Skip to main content

Cara Menonaktifkan Nomor di Getcontact Agar Hilang

ANAKTEKNO.COM, Cara Menonaktifkan Nomor di Getcontact Agar Hilang di Pencarian - Aplikasi Getcontact pada dasarnya adalah aplikasi yang sangat membantu dalam mencegah terjadinya tindak pidana penipuan dan berbagai bentuk kejahatan lainnya lewat hp.

Cara Menonaktifkan Nomor di Getcontact Agar Hilang

Dengan Getcontact, kita bisa mengecek siapa pemilik nomor hp berdasarkan nama kontak di hp yang menyimpan nomor kita. Namun bagi sebagian orang, ini juga berarti membuka akses informasi yang mungkin saja bersifat private.

Karena itu, tidak sedikit yang ingin menghapus nomor yang terdaftar di Getcontact sehingga tidak bisa dicari. Oh iya, cara berikut ini berbeda dengan bekukan akun Getcontact atau pun hapus tag nomor di Getcontact yang telah kita bahas sebelumnya. 

Cara Menonaktifkan Nomor di Getcontact


Kenapa tag di Getcontact tidak muncul? Bisa jadi karena tag sengaja dihapus atau nomor hp disembunyikan agar tidak diketahui identitasnya.

Berikut ini cara menonaktifkan nomor di Getcontact web agar tidak bisa dicari:
  • Buka web browser di hp atau laptop.
  • Kunjungi website www.getcontact.com/manage
  • Login dengan nomor hp yang akan disembunyikan dari Getcontact.
  • Pilih cara login ke website Getcontact online, bisa lewat WhatsApp dan SMS.
  • Scan QR Code jika login menggunakan WhatsApp dan masukkan kode verifikasi jika lewat SMS.
  • Di menu utama Getcontact, geser ke bawah pada bagian Visibility Setting.
  • Pada Search Visibility pilih Off.
  • Selesai.
Sampai tahap ini nomor sudah tidak bisa ditemukan di Getcontact. Dengan kata lain, daftar nama-nama kontak kita di hp orang lain yang terdaftar di Getcontact sudah disembunyikan dan tidak bisa dicari. 

Jika ada yang mencoba mencari nomor hp yang sudah disembunyikan di Getcontact dengan cara di atas, maka yang akan tampil adalah peringatan seperti berikut ini:

Sayangnya, kami tidak bisa membagikan hasil pencarian karena pemilik nomor ini menolak untuk ditampilkan dalam Getcontact! Jika Anda melakukan pencarian terhadap nomor ini untuk tujuan komersial, silahkan minta orang terkait untuk mengatur agar ditampilkan di Getcontact!

Sederhananya, ini adalah cara menghapus nomor kita di kontak orang lain. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bekukan akun Get Contact tetap akan menampilkan tag-tag nomor tersebut. Sedangkan ini benar-benar menghilangkan tag setelah manage Getcontact sekitar 1 jam.

Untuk mengembalikan akun Getcontact dan menampilkan tag-tag kembali, cukup lakukan langkah-langkah di atas dan atur menu visibilitas seperti sedia kala. 


Demikianlah cara menonaktifkan nomor di Getcontact agar hilang di pencarian melalui menu visibility settings Getcontact. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close