Skip to main content

5 Cara Mengatasi Paypal Tidak Bisa Kirim dan Penarikan

ANAKTEKNO.COM - Mau kirim saldo Paypal tapi tidak bisa? Persoalan gagal kirim atau withdraw Paypal ke rekening bank memang salah satu yang banyak dikeluhkan.

5 Cara Mengatasi Paypal Tidak Bisa Kirim dan Penarikan

Tidak bisa melakukan pengiriman dan penarikan saldo Paypal adalah hal yang umum dan sejauh ini bukan masalah yang besar. Biasanya transaksi kirim dan penarikan saldo Paypal besoknya bisa berjalan dengan lancar.

Namun memang harus diakui kadang kita butuh dana cepat sehingga tidak bisa kirim dan tarik saldo Paypal sangat mengganggu perencanaan. Pada dasarnya, masalah ini terletak pada akun Paypal itu sendiri.

Paypal kadang memblokir sementara akun untuk membatasi transaksi. Entah karena transaksi yang telah mencapai batas atau pun sebagai bentuk sistem proteksi dari kemungkinan akses yang tidah sah. 

Apapun itu, tentu pemblokiran otomatis ini dikarekan ada penyebab yang terdeteksi oleh sistem Paypal. Bersama Anaktekno.com, kita akan membahasnya dalam cara mengatasi Paypal tidak bisa kirim dan penarikan.

Penyebab Saldo Paypal Tidak Bisa Dikirim


Maaf, saat ini kami tidak dapat memproses permintaan Anda. Coba beberapa saat lagi.

Saat ini kami belum dapat menyelesaikan transaksi ini.

Ada masalah dengan rekening Anda. Hubungi kami (Paypal) guna mendapat bantuan untuk menyelesaikannya.

Can't send your payment right now.

Sorry, we weren't able to complete your payment at this time.

There's a problem with your account. Please go to the Resolution Center so we can help you resolve any limitations on your account.

Adalah contoh notifikasi saat tidak bisa melakukan penarikan atau transfer saldo.

Adapun penyebab Paypal tidak bisa transfer dana atau saldo sebagai berikut:

1. Gangguan jaringan interent


Penyebab gagal transfer atau withdraw Paypal ke rekening bank yang kadang tidak disadari adalah adanya gangguan jaringan internet.

Internet yang tidak stabil kadang tidak disadari menyebabkan penarikan saldo Paypal gagal. Untuk itu, pastikan menggunakan koneksi internet yang lancar tanpa hambatan.

2. Baru menerima kiriman saldo


Transaksi yang terlalu cepat di Paypal juga dapat menginterupsi proses pengiriman atau penarikan saldo. Kadang saldo hasil penjualan produk atau jasa tertunda selama beberapa hari.

Saldo hold ini bisa ditahan selama 12 jam, 24 jam, 14 hari, 21 hari sampai waktu yang lebih lama. Hal ini akan lebih sering dialami jika kamu menerima pembayaran dari luar negeri dengan metode pembayaran di Paypal good or service, bukan family or friends.

Adapun saldo yang tertahan tersebut belum masuk ke balance Paypal tapi secara notifikasi, terdapat saldo ditahan on hold ketika masuk ke menun Activity.

3. Limit transaksi harian


Setiap akhir bulan, banyak pelanggan Anaktekno.com yang sering mengirim saldo dalam jumlah yang besar. Akibatnya, akun Paypal Anaktekno.com kadang mengalami limit harian.

Limit transaksi harian Paypal ini hanya satu dua kali terjadi di akhir bulan. Jadi, tenang saja. Jika kamu punya saldo Paypal, silahkan hubung Anaktekno untuk dicairkan. 

4. Menggunakan IP yang tidak biasa


Alasan lainnya Paypal tidak bisa send atau withdraw saldo Paypal adalah karena  perangkat atau jaringan yang digunakan tidak seperti biasanya.

Kekurangan ini sebenarnya juga menjadi kelebihan sendiri. Akses yang tidak sah dengan alamat IP yang tidak biasa biasanya dibatasi tidak bisa login. Namun kadang juga bisa login namun tidak bisa melakukan transfer saldo.

5. Dibanned permanen Paypal


Paypal dibanned permanen adalah salah satu kasus pemblokiran akun Paypal yang paling menakutkan. Jika sudah mendapat peringatan Anda tidak dapat lagi berbisnis menggunakan Paypal, artinya akun kamu sudah diputuskan dibanned permanen dan tidak bisa dipulihkan.

Akun Paypal yang dinonaktifkan permanen tidak bisa kirim dan terima saldo lagi. Termasuk saldo yang ada di Paypal juga tidak bisa dicairkan ke rekening bank. 

Satu-satunya yang bisa dilakukan adalah menunggu 180 hari untuk mendapatkan petunjuk berikutnya tentang apa yang harus dilakukan.


Cara Mengatasi Paypal Tidak Bisa Kirim Saldo


Untuk memperbaiki error akun Paypal tidak bisa kirim saldo, bisa cek beberapa solusi berikut ini.

1. On/off moda pesawat untuk perbaiki jaringan internet


Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan koneksi internet berjalan lancar. Kamu bisa merefresh jaringan internet di hp dengan melakukan on/off mode pesawat agar koneksi kembali stabil.

Selanjutnya, kamu bisa cek saldo dan coba kirim saldo Paypal untuk melanjutkan. Umumnya masalah jaringan tidak bagus bisa menjadi penyebab Paypal tidak bisa kirim dan withdraw saldo.

2. Lakukan transaksi beberapa jam kemudian


Jika penyebab gagal transaksi di Paypal karena limit harian, tidak perlu khawatir. Kamu bisa melakukan transaksi beberapa jam kemudian atau esok hari.

Biasanya masalah tidak bisa kirim saldo ini selesai setelah beberapa jam. Intinya, kamu hanya perlu bersabar agar saldo kembali ready untuk dijual.

3. Login dengan aplikasi atau browser yang biasa digunakan


Paypal adalah website terpopuler di dunia untuk menerima atau melakukan pembayaran, baik dalam maupun luar negeri. Di sini kamu bisa melakukan transaksi 24 jam tanpa hambatan. 

Namun hal ini bisa berbeda jika akses akun Paypal dilakukan di perangkat atau jaringan yang baru. Untuk itu, jika gagal transaksi, ada baiknya ulangi langkah-langkah di atas pada hari berikutnya.

Selain itu, sebaiknya jangan akses Paypal dari incognito browsing, menggunakan VPN atau web proxy.


4. Hapus cache aplikasi Paypal


Cache merupakan file tersembunyi yang berisi berbagai data dan informasi penggunaan aplikasi. Terbalik dari tutorial nomor 3 yang mana harus menggunakan browser lama yang biasa digunakan, jika masih belum bisa login atau mencairkan saldo, kamu bisa mencoba hapus cache aplikasi. 

Untuk menghapus cache bisa dengan mulai dari menu Pengaturan, aplikasi Paypal dan hapus cache. Selain cache, kamu juga bisa hapus media penyimpanan aplikasi Paypal dengan cara masuk ke Pengaturan dan pilih aplikasi Paypal. Selanjutnya, klik Hapus Penyimpanan.

Trik ini juga banyak membantu dalam mengatasi hp android lemot. Dan yang pasti, bisa juga memperbaiki akun Paypal yang tidak bisa kirim.

5. Buat akun baru dengan data yang berbeda


Jika penyebab tidak bisa kirim dana Paypal karena diblokir permanen, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat akun Paypal baru, tentu dengan identitas yang berbeda agar lebih aman. 

Penutup

Gagal mengirim pembayaran melalui paypal bisa disebabkan oleh berbagai hal. Ada yang membutuhkan tindakan, ada juga yang hanya perlu menunggu. Intinya di sini kita harus tahu kenapa akun Paypal gagal transaksi. Itu aja.


Demikianlah cara mengatasi Paypal tidak bisa kirim dan penarikan. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close