi, pada laptop ini juga sudah dibekali dengan SSD NVME M.2 yang dikombinasikan dengan teknologi PCIe yang dapat membuat laptop ini lebih ngebut dalam segi performa. 
Namun kapasitas nya hanya 256GB saja sehingga akan terasa sempit jika digunakan untuk menyimpan file-file berukuran besar. Karena itu, untuk kamu yang hobi nonton drakor atau anime, bisa membeli HDD eksternal sebagai media penyimpanan yang murah.

5. Lenovo V15 Athlon Gold 3150


Laptop Lenovo 5 jutaan terbaik yang terakhir adalah Lenovo V15 Athlon Gold 3150. Laptop berlayar IPS 15 inch ini dibekali dengan prosesor dual-core yang memiliki base clock 2,4 GHz dan dapat di overclock hingga 3,3GHz. 

Dengan RAM 4GB DDR4 laptop ini sudah cukup untuk aktivitas umum mahasiwa baru. Dan untuk kamu yang ingin mendapatkan performa lebih kencang, bisa tambah RAM hingga 12 GB.

Adapun kapasitas media penyimpanan laptop ini adalah 1TB HDD sehingga cocok untuk kamu yang suka mengoleksi file.

Dengan spesifikasi yang diberikan tersebut, laptop ini sudah bisa dijalankan dengan lancar untuk kebutuhan tugas dan kerjaan ringan.


Itu dia 5 rekomendasi laptop Lenovo 5 jutaan terbaik untuk kebutuhan tugas sekolah dan kuliah, kerjaan, dan sedikit gaming ringan. Cukup sampai di sini pembahasan kali ini, semoga beberapa rekomendasi diatas cocok untuk kebutuhan kalian. Sekian, terima kasih.

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close