Skip to main content

3 Cara Mengatasi Invalid Voucher Number Indosat

Work! Begini cara mengatasi invalid voucher number Indosat - Berbeda dengan operator lain yang umumnya kode vouchernya terdiri dari 16 digit angka, kode voucher Indosat terdiri dari 14 digit angka. 

Cara Mengatasi Invalid Voucher Number Indosat

Saat menggosok hologram voucher, lakukan dengan hati-hati untuk menghindari kode voucher Indosat rusak. Karena salah satu angka saja, otomatis voucher gagal masuk. 

Untuk itu jugalah kita harus teliti saat memasukkan kode voucher. Tapi tidak perlu khawatir, karena kelebihan operator Indosat, khususnya aplikasi MyIM3 adalah kita bisa memasukkan kode voucher melalui QR Code sehingga meminimalisir kesalahan memasukkan kode voucher.

Kenapa Voucher Indosat Invalid?


Invalid voucher number artinya kode voucher tidak valid. Umumnya disebabkan oleh kode voucher yang kurang atau salah angka. 

Pada voucher internet, tidak menutup kemungkinan voucher invalid dan gagal masuk disebabkan oleh kode telah digunakan atau pun karena kesalahan sistem. 

Cara Mengatasi Invalid Voucher Number Indosat


Berikut ini beberapa cara mengatasi voucher tidak bisa digunakan karena invalid:

1. Cek Ulang Kode Voucher

Hal pertama saat isi ulang voucher Indosat gagal adalah cek ulang kode voucher. Coba masukkan kode voucher Indosat kembali dan pastikan kode voucher telah benar. Seringkali penyebab voucher tidak masuk karena kita salah memasukkan kode voucher.


2. Cek Status Voucher

Tips ini juga penting untuk kamu yang sering beli voucher Indosat. Sebelum meninggalkan konter, ada baiknya kamu langsung reedem voucher. Atau paling tidak, kamu sebaiknya cek status voucher aktif atau sudah digunakan.

Langkahnya cukup mudah, kita hanya membutuhkan serial number voucher yang kita beli. Jadi, sebaiknya jangan gosok voucher terlebih dahulu dan cek statusnya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Buka menu Pesan di hp.
  • Ketik SMS dengan pesan Cek<spasi>Kode Serial Number kirim ke 363.
  • Tunggu SMS notifikasi dan pastikan isinya voucher belum aktif sehingga dapat digunakan.
  • Selesai.
3. Hubungi Customer Service Indosat

Terakhir, cara mengatasi voucher Indosat yang gagal masuk adalah dengan hubungi call center Indosat di 185. Pastikan kamu memiliki pulsa Rp400 untuk bisa berbicara dengan CS.

Penutup

Ada banyak penyebab kode voucher Indosat tidak bisa digunakan. Umumnya hanya disebabkan oleh karena salah memasukkan kode voucher. Untuk itu, pastikan teliti atau pasang aplikasi MyIM3 untuk scan kode voucher untuk menghindari kode voucher salah.


Demikianlah cara mengatasi invalid voucher number Indosat. Selamat mencoba!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close