Skip to main content

Cara Mengambil Uang Di TikTok Money Calculator 2022

Cara Mengambil Uang Di TikTok Money Calculator 2022 - Entah mis komunikasi atau apa, banyak orang salah menilai tentang cara mengambil uang dari kalkulator TikTok uang. Karena itu, pada kesempatan ini Anaktekno.com akan berbagi informasi tentang TikTok Money Calculator manfaat dan kegunaannya.

Cara Mengambil Uang Di TikTok Money Calculator 2022

Siapa sih yang tidak kenal TikTok? Media sosial yang dulu sempat dipandang sebelah mata kini membuktikan diri. Akhir 2020, TikTok memilih 500 juta pengguna aktif dan terus bertambah. Terbaru saat ini TikTok telah memiliki 1 miliar pengguna aktif dari seluruh dunia. 

Pertumbuhan pengguna TikTok yang sangat cepat menjadi ladang tersendiri bagi influencer media sosial. Tidak sedikit juga yang memulai karir digital marketing dengan menjadi konten kreator di TikTok.

Bukan rahasia lagi jika video TikTok bisa menghasilkan uang. Berapa banyak uang yang bisa diperoleh dari TikTok dipengaruhi oleh berbagai faktor. Mulai dari negara, followers, engagement, niche dan lain sebagainya.

Tentu ada dari kamu yang penasaran dengan gaji influencer TikTok Indonesia dan dunia dari pemula sampai profesional. Termasuk penghasilan artis TikTok yang sudah terkenal dengan jutaan followers.

Untuk menghilangkan rasa penasaran tersebut, beberapa developer membuat website dan aplikasi kalkulator uang TikTok atau TikTok Money Calculator.

Apa itu TikTok Money Calculator?


Jika dilihat dari asal katanya, TikTok Money Calculator atau kalkulator uang TikTok adalah sebuah alat untuk menghitung pendapatan TikTok. 

Namun berbeda dengan kalkulator yang umum kita gunakan yang hasil perhitungannya fixed, kalkulator TikTok hanya memperkirakan pendapatan dari sebuah akun TikTok. Dengan kata lain, perhitungannya hanya berupa estimasi.

Karena itu, jika ada yang bertanya tentang berapa gaji 1k, 10k, atau 25k followers TikTok, cukup sulit untuk memastikan karena kita hanya berbicara tentang estimasi atau perkiraan.

Selain itu, walaupun jumlah followers termasuk faktor utama menghitung pendapatan TikTok, namun tetap saja estimasi perhitungan juga dipengaruhi oleh faktor lainnya seperti interaksi, topik yang dibahas, negara penonton, dan juga brand yang bekerjasama.


Keuntungan Menggunakan TikTok Money Calculator


Kenapa kita harus menggunakan kalkulator TikTok?

Selain cek penghasilan TikTok, dengan TikTok Money Calculator kita bisa melihat total followers, videos, dan engagement akun.

Beberapa situs Calculator TikTok juga bisa digunakan untuk cek performa akun dengan melihat statistik beberapa video terakhir yang diposting.

Dari sini, kita bisa melihat potensi penghasilan dan menerapkan langkah-langkah yang terukur untuk meningkatkan jumlah pendapatan dari setiap video.

Pada akhirnya, manfaat utama dari TikTok Money Calculator adalah untuk memudahkan kita baik sebagai influencer atau pun brand yang ingin negosiasi untuk kerjasama video iklan bersponsor.

Contoh TikTok Money Calculator


Untuk kamu yang tertarik untuk cek pendapatan TikTok, bisa gunakan kalkulator TikTok uang berikut ini:
  • Exolyt
  • Likigram
  • Feedpixel
  • Influencermarketinghub

Cara Mengambil Uang Di TikTok Money Calculator


Kita masuk ke pokok pembahasan utama artikel ini ditulis. bagaimana cara mengambil uang TikTok?

Sejauh ini tidak ada cara mencairkan uang dari TikTok seperti halnya di Youtube dengan Google Adsense. Ini karena belum ada fitur monetisasi video TikTok seperti pada video Youtube.

Ada juga yang salah informasi dengan bertanya bagaimana cara mengambil uang di TikTok Money Calculator. Jelas hal ini tidak bisa karena kalkulator TikTok hanya berfungsi sebagai analitik dan menghitung estimasi pendapatan TikTok. Tidak mungkin untuk menariknya.

Adapun cara menghitung penghasilan TikTok melalui kalkulator TikTok adalah sebagai berikut.
  • Buka web browser Google Chrome di hp atau laptop.
  • Masuk ke website TikTok Money Calculator https://exolyt.com.
  • Pada kolom Masukkan nama pengguna TikTok Anda, ketik usernama TikTok yang akan dicek.
  • Selanjutnya klik Hitung penghasilan untuk mulai memproses perhitungan.
  • Tunggu beberapa detik sampai muncul statistik akun TikTok tersebut.
  • Selesai.

Aplikasi Kalkulator Uang TikTok Lainnya


Selain Exolyt, situs penghitung penghasilan TikTok lainnya adalah Likigram. Untuk cara menggunakannya, bisa ikuti panduan berikut ini.
  • Buka aplikasi web browser Google Chrome.
  • Masuk ke website Likigram di alamat https://likigram.com/TikTok-Money-Calculator.
  • Masukkan username pengguna TikTok di kolom yang tersedia.
  • Klik tombol Cari untuk mencari akun pengguna TikTok yang ingin dicek.
  • Tunggu sampai halaman menampilkan hasil analitik TikTok.
  • Selesai. 

Cara Mencairkan Uang Di TikTok 2022


Saat ini kamu sudah bisa mencairkan saldo TikTok berupa koin ke rupiah. Caranya bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Buka aplikasi TikTok di hp kamu.
  • Login dengan akun kamu.
  • Pilih tombol Saya (Me).
  • Klik ikon Rupiah (Rp).
  • Pilih Ya.
  • Klik Tarik Saldo
  • Pilih nominal saldo yang akan ditarik.
  • Pilih tombol Tarik Saldo.
  • Masukkan dompet digital seperti DANA atau OVO untuk menerima saldo TikTok.
  • Selesai.

Bagaimana cara dapat koin TikTok?


Cara paling mudah mendapatkan tambahan koin TikTok adalah dengan share kode referral ke teman agar mendaftar TikTok. Selain itu, kamu juga bisa menyelesaikan misi TikTok yang ditawarkan, seperti menonton video durasi dan lain sebagainya.

Untuk kamu yang tidak ingin mengundang teman, kamu juga bisa mendapatkan koin TikTok dengan membuat dan mengubah akun menjadi akun kreator. Syarat utamanya akun harus memiliki lebih dari 1000 followers.

Setelah disetujui, kamu bisa melakukan live untuk menerima donasi koin berupa gift sticker yang nantinya bisa diubah jadi rupiah melalui rekening atau dompet digital. 

Akhir Kata

Jadi, tidak ada cara mengambil uang di TikTok kalkulator (claim TikTok Money). Pada dasarnya TikTok Money Calculator hanya digunakan untuk melihat analitik TikTok.

Dari gabungan beberapa kriteria tersebut, selanjutnya situs penghitung gaji TikTok tersebut akan menampilkan estimasi penghasilan TikTok dari sebuah akun. Sekali lagi, kita tidak bisa mengambil uang dari kalkulator TikTok tersebut.


Demikianlah penjelasan tentang cara mengambil uang di TikTok Money Calculator 2022. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close