Skip to main content

Kode Remot TV Goldstar & Cara Setting Yang Benar

Kode Remot TV Goldstar & Cara Setting Yang Benar - Merk Goldstar merupakan salah satu merk tv populer di Indonesia. TV Goldstar merupakan produk asal Korea Selatan yang cukup populer. 

Kode Remot TV Goldstar & Cara Setting Yang Benar

Masih berhubungan dengan Goldstar, hari ini kita akan membahas kode remot tv Goldstar dan cara setting remot tv universal. Seperti yang umum terjadi, salah satu masalah yang sering dialami oleh pemilik tv adalah remot tv tidak berfungsi.

Namun tidak perlu khawatir, walaupun remot tv hilang atau rusak dan tidak bisa diperbaiki, kita dapat menggunakan remot tv universal. 

Remot tv universal adalah adalah remot multi tv yang bisa digunakan untuk hampir semua merk tv, termasuk tv Goldstar. Tapi seperti remot tv universal pada umumnya, agar bisa terhubung dengan tv kita harus setting terlebih dahulu.

Untuk setting remot tv, kita membutuhkan kode remot tv. Umumnya kode tersebut terdiri dari 3 digit angka. Tiap merk tv memiliki kode yang bisa sama namun juga bisa berbeda. Untuk itu, perlu kesabaran dalam memilih kode remot yang tepat. 

Tapi tidak perlu khawatir karena saat membeli remot tv universal, terdapat panduan cara setting remot tv yang juga dilengkapi dengan kumpulan kode remot berdasarkan merk tv. Atau jika buku panduan tersebut hilang, kamu bisa mengikuti panduan di bawah ini.

Kode Remot TV Goldstar


Meskipun terkesan merk tv jadul, tv Goldstar tabung masih banyak digunakan. Ini karena tv Goldstar memang cukup awet dan tidak perlu diganti karena kualitas gambar dan suara masih mendukung. Namun berbeda dengan remot tv Goldstar, mungkin saja remotnya sudah tidak berfungsi atau pun hilang. Ya, benda kecil di samping tv tersebut sangatlah cepat tergantikan, bukan hanya remot tv Goldstar tapi juga hampir semua merk tv.

Entah itu karena sensor remot yang sudah tidak berfungsi, hancur karena diinjak atau pun hilang entah kemana. Hha.. hha... Tapi tak kehabisan akal, pengembang produk elektronik melihat peluang dan membuat remot tv universal yang dapat digunakan untuk mengganti remot tv ori yang hilang atau rusak. 

Tentu fungsi remot universal ini juga sangat berguna bagi kamu yang sering menonton tv. Selain berpindah channel dan atur volume, tanpa remot sulit bagi kita untuk memprogram tv Goldstar, termasuk tidak bisa menyimpan siaran.

Jadi, remot universal adalah remot multi tv yang dapat digunakan pada semua merk tv, bukan hanya Goldstar, tapi juga Sharp, LG, Polytron, Sony, Panasonic, dan lain-lain.

Beberapa merk remot universal berkualitas terbaik dengan harga murah di bawah Rp50.000 yang banyak diminati adalah merk Joker, Chunghop, dan Chunshin.

Berapa kode remot tv Goldstar?

Berikut ini kumpulank kode remot tv Goldstar tabung, LCD dan LED terbaru:
  1. 009
  2. 019
  3. 024
  4. 040
  5. 043
  6. 098
  7. 140

Cara Memasukkan Kode Remot TV Goldstar Joker


Berikut ini cara memasukkan kode remot Joker tv Goldstar:
  1. Beli remot tv universal Joker di toko terpercaya.
  2. Beli baterai baru untuk dimasukkan ke remot tv universal. 
  3. Tekan tombol Power pada tv Goldstar untuk menyalakan tv.
  4. Arahkan remot tv ke sensor recevier digital untuk tv parabola atau tv Goldstar.
  5. Tekan dan tahan tombol SET pada remot tv Joker.
  6. Tekan juga tombol Power pada remot tv Joker.
  7. Setelah lampu indikator remot padam, lepas menekan semua tombol.
  8. Segera memasukkan kode remot tv Goldstar di atas. Contohnya 098, maka tekan tombol pada remot universal 0, 9 dan 8 secara berurutan satu per satu.
  9. Sampai tahap memasukkan kode remot tv, proses setting remot tv universal Joker telah selesai dan seharusnya remot sudah siap digunakan.

Cara Setting Remot Joker TV Goldstar


Berikut ini cara setting remot Joker tv Goldstar:
  1. Beli remot tv Joker di toko terpercaya.
  2. Beli baterai baru untuk dimasukkan ke remot tv Joker.
  3. Tekan tombol Power tv Goldstar untuk menyalakan tv.
  4. Arahkan remot tv ke sensor receiver tv atau digital untuk tv parabola.
  5. Tekan dan tahan tombol SET pada remot tv Joker.
  6. Tunggu remot melakukan scan otomatis dan biarkan lampu indikator remot berkedip-kedip.
  7. Setelah channel tv berpindah, lepas menekan tombol SET. 
  8. Sampai tahap ini setting remot tv Joker ke tv Goldstar telah berhasil dan siap digunakan.
Kesimpulan

Panduan di atas cocok untuk kamu yang sedang kesulitan setting remot tv Goldstar namun buku panduanmu hilang. Tutorial di atas diuraikan dengan sangat rinci sehingga mudah diikuti. Selain itu, terdapat beberapa kode remot tv Goldstar yang bisa dicoba. Mudahnya lagi, kita bisa setting remot Joker tv Goldstar tanpa perlu memasukkan kode seperti cara kedua di atas.

Jika setelah langkah di atas remot belum berfungsi, maka silahkan coba kode remot Goldstar lainnya di atas. Selainitu, pastikan cara setting remot tv Joker yang kamu beli tepat.

Sebenarnya beberapa remot tv universal bisa disetting otomatis tanpa perlu memasukkan kode. Caranya cukup arahkan remot ke receiver kemudian tekan dan tahan tombol SET (Setting). Biarkan lampu indikator menyala beberapa kali sampai channel atau siaran pada tv berpindah sendiri sebagai tanda sukses sinkronisasi antara remot Joker dan tv Goldstar.

Mungkin tidak semua remot universal mendukung ini. Tapi sangat banyak remot tv universal yang bisa disetting tanpa perlu menggunakan kode. Biasanya ini dapat dilihat pada tutup remot ataupun buku petunjuk remot sehingga remot universal jenis ini hampir bisa digunakan pada semua merk tv, termasuk tv China.


Demikianlah kode remot tv Goldstar dan cara memasukkan kode remot Joker tv Goldstar. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

#Kode remot tv Goldstar av multi, cinemaster

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close