Skip to main content

Cara Scan Voucher Indosat IM3 yang Rusak

ANAKTEKNO.COM, Cara Scan Voucher Indosat IM3 yang Rusak - Setelah kemarin membahas tentang cara cek masa aktif voucher Indosat, pada kesempatan ini kita akan membahas lagi tentang cara scan kode voucher Indosat IM3.

Cara Scan Voucher Indosat IM3 yang Rusak

Scan kode QR sendiri merupakan salah satu cara memasukkan kode voucher Indosat. Di samping itu, kamu juga bisa redeem voucher Indosat melalui kode dial maupun lewat SMS.

Namun banyak yang mencari tutorial cara scan voucher Indosat IM3 karena kode voucher yang rusak. Padahal scan kode voucher hanya bertujuan untuk memudahkan pengisian kode voucher, bukan untuk mengatasi kode voucher rusak.

Jika demikian, apakah ada cara memperbaiki kode voucher rusak? Untuk jawabannya, bisa simak penjelasan Anaktekno.com berikut ini.

Cara Scan Barcode Voucher Indosat yang Rusak


Pada dasarnya scan kode voucher hanya bertujuan untuk memudahkan mengisi kode voucher. Jika kode voucher rusak, tentu scan kode voucher tidak bisa dilakukan dan hasilnya tidak valid (invalid).

Karena itulah, pastikan kode voucher dalam keadaan lengkap dan bersih saat akan di scan. Untuk mendapatkan hasil terbaik, pastikan menggosok HRN atau pelindung kode voucher dengan koin secara hati-hati.

Adapun cara scan kode voucher IM3 Ooredoo, bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Beli voucher IM3 Ooredoo di konter terdekat.
  • Gosok kode voucher dengan hati-hati agar tidak rusak.
  • Download aplikasi MyIM3 di Playstore.
  • Daftar dan Login menggunakan nomor hp kamu.
  • Pilih menu Isi Ulang.
  • Masukkan nomor hp yang akan diisi ulang.
  • Tulis kode voucher atau pindai kode voucher dengan cara scan QR Code menggunakan kamera
  • Selesai.
Jika ada kode yang hilang atau tidak terlihat, tentu scan kode voucher tidak bisa dilakukan. Untuk itu pastikan seluruh kode voucher terlihat dengan baik.

Cara Mengetahui Kode Voucher Dari Nomor Serial Number


Apakah serial number voucher bisa untuk lihat kode aktivasi paket kuota? Jawabannya tidak bisa. Sejauh ini scan kode voucher hanya bertujuan untuk memudahkan proses pengisian kode voucher.

Adapun serial number bertujuan untuk cek kode voucher Indosat. Dengan cek kode voucher saat beli, kamu terhindar dari masalah tidak bisa memasukkan kode voucher. 

Seperti diketahui, ada banyak penyebab kode voucher tidak bisa digunakan. Entah karena masa aktif voucher sudah habis atau pun kode voucher sudah digunakan. 

Karena itu, saat beli voucher Indosat, kamu bisa cek statusnya dengan cara buat pesan dengan format CEK<spasi>Serial Number# kemudian kirim ke 363.


Cara Memasukkan Voucher IM3 Ooredoo Lewat Aplikasi


Selain lewat scan barcode, kamu juga bisa memasukkan kode voucher Indosat melalui aplikasi MyIM3, SMS dan kode dial. 

Berikut ini cara isi ulang voucher Indosat lewat aplikasi:
  • Download aplikasi MyIM3 di Playstore atau Appstore.
  • Login menggunakan nomor IM3 kamu.
  • Pada menu utama pilih Isi Ulang.
  • Di form pertama isi dengan nomor hp IM3 yang akan diisi kuota.
  • Pada form kedua isi dengan kode voucher.
  • Pastikan kode voucher benar agar tidak terjadi kesalahan invalid kode.
  • Selesai.
Cara Memasukkan kode voucher Indosat lewat kode dia bisa dengan cara ketik *556*kode voucher# kemudian panggil. Pastikan kode voucher benar agar berhasil dan tidak terjadi invalid voucher number Indosat.

Penutup

Terakhir namun tidak kalah penting setiap beli voucher fisik adalah pastikan menggosok kode voucher dengan hati-hati. Jangan sampai kode voucher juga ikuti terhapus sehingga sulit untuk dilihat.

Jika kode voucher rusak, akan sulit nantinya. Karena itu, selalu gunakan koin untuk gosok kode voucher. Itu adalah cara yang paling aman namun tetap harus dilakukan dengan hati-hati.


Demikianlah cara scan barcode voucher Indosat yang rusak. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close