Skip to main content

5 Cara Mengatasi Isi Voucher Telkomsel Sistem Sibuk 2022

5 Cara Mengatasi Isi Voucher Telkomsel Sistem Sibuk 2022 - Maaf, sistem sedang sibuk. Mohon tunggu beberapa saat lagi merupakan salah satu balasan saat ingin isi voucher Telkomsel. Hal ini secara otomatis menyebabkan voucher Telkomsel tidak bisa digunakan.

5 Cara Mengatasi Isi Voucher Telkomsel Sistem Sibuk 2021
5 Cara Mengatasi Isi Voucher Telkomsel Sistem Sibuk 2021

Sistem sibuk Telkomsel bisa dikatakan adalah hal yang biasa terjadi. Selain saat ini voucher, saat dial cek pulsa atau kuota Telkomsel, notifikasi sistem sibuk juga biasa terjadi, terlebih saat jaringan tidak stabil.

Namun ternyata masalah sistem sibuk ini tidak hanya terkait masalah jaringan. Saat mengisi voucher Telkomsel sistem sibuk, ternyata ada beberapa penyebabnya. Apa saja? Silahkan baca artikel berikut sampai habis.

Cara Mengatasi Isi Voucher Telkomsel Sistem Sibuk


Bagaimana cara mengatasi isi voucher Telkomsel sistem sibuk?

"Maaf, sistem sedang sibuk. Mohon tunggu beberapa saat lagi."

Berikut cara mengatasi isi voucher Telkomsel sistem sibuk berdasarkan penyebabnya:
  1. Memasukkan voucher Telkomsel lewat 888

  2. Selain di *133*Kode Voucher#, cara memasukkan voucher Telkomsel juga bisa lewat layanan 888. Layanan Bantuan Telkomsel di 888 ini selain bisa untuk beli paket internet dan nelpon, juga bisa untuk cek kuota dan pulsa. 

    Berkaitan dengan tidak bisa isi voucher Telkomsel karena sistem sedang sibuk, kita juga bisa menghubungi layanan bantuan Telkomsel di 888 untuk memasukkan kode voucher. 

    Cara memasukkan voucher Telkomsel lewat 888 cukup mudah. Pertama sebaiknya Anda siapkan kode voucher yang belum dipakai dan panggil 888. Untuk selanjutnya, silahkan ikuti panduan dari 888.

  3. Ubah setting jaringan hp

  4. Sistem sibuk artinya juga bisa jadi sistem sedang dalam perbaikan sehingga pelanggan harus menunggu beberapa saat. Namun setelah menunggu dan sistem masih sibuk, kita bisa mulai setting jaringan hp seperti ubah prioritas jaringan 2G, 3G, dan 4G. 

    Selain itu, kita bisa on/off mode pesawat sampai restart hp agar hp bisa menangkap sinyal dengan lebih baik. Sebuah fakta bahwa ada smartphone yang lebih baik dalam menangkap jaringan seluler. Dan salah satu cara mengatasi sinyal lemah adalah dengan mengaktifkan dan mematikan mode pesawat.

    Lihat juga 0853 kartu apa ya?

  5. Cek masa aktif voucher Telkomsel

  6. Cara mengatasi sistem sibuk Telkomsel 2021 saat isi voucher adalah dengan cek masa aktif voucher. Ya, ternyata saat masa aktif voucher sudah expired, notifikasi saat memasukkan voucher Telkomsel juga adalah sistem sibuk. 

    Karena itu, saat isi voucher sistem sibuk, ada baiknya kamu cek masa aktif voucher.

    Berikut ini cara cek masa aktif voucher Telkomsel terbaru:
    1. Ketik *132*No. Seri Voucher# yang terletak di samping hologram. Nomor seri voucher terdiri dari 12 digit angka, beda dengan kode voucher untuk aktivasi paket kuota ya.
    2. Nantinya akan ada notifikasi dari sistem tentang status voucher yang meliputi jumlah kuota dan masa aktif. Termasuk jika voucher sudah expired.
    "Maaf, Voucher tidak dapat digunakan lagi karena masa aktifnya sudah berakhir pada tgl 2021-08-31, Info lebih lanjut hubungi 188.

    Dari notifikasi di atas, dapat diketahui kalau masa aktif voucher telah habis sehingga secara otomatis tidak dapat digunakan. Namun saat akan aktivasi di *133*Kode Voucher#, balasan yang muncul adalah Sistem sibuk, padahal yang sebenarnya terjadi adalah masa aktif voucher habis.

    Karena itu, saat beli voucher fisik, sebaiknya jangan digosok terlebih dahulu. Namun lihat masa aktif voucher dan kalau perlu cek masa aktif voucher di *132*Nomor Seri Voucher# sehingga ketika voucher tidak bisa digunakan, kita bisa tukar kembali.


  7. Cek masa aktif kartu habis

  8. Sistem sibuk juga terjadi saat masa aktif kartu Telkomsel habis. Hal ini karena kita membiarkan kartu dalam masa tenggang dan tidak pernah isi pulsa hingga kartu terblokir. 

    Saat kartu Telkomsel terblokir setelah masa tenggang, sudah tidak dapat diaktifkan lagi kecuali mengubah kartu Prabayar menjadi kartu Pascabayar.

  9. Menghubungi call center Telkomsel 188

  10. Jika ada keluhan terhadap Telkomsel, termasuk ketika isi voucher sistem sibuk, kita bisa menghubungi call center Telkomsel di 188. Hanya dengan biaya Rp300 per panggilan hampir semua masalah Telkomsel bisa diatasi setelah berbicara dengan call center Telkomsel.

Kesimpulan

Dari beberapa kasus isi voucher Telkomsel sistem sibuk, penyebabnya adalah karena masa aktif voucher sudah habis atau expired. Hal ini disebabkan karena kita terlalu lama menyimpan voucher Telkomsel dan tidak diaktifkan. 

Tidak ada cara untuk mengaktifkan voucher Telkomsel yang sudah expired. Jadi, solusinya adalah membeli voucher baru atau isi ulang kuota internet melalui aplikasi MyTelkomsel atau di *363#.


Demikianlah cara mengatasi isi voucher Telkomsel sistem sibuk 2022. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close