Skip to main content

Starter Pack Menjadi Gamer Mobile Pro Player

ANAKTEKNO.COM, Starter Pack Menjadi Gamer Mobile Pro Player - Semua orang punya punya hiburannya masing-masing saat bosan dan jenuh. Game adalah salah satunya.

Starter Pack Menjadi Gamer Mobile Pro Player

Industri game mobile saat ini digarap sangat serius. Millennials mana yang tidak tahu game Mobile Legends dan PUBG. Perkembangan pesat ini membuat game mobile dapat dijadikan sebuah pekerjaan saat ini dimana banyak sekali muncul turnamen-turnamen bergengsi tiap tahunnya. Ekosistem ini ditunjang dengan banyaknya tim e-sport yang bermunculan. Bukan tidak mungkin 5 tahun mendatang anak-anak akan bercita-cita menjadi gamer profesional.

Walaupun hanya permainan, menjadi gamer profesional bukanlah hal yang mudah, karena membutuhkan strategi dan jam terbang. Selain itu, faktor-faktor non teknis juga berpengaruh terhadap keberhasilan permainan. Apa saja hal itu? Coba simak ulasan berikut!

Pastikan Spesifikasi Gadget Memenuhi Standar


Stater Pack Menjadi Gamer Pro Player

Setiap game memiliki spesifikasi khusus agar dapat dimainkan dengan baik dan lancar pada smartphone. Tentunya tidak akan jadi masalah jika kamu memiliki HP dengan spek dewa. Namun jika kebutuhan spesifikasi HP kita tidak cukup memenuhi, akibatnya game yang kita mainkan akan menjadi berat (lag). Bahkan pada beberapa kasus dapat mengakibatkan game berhenti secara paksa.


Umumnya, game akan menggunakan memory internal, RAM, dan prosesor. Kamu dapat mengecek spesifikasi HPmu pada website gadgetaja, sekaligus mengecek berapa skor performa, geekbench, dan antutu HPmu.

Perangkat Pendukung (Aksesoris Gaming) untuk Pengalaman yang Lebih Nyata


Memiliki aksesoris memang bukanlah sebuah kewajiban saat bermain game, namun akan menunjang kenyamanan saat bermain. Selain menambah kenyamanan, aksesoris juga akan membuat kesan bermain game menjadi lebih elegan. Berikut aksesoris yang biasanya digunakan oleh pro player.

1. Headset/Earphone


Aksesoris Pendukung Gamer Pro Player

Headset atau earphone dapat menghalangi suara dari luar, sehingga tidak akan terganggu dan menambah fokus pada permainan. Selain itu, perangkat tersebut biasanya memiliki mikrofon yang berfungsi sebagai komunikasi pada tim. Jika anda tidak ingin atau suka memakai headset karena berat, terlalu menekan kepala, atau membuat telinga menjadi panas, maka solusi lain adalah menggunakan earphone.

2. Kipas Pendingin


Stater Pack Pro Player Mobile Legend

Saat memainkan game yang sangat lama, dampaknya adalah perangkat akan menjadi lebih panas karena akan memaksimalkan performa terbaiknya. Salah satu solusi yaitu dengan menggunakan kipas pendingin. Kipas pendingin dapat mengurangi efek panas walaupun hanya sedikit memberikan dampak pada performa smartphone.


Pastikan Koneksi Internet Stabil


Alat Menjadi Pro Player Mobile Legend

Koneksi internet adalah salah satu faktor penting dalam permainan online. Tanpa koneksi internet game tidak akan berjalan, begitupun jika kita terkendala pada jaringan yang lambat akan menyebabkan lag. Karena itu, sebelum melakukan permainan, kamu dapat mengecek kecepatan internet sudahkah stabil atau belum.

1. Lakukan Tes Kecepatan Internet


Anda dapat mengecek kecepatan internet anda pada beberapa website apa saja. Beberapa pro player merekomendasikan kecepatan unduh minimal 20 Mbps dan kecepatan unggah 3 Mbps. Dengan memeriksa kecepatan koneksi internet, kita akan melihat masalah kinerja apa saja.

2. Hapus Cache


Setiap aplikasi memiliki cache (penyimpanan data sementara) yang dapat memberatkan performa pada perangkat smartphone apalagi jika sampah cache menumpuk. Supaya koneksi internet smartphone semakin cepat, maka harus rutin-rutin untuk membersihkan cachenya.

3. Matikan Teathering


Tethering adalah pembagian jaringan internet pada perangkat kita untuk dibagi dengan perangkat lain. Artinya, jaringan ini akan berbagi bandwidth bersama perangkat lainnya. Untuk mempercepat jaringan internet, fitur tethering harus dimatikan agar terfokus pada peringkat kita.

4. Kontrol Penggunaan WiFi


Sama seperti tethering, WiFi yang digunakan oleh banyak perangkat akan terbagi bandwithnya dan akan memperlambat kecepatan internet. Sehingga pastikan berapa banyak perangkat yang terhubung pada WiFi sebelum bermain.

Ketahui Aturan Game


Cara Menjadi Pro Player Mobile Legend

Sebelum memainkan game, kita seharusnya mengetahui dulu aturan dan cara bermainnya. Setiap game memiliki aturannya sendiri-sendiri walaupun dari sekilas model permainannya sama. Dengan mengetahui aturan main, kita dapat dengan mudah menyusun strategi permainan agar menang. Tidak ada pro player yang tidak mengetahui aturan main dari game yang dimainkannya.

Selain mengetahui aturan main, kita pun harus memiliki jam terbang tinggi agar dapat membaca permainan dan mendapatkan pengalaman. Semakin susah lawan yang kita hadapi, hal tersebut akan bagus untuk kita menganalisis permainan kita agar menjadi lebih baik.

Jangan Bermain dengan Daya Baterai HP yang Rendah


Stater Pack Pemain Game Mobile Legend

Saat bermain game tentunya smartphone akan mengerahkan performa terbaiknya, sehingga membutuhkan energi yang banyak dan menyebabkan baterai cepat panas. Tentunya hal yang paling buruk adalah smartphone anda tiba-tiba mati di tengah permainan. Selain mengacaukan permainan, baterai yang habis juga dapat mengurangi daya baterai HP.

Hindari mengisi daya HP ketika sedang bermain game. Hal tersebut dapat mengganggu kinerja baterai karena daya input dan output tidak akan sebanding. Bukan tidak mungkin daya baterai akan semakin berkurang karena output baterai lebih besar dari input baterai.

Pilih Teman Bermain yang Pro


Stater Pack Menjadi Gamer Mobile Pro Player

Beberapa game online yang dimainkan secara multiplayer membutuhkan komunikasi dan pengertian antar sesama pemain tim. Menemukan teman yang sudah memahami aturan main dan memiliki jam terbang tinggi pastinya akan membantu kalian dalam menyelesaikan permainan.

Selain itu, permainan multiplayer terkadang membutuhkan strategi untuk memenangkan permainan, sehingga pilihlah rekan tim yang dapat bekerja sama. Semakin banyak jam terbang bermain bersama, tidak menutup kemungkinan munculnya permainan semakin kompak.


Nah!! berdasarkan penjelasan diatas, sudah berapa persen kalian siap menjadi gamer yang profesional? 

Demikianlah starter pack menjadi gamer mobile pro player. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close