Skip to main content

Kalkulator TikTok Uang 2022 Untuk Cek Penghasilan TikTok

Kalkulator TikTok Uang 2022 Untuk Cek Penghasilan TikTok - Berapa gaji TikTok pemula 10k followers, 25k followers, 100k followers? Jawaban dari pertanyaan tersebut relatif. Penghasilan TikTok berbeda-beda antara setiap akun walaupun jumlah followers sama.

Kalkulator TikTok Uang 2022 Untuk Cek Penghasilan TikTok

Ada banyak faktor yang bisa membuat jumlah penghasilan TikTok berbeda. Jumlah followers hanya salah satu faktor. Adapun beberapa faktor lainnya yang ikut memengaruhi adalah brand (merk), negara, niche, tingkat engagement video, dan lain sebagainya termasuk produk atau jasa yang bekerjasama.

Jika demikian, apakah ada cara menghitung pendapatan TikTok sebuah akun? Tentu ada, tapi bukan sebuah angka pasti melainkan hanya perkiraan. 

Walaupun demikian, estimasi pendapatan TikTok tersebut dapat menjadi acuan bagi pemilik akun dan brand yang ingin promosi dalam menentukan harga sponsored post, termasuk jika ingin menjual akun TikTok itu sendiri.

Salah satu cara cek penghasilan TikTok yang paling mudah dan cepat adalah menggunakan kalkulator uang TikTok atau TikTok money calculator. Ini merupakan sebuah tool atau alat yang bisa membantu pemilik akun maupun orang lain menghitung pendapatan dari suatu akun TikTok.

Apa itu kalkultaor TikTok?


Kalkulator TikTok adalah sebuah alat atau tool untuk cek pendapatan dari suatu akun TikTok. Ini bukanlah alat untuk cek saldo TikTok melainkan untuk cek analitik TikTok secara eksternal atau dari luar.

Seperti diketahui, sampai saat ini TikTok belum punya layanan periklanan seperti Google Adsense pada Youtube untuk menampilkan iklan dalam konten milik kreator. Karena itu, pendapatan dari TikTok pada umumnya berasal dari sponsored post maupun jual produk atau jasa sendiri. 

Kembali lagi, hasil analitik TikTok tersebutlah yang menjadi kriteria bagi aplikasi kalkulator TikTok memperkirakan penghasilan akun TikTok dari sebuah video.

Jadi, cara tahu penghasilan TikTok yang paling tepat adalah dengan bertanya langsung kepada influencer TikTok. Pasti jawabannya sama, relatif dengan rentang harga tertentu, tergantung siapa kita bekerjasama. 

Fungsi Kalkualtor TikTok Uang


Fungsinya apa? Kalkulator TikTok dapat digunakan untuk melihat tingkat interaksi dari suatu video akun tertentu. Interaksi tersebut meliputi jumlah tonton, suka, komentar, dan dibagikan.

Dari angka-angka tersebut ditambah dengan kriteria tertentu, situs TikTok money calculator menghitung perkiraan pendapatan dari akun TikTok. 

Manfaat Kalkulator TikTok


Apa saja manfaatnya?

Secara umum, kita bisa lihat dari 2 sisi, yaitu:

Dari sisi influencer, hasil analitik kalkulator TikTok dapat digunakan sebagai bahan promosi untuk mendapatkan kerjasama dari mereka yang ingin mempromosikan produk atau jasanya lewat TikTok.

Dari sisi brand, hasil analitik tersebut dapat digunakan untuk memperkirakan harga jika mempromosikan produk mereka di akun TikTok tersebut. 

Selengkapnya tentang manfaat dan kelebihan kalkulator pendapatan TikTok adalah sebagai berikut:
  • Sebagai bahan promosi influencer.
  • Untuk memperkirakan harga endorse, baik brand maupun influencer.
  • Jika ingin menjual akun TikTok, lebih mudah memberikan harga yang pas.

Kekurangan Kalkulator Uang TikTok


Apa kekurangan dari tool ini? Kata kuncinya, ini hanya estimasi atau perkiraan. Pendapatan per video yang ditampilkan pada situs hanya perkiraan saja dan sangat dipengaruhi oleh niche, negara, penonton, dan brand yang tertarik bekerjasama.

Kalkulator TikTok Uang 2022 (TikTok Money Calculator)


Berikut ini beberapa kalkulator uang TikTok untuk cek penghasilan:

1. Exolyt

Exolyt.com adalah salah satu kalkulator untuk menghitung penghasilan TikTok yang paling populer digunakan. Selain untuk menghitung pendapatan TikTok, situs analitik TikTok ini juga memberikan tips-tips seputar TikTok, termasuk cara mendapatkan uang dari TikTok. 

Adapun langkah-langkah menghitung penghasilan TikTok di Exolyt adalah sebagai berikut.
  • Kunjungi https://exolyt.com/id/guides/TikTok-money-calculator
  • Masukkan nama pengguna TikTok Anda
  • Klik tombol Hitung penghasilan.
  • Tunggu proses perhitungan.
  • Situs akan menampilkan estimasi penghasilan per video TikTok.
  • Selesai.
Selain cek penghasilan, kelebihan kalkulator TikTok Exolyt adalah menampilkan jumlah pengikut, total suka, jumlah video dan exo score, yaitu nilai dari kalkulator Exolyt untuk sebuah akun.

Selanjutnya kita dapat melihat analitik dari akun TikTok yang dicek. Di bagian bawah halaman terdapat video TikTok dari akun yang dicek dengan keterangan jumlah tampilan video, suka, komentar, dibagikan dan berapa persen engagement video.

2. Likigram

Kalkulator selanjutnya untuk cari tahu penghasilan TikTok adalah Likigram. Cara menggunakannya juga sangat mudah, kita hanya perlu memasukkan nama pengguna TikTok yang ingin dicek kemudian situs akan menampilkan estimasi pendapatan video TikTok dari akun tersebut.

Selengkapnya tentang cara hitung penghasilan TikTok menggunakan Likigram, bisa ikuti panduan berikut ini.
  • Buka website https://likigram.com/TikTok-money-calculator/
  • Pada kolom Enter your TikTok name, masukkan username atau link profil akun TikTok.
  • Klik Enter atau tombol Cari untuk mencari akun dan menghitung jumlah penghasilan.
  • Selesai. 
Jika muncul peringatan, user not found or private user, kemungkinan akun tidak bisa dicek di Likigram. Bisa juga penulisan nama pengguna TikTok yang salah atau pun masalah jaringan.


3. Feedpixel

Kalkulator TikTok uang berikutnya adalah Feedpixel. Selain untuk cek penghasilan TikTok per video, situs ini juga memiliki sejumlah kelebihan lain.

Seperti kita bisa melihat total views, likes, comments dan shares dari 20 video terakhir, termasuk rata-rata interaksinya. Bukan hanya itu, Feedpixel juga dilengkapi dengan fitur Popularity Ranking untuk menampilkan video paling populer dari suatu akun. 

Untuk menggunakan Feedpixel menghitung pendapatan TikTok, bisa ikuti tutorial berikut ini.
  • Pertama kunjungi situs https://feedpixel.com/TikTok-money-calculator/
  • Pada kolom yang tersedia, masukkan TikTok username.
  • Verifikasi Captcha sampai muncul tanda centang.
  • Klik tombol Calculate dan secara otomatis situs akan menghitung estimasi pendapatan per postingan.
  • Selesai.
4. Influencer Marketing Hub

Aplikasi cek uang TikTok berikutnya adalah Influencer Marketing Hub. Sama seperti sebelumnya, kalkulator ini hanya memperkirakan jumlah penghasilan TikTok dari setiap sponsored post.

Kelebihan dari kalkulator TikTok yang satu ini adalah kita dapat memperkirakan penghasilan TikTok berdasarkan jumlah followers secara langsung. Tool ini tersedia di bagian bawah halaman dimana kita bisa mengatur total video, likes dan followers untuk melihat estimasi penghasilan.

Langsung saja, untuk hitung uang TikTok, bisa ikuti langkah-langkah berikut.
  • Masuk ke situs https://influencermarketinghub.com/TikTok-money-calculator/
  • Pada kolom Enter your TikTok Username, masukkan nama pengguna TikTok.
  • Klik tombol Cari (Search) atau Enter pada PC.
  • Tunggu sebentar sampai website menampilkan estimasi penghasilan.
  • Selesai.

Berapa gaji TikTok 25k followers?


Pendapatan akun TikTok sangat tergantung pada jumlah followers dan interaksi video. Untuk TikTok 1000 followers, kemungkinan kecil untuk mendapatkan penghasilan.

Untuk TikTok 10k followers, penawaran sponsored post mulai dari $18 - $26. Untuk TikTok 25k followers, penawaran bisa $40 - $60 per konten promosi. Namun itu bukan angka pasti. 

Selain jumlah followers, interaksi video juga sangat mempengaruhi penawaran. Namun tentu saja semua tergantung pada niche atau topik, negara dan brand yang mengajak bekerjasama.

Agar kamu bisa dilirik oleh brand ternama, mulailah bangun akun TikTok dan buat portofolio menarik. Karena TikTok merupakan media sosial berbasis video pendek, maka mulailah belajar membuat konten yang bagus agar bisa viral dan masuk FYP TikTok.

Cara Menghasilkan Uang Dari TikTok


Selain menyediakan konten hiburan, TikTok juga terbukti sebagai salah satu tempat untuk mendapatkan penghasilan secara online. 

Ada beberapa cara menghasilkan uang di TikTok, yang paling umum digunakan oleh influencer adalah sebagai berikut.

1. Jual jasa atau produk

Untuk kamu yang baru mulai di TikTok, bisa mencoba menjual produk atau jasa sendiri. Buatlah konten-konten yang menarik dan berhubungan dengan produk yang ingin kamu jual.

2. Sponsored post

Sponsored post adalah konten TikTok yang berisi iklan dari brand tertentu yang mengajak influencer bekerjasama. Jika kamu ingin mendapatkan penawaran sponsored post, kamu bisa mulai branding akun TikTok.

Penawaran sponsored post pada dasarnya datang jika followers dan engagement post telah tinggi. Selain itu, harga penawaran juga tergantung pada nama akun TikTok kamu.

3. Donasi Koin TikTok

Jika akun TikTok kamu telah memiliki banyak followers dan bisa live TikTok, kamu bisa mengaktifkan menerima donasi untuk mendapatkan gift sticker dari penonton yang nantinya bisa dicairkan melalui Paypal.

Tips Menghasilkan Uang Dari TikTok


Jika memang tujuan kamu ingin menghasilkan uang dari TikTok, sebaiknya tentukan sejak awal dari mana nantinya penghasilan kamu. 

Beberapa orang sulit menghasilkan uang lewat internet karena tidak memiliki strategi yang jelas. Jika ada sumber penghasilan lain, mereka akan tertarik dan meninggalkan yang sebelumnya.

Untuk itu, jika kamu memang yakin dengan itu, seharusnya bisa membuat estimasi waktu untuk menghasilkan uang dari TikTok. 

Nah, adapun tips yang bisa kamu terapkan sekarang juga adalah sebagai berikut.
  • Buat konten yang menarik agar akun cepat dapat followers.
  • Branding dan pastikan akun kamu mudah dikenali.
  • Perbanyak follower karena ini berbanding lurus dengan pendapatan.
Akhir Kata

Jadi salah satu cara hitung penghasilan TikTok adalah dengan menggunakan TikTok Money Calculator. Dengan alat ini, kamu bisa mengecek penghasilan TikTok sendiri maupun influencer lain.

Cara menggunakan kalkulator uang TikTok sangat mudah, kamu hanya perlu mengetahui nama pengguna atau username akun tersebut. Nantinya situs ini akan menampilkan hasil analitik TikTok dan estimasi pendapatan dari sebuah video.

Misalnya satu video bisa menghasilkan $100, kamu bisa mematok harga untuk sponsored post dengan memperkirakan berapa persen keuntungan yang akan didapatkan oleh brand yang bekerjasama dengan kamu. 

Bagaimana? Mudah bukan cek gaji TikTok dari suatu akun?


Demikianlah aplikasi kalkulator TikTok uang terbaru 2022, salah satu cara tahu dan cek penghasilan TikTok. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close