Skip to main content

Cara Membuka TV TCL yang Terkunci Tanpa Remote

ANAKTEKNO.COM - Cara membuka tv TCL yang terkunci tanpa remot, emang bisa? Tentu jawabannya bisa namun jika menggunakan remot, lebih mudah untuk membuka tv yang terkunci.

Cara Membuka TV TCL yang Terkunci Tanpa Remote

Tentu remote tv menjadi benda yang tidak terpisahkan dari tv. Untuk berpindah channel, mengatur volume, dan mematikan tv, tentu remote sangat membantu.

Walaupun kita bisa menggunakan tombol panel tv, tapi tentu ini tidak bisa mengatasi semua masalah. Seperti untuk memprogram tv, menambah channel tv, termasuk membuka tv yang terkunci. 

TV terkunci adalah salah satu fitur proteksi pada tv atau biasa dikenal child lock. Hal ini ditandai dengan layar tv warna biru dengan ikon gembok yang terkunci. 

Semua tv termasuk Sharp, Polytron, LG dan lainnya memiliki fitur seperti ini. Termasuk tv TCL. TV TCL adalah salah satu produksi dari TCL Technology, perusahaan elektronik asal tiongkok.

Perusahaan elektronik yang berdiri sejak 1981 ini memiliki produk yang cukup berkualitas. Salah satu yang populer adalah TCL LED TV. Dengan harga yang lebih murah, kamu bisa menikmati siaran tv digital.

Jika kamu juga mengalami tv TCL terkunci, tidak perlu khawatir. Karena berikut ini penjelasan Anaktekno.com terkait cara mengatasi tv TCL terkunci.

Cara Mengatasi TV TCL yang Terkunci


Pertama kita akan membahas cara mengatasi tv TCL terkunci dengan remot tv:
  • Siapkan remote tv TCL.
  • Tekan tombol Power tv untuk menyalakan tv.
  • Jika tv terkunci maka akan muncul layar biru.
  • Tekan tombol Menu pada remote tv
  • Masukkan password kode angka 0000 kemudian klik OK dan tv akan normal kembali.
  • Selesai. 

Cara Membuka TV TCL yang Terkunci Tanpa Remote


Jika tidak memiliki remote tv TCL yang terkunci, kamu bisa membukanya dengan beberapa cara. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan reset pengaturan TV ke pabrikan.

Buka kembali buku petunjuk manual penggunaan tv TCL dan temukan cara reset tv TCL. Selain reset tv, kamu juga bisa melakukan short komponen. Namun ini bukan cara yang mudah dan harus dilakukan oleh mereka yang telah berpengalaman dalam dunia service tv.

Cara Menonaktifkan TV Terkunci


Agar tidak terkunci lagi, sebaiknya kamu mematikan fitur child lock. Berikut ini langkah-langkahnya:
  • Tekan tombol Menu pada remot tv.
  • Masuk ke menu Setting atau Pengaturan.
  • Tekan tombol Volume pada remot atau panel tv ke Child Lock
  • Ubah dari On menjadi Off dan jika diperlukan kode, gunakan 0000 atau 6483.
  • Selesai.
Penutup

Jadi kita bisa membuka tombol tv terkunci tanpa remote namun akan lebih mudah jika kita memiliki remot. Setiap tv bisa jadi memiliki kode default yang berbeda-beda. Untuk kode tv TCL terkunci, bisa ikuti penjelasan di atas.


Demikianlah cara membuka tv TCL terkunci tanpa remote. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close