Skip to main content

Apa itu HP Ex Display? Berikut Ini yang Perlu Diketahui!

ANAKTEKNO.COM, apa itu hp ex display? - Apa yang terlintas di pikiran kamu saat mendengar barang ex display seperti smartphone atau laptop misalnya? Produk ex display sesuai dengan namanya adalah produk yang dipajang sebagai contoh oleh toko atau pameran.

Apa itu HP Ex Display? Berikut Ini yang Perlu Diketahui!

Berbicara tentang produk elektronik ex display, ponsel bisa menjadi contoh yang paling banyak ditemukan. Nah, pertanyaan yang sering diajukan adalam hp ex display apakah bagus?

Pada dasarnya hp ex display memiliki kekurangan dan kelebihan sama seperti barang ex display lainnya. Untuk lebih memahami tentang hp ex display atau hp demo, simak penjelasan berikut ini.

Apa Itu Hp Ex Display?


Hp ex display adalah hp yang dipajang di toko sebagai contoh produk yang diperlihatkan kepada calon pembeli. Pada dasarnya hp ex display tidak untuk dijual secara langsung ke pembeli pada umumnya. Namun tidak menutup kemungkinan ponsel ini dijual dengan harga yang lebih murah karena telah mengalami sedikit penggunaan. 

Meskipun demikian, hp ex display berbeda dengan ponsel bekas atau second. Secara fungsional, hp ex display seharusnya masih berfungsi dengan baik seperti hp baru pada umumnya.

Kelebihan Hp Ex Display


Berikut ini beberapa kelebihan hp ex display yang menjadi pajangan:

1. Harga Lebih Murah


Dalam membeli sebuah produk, terutama produk elektronik, harga menjadi salah satu pertimbangan utama. Ponsel ex display bisa menjadi pilihan saat ingin mendapatkan hp tertentu dengan harga yang lebih murah.

2. Hp Berfungsi Normal


Berbeda dengan hp second yang sering memiliki minus, hp ex display pada dasarnya dapat berfungsi dengan normal. Hal ini karena ponsel pajangan tersebut hanya digunakan sebagai contoh kepada konsumen.

3. Hp Original dan Bergaransi


Hp ex display atau demo bukanlah hp tiruan tapi juga merupakan hp original yang dikhususnya untuk diperlihatkan kepada seluruh calon pembeli. Dan tidak menutup kemungkinan untuk melakukan klaim garansi di vendor resmi.


Kekurangan Hp Ex Display


Berikut ini beberapa kekurangan beli hp ex display berdasarkan pengalaman:

1. Sudah Tidak Baru Lagi 


Hp ex display yang dipajang di konter umumnya sudah dicoba oleh banyak orang. Tidak menutup kemungkinan hp ex display juga memiliki lecet. Belum lagi layar yang burn in karena harus selalu menyala, terutama dalam sebuah pameran.

2. Kesehatan Baterai Menurun


Karena menjadi ponsel pajangan, hp ex display harus dipastikan dalam keadaan baik, salah satunya baterai harus selalu terisi setengah penuh agar saat digunakan oleh calon pembeli semua berjalan normal. 

Namun karena sering dicas ini juga, kualitas baterai hp ex display bisa saja sudah mulai drop.

3. Aksesori yang Tidak Lengkap


Hp baru yang masih disegel pada dasarnya dilengkapi dengan aksesori utama dan pendukung seperti charger, earphone dan kotak asli yang terdapat IMEI.

Membeli hp ex display bisa saja hanya mendapatkan hp tanpa aksesori tambahan. 

Hp Ex Display Apakah Bagus?


Sama seperti saat membeli hp second, beli hp ex display juga harus dicek secara keseluruhan. Mulai dari komponen hp sampai fungsionalitas yang harus berfungsi semua sebelum memutuskan untuk membeli.

Pertama bisa dimulai dengan memperhatikan kondisi fisik hp ex display. Setelah itu lakukan pengecekan pada fungsi hp seperti kamera, microphone, speaker, LCD, koneksi jaringan dan lainnya.

Jadi, bagus tidaknya hp ex display tergantung hp itu sendiri. Perhatikan tips untuk membeli hp ex display dengan seksama agar tidak menyesal salah membeli.


Demikianlah penjelasan pengertian apa itu hp ex display, kelebihan dan kekurangan hp ex display dan tips membeli hp ex display. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close