Skip to main content

5 Cara Memilih Jasa Voice Over Talent yang Tepat

ANAKTEKNO.COM, Cara Memilih Jasa Voice Over Talent yang Tepat - Saat ini cukup banyak jasa voice over Indonesia, baik yang bentuk agency maupun freelance. Karena keberagaman ini jugalah, menentukan voice over talent terbaik cukup sulit.

5 Cara Memilih Jasa Voice Over Talent yang Tepat

Ada banyak pertimbangan dalam memilih jasa voice over. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi oleh pemilik project. Menyerahkan ke agency yang telah berpengalaman tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Itupun tidak bisa menjamin hasilnya sesuai dengan tujuan project. 

Untuk itu, penting mengetahui karakteristik project itu sendiri dan menentukan voice over talent terbaik. 

Cara Memilih Jasa Voice Over Talent yang Tepat


Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih jasa voice over:

1. Profesionalisme


Apapun jenis pekerjaan dan project, profesionalisme adalah kata kuncinya. Profesionalisme bisa menjamin proses pembuatan project dapat berjalan dengan baik.

Profesionalisme berkaitan erat dengan ketepatan waktu dan disiplin. Untuk jasa voice over, pastikan juga voice over talent yang diajak bekerjasama mudah dihubungi. Hal ini sangat penting karena dalam project voice over, tidak menutup kemungkinan ada revisi-revisi yang dilakukan karena tidak sesuai dengan kesepakatan.

2. Portofolio


Carilah jasa voice over yang telah berpengalaman mengerjakan project yang sesuai dengan project yang akan kita garap. Misalnya untuk project video company profile, carilah yang memiliki pengalaman dalam bidang tersebut.

Kamu bisa cek portofolio jasa voice over talent freelance maupun agency untuk melihat kualitas mereka. Selain baca review dari pelanggan sebelumnya, jangan ragu minta pendapat dari mereka untuk memastikan bahwa jasa voice over memiliki track record yang baik.
 
Reputasi mereka menjadi gambaran bagaimana hasil project voice over kamu nantinya.

3. Karakter suara dan kualitas alat rekaman


Pastikan jasa voice over yang dipilih menawarkan suara yang sesuai dengan project yang akan dikerjakan. Di bidang ini, tidak ada suara terbaik karena yang ada adalah suara yang sesuai dengan kebutuhan project.

Mulai dari jenis suara, karakteristik, intonasi, sampai aksen harus menjadi pertimbangan. Dalam hal ini, tentu audiens yang target pasar menjadi pertimbangan utama.

Selain suara, studio pun bisa menjadi pertimbangan dalam memilih jasa voice over talent yang terbaik. Voice over agency yang profesional tentu didukung oleh sumber daya yang memadai untuk menghasilkan sebuah voice over yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Sesuaikan dengan budget


Tidak bisa dipungkiri bahwa harga menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih, termasuk jasa voice over talent yang akan digunakan. 

Buatlah list beberapa jasa voice over yang terkenal dan silahkan lihat layanan yang mereka berikan dan harganya, mana yang paling sesuai dengan kebutuhan project kamu.

Jika project yang akan dikerjakan menargetkan sesuatu yang besar, tentu jasa voice over murah bukan solusi yang tepat. Seperti pada umumnya, walaupun bukan aturan baku, namun ada harga ada kualitas masih berlaku.

5. Kerjasama dimulai dari sampling


Salah satu hal yang paling penting dalam memilih jasa voice over adalah mendapatkan beberapa sampling atau contoh rekaman suara sesuai dengan naskah yang diberikan. Dari beberapa contoh tersebut, client dapat memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan.

Hal ini untuk meminimalisir revisi yang tidak perlu karena tone dan gaya yang diinginkan ternyata tidak sesuai sama sekali.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, kamu bisa memilih jasa voice over terbaik yang pastinya sesuai dengan kebutuhan project kamu.


Demikianlah cara memilih jasa voice over talent yang tepat. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close