Skip to main content

7 Cara Mengatasi Paypal Tidak Bisa Login

ANAKTEKNO.COM - Kenapa Paypal tidak bisa login? Setelah kemarin membahas tentang cara mengatasi Paypal sorry we couldn't confirm it's you, hari ini kita akan membahas lagi penyebab dan cara mengatasi Paypal tidak bisa login.

7 Cara Mengatasi Paypal Tidak Bisa Login

Bisa dikatakan ini masih bagian dari masalah Paypal sorry we could't confirm it's you, yaitu error Paypal yang membuat tidak bisa login meskipun email dan password sudah benar.

Sebenarnya masalah gagal login Paypal bukan hanya karena Paypal tidak dapat mengonfirmasi bahwa ini adalah Anda, namun juga ada penyebab lain yang juga sering terjadi. Mulai dari lupa password, tidak bisa menerima kode OTP sampai masalah terkena sesi login. 

Tentu penyebab tidak bisa login Paypal ini muncul karena kasus yang berbeda. Untuk mengatasi masalah ini, kita harus mulai penyelidikan dari penyebabnya. Bersama dengan Anaktekno.com, mari kita cari tahu cara mengatasi Paypal tidak bisa login.

Penyebab Paypal Tidak Bisa Login


Pada dasarnya, Paypal gagal login karena ada masalah, entah dari sisi Paypal sendiri atau pun dari user itu sendiri. Contoh gagal login dari sisi aplikasi bisa jadi karena ada aktivitas yang tidak biasa. Atau pun login Paypal gagal karena lupa kata sandi.

Selengkapnya, berikut ini beberapa penyebab Paypal tidak bisa login:

1. Lupa password Paypal


Beberapa informasi Anda tidak benar. Mohon coba lagi.

Lupa password akun Paypal tentu secara otomatis membuat kita tidak bisa login. Jika mencoba terlalu sering menebak password, cukup berisiko dan bisa jadi tidak bisa login beberapa jam atau hari.

Karena itu, pastikan selalu membuat password dari kata yang mudah diingat tapi tidak mudah ditebak oleh orang lain. Kalau perlu simpan kata sandi tersebut di browser sendiri.  

2. Nomor hp tidak aktif lagi


Lama tidak membuka akun Paypal atau login dengan browser lain bisa saja membuat kita harus verifikasi nomor hp yang tertaut dengan akun Paypal.

Jika nomor hp masih aktif, harusnya tidak ada masalah karena kita bisa konfirmasi langsung dengan kode OTP.

Namun jika nomor tersebut sudah tidak aktif, ini bisa jadi masalah besar.

3. Masalah pada Browser atau Aplikasi Paypal


Walaupun jarang terjadi, tidak menutup kemungkinan browser dan aplikasi Paypal tidak dapat diakses. 

Untuk mengatasinya, kita harus cari tahu penyebabnya terlebih dahulu. Apakah ini adalah gangguan server Paypal error atau masalah pada aplikasi maupun web browser.

4. Gangguan jaringan internet


Untuk mengakses website di internet, dibutuhkan jaringan internet. Namun jaringan internet yang kurang stabil bisa membuat proses login Paypal gagal.

Saya sendiri selalu menyarankan agar tidak membuka Paypal saat jaringan kurang bagus. Beberapa kasus limit Paypal sementara karena memaksa login saat jaringan tidak bagus. 

5. Paypal tidak dapat mengonfirmasi akun Anda


Paypal termasuk media pembayaran online paling populer di dunia. Karena itu, tidak heran sistem keamanannya didesain sedemikian rupa agar tidak mudah dibobol.

Namun tidak jarang akun Paypal sendiri malah sulit untuk dibuka. Penyebabnya beragam, mulai dari aktivitas login yang mencurigakan seperti membuka Paypal lewat hp baru sampai menggunakan VPN.


Cara Mengatasi Paypal Tidak Bisa Login


Berikut ini beberapa cara mengatasi Paypal tidak bisa login:

1. Lakukan reset password


Jika penyebab gagal login Paypal karena password salah, maka cara paling mudah mengatasinya adalah dengan melakukan reset password dengan fitur forget password di halaman login Paypal.

Kamu hanya perlu memasukkan email Paypal di menu yang disediakan dan mengajukan request ganti password. Selanjutnya, kamu hanya perlu cek email dan klik link reset password Paypal.

Pastikan membuat password Paypal baru yang mudah diingat namun cukup sulit untuk ditebak. Hindari menggunakan password yang mengandung nama, tanggal lahir dan lainnya yang menyangkut identitas pribadi.

2. Login Paypal lewat Google Chrome


Jika tidak bisa login di aplikasi Paypal, coba gunakan web browser. Contoh web browser seperti Google Chrome, Mozila Firefox, Opera, UC Browser, Microsoft Edge dan lain sebagainya.

Jika sebelumnya pernah login Paypal di web browser tersebut, sebaiknya kembalikan browser ke pengaturan default dan hapus cache serta cookie. Nah, pastikan juga kamu update browser terbaru agar lebih aman dan nyaman.

3. Jangan gunakan VPN atau Web Proxy


Saat Paypal diblokir Kominfo karena tidak daftar PSE, banyak yang mengakses Paypal menggunakan VPN atau web proxy. Padahal langkah tersebut cukup berisiko.

Tidak sedikit akun Paypal yang diblokir karena menggunakan VPN (Virtual Private Network). Karena itulah, sebaiknya selalu buka akun Paypal dengan jaringan internet pribadi dari hp.

4. Periksa koneksi internet


Internet lambat juga dapat menjadi penyebab gagal login Paypal. Bahkan jika memaksa untuk login, bisa jadi nanti akun Paypal kamu kena blokir sementara dan harus upload ID.

Tidak jarang akun Paypal diblokir permanen setelah upload data dan verifikasi yang dianggap tidak sesuai.

5. Tunggu beberapa saat lagi


Terlalu banyak mencoba login bisa membuat akun dikunci sementara. Ciri-cirinya adalah pesan peringatan saat mencoba login berupa "Sepertinya Anda sudah mencoba beberapa kali, coba lagi nanti".

Hal ini karena adanya fitur login attempts untuk membatasi percobaan login ke akun Paypal. Tidak ada cara lain untuk mengatasi ini selain dengan mencoba login beberapa saat lagi.

Pastikan juga akun tidak terkena sesi login karena terbuka di 2 tempat dalam waktu bersamaan.

6. Hapus cache aplikasi Paypal


Selain riwayat dan cache web browser, aplikasi Paypal juga kadang butuh dihapus data dan cache-nya. Fitur ini sudah tersedia di hp android di mana kita bisa menghapus data dan informasi akun yang pernah login di aplikasi Paypal.

Untuk melakukan penghapusan data di aplikasi Paypal, bisa lewat Pengaturan dan klik menu aplikasi. Cari aplikasi Paypal dan klik hapus cache dan penyimpanan. 

Hal ini juga sebaiknya dilakukan setiap kali berganti akun di aplikasi Paypal. 

7. Hubungi CS Paypal


Maaf, kami tidak dapat membantu log in Anda. Jika menurut Anda terdapat masalah pada rekening Anda, hubungi kami dan kami akan membantu menyelesaikannya.

Terakhir kamu bisa hubungi CS Paypal jika mengalami masalah saat login. Kesulitan login seharusnya bisa diatasi. Tentu dengan syarat yang bisa dipenuhi, termasuk menggunakan jaringan internet yang selama ini digunakan untuk login ke akun Paypal.

Penutup

Gagal login Paypal adalah hal yang umum terjadi, terlebih jika sudah lama tidak membuka akun Paypal. Tidak sedikit yang merelakan akun Paypalnya saat tidak bisa login walaupun masih ada saldo dollar di dalamnya.

Padahal, ada banyak jalan membuka akun Paypal yang terkunci sekalipun. Seperti cara terakhir di atas, yaitu menghubungi Customer Service Paypal itu sendiri sebagai langkah terakhir. 


Demikianlah penyebab dan cara mengatasi Paypal tidak bisa login. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close