Skip to main content

Cara Daftar Bibit Tanpa KTP & Rekening Bank 2022

Cara Daftar Bibit Tanpa KTP & Rekening Bank 2022 - Bibit merupakan salah satu aplikasi investasi online terbaik yang aman dan terpercaya. Aplikasi Bibit - Investasi Reksadana sendiri telah di download lebih dari 5 juta kali di Playstore. 

Cara Daftar Bibit Tanpa KTP & Rekening Bank 2022

Angka pengguna yang fantastis untuk sebuah aplikasi investasi reksadana yang baru berdiri pada tahun 2017. Di bawah PT Bibit Tumbuh Bersama, aplikasi Bibit memungkinkan semua orang bisa investasi dengan mudah, praktis, dan cepat secara otomatis. 

Ada banyak kelebihan aplikasi investasi yang satu ini. Selain produk investasi yang beragam seperti saham dan reksadana, juga cara daftar dan menggunakan aplikasi Bibit sangat mudah. 

Belum lagi bonus Rp25.000 jika kamu bergabung menggunakan kode referral anggota lama Bibit, yaitu anaktekno atau ripai20. Nanti akan dijelaskan cara reedem bonus Bibit di bawah saat daftar akun baru.

Pertama yang harus kamu ketahui setiap kali investasi online adalah memastikan aplikasi tersebut terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Bagaimana dengan aplikasi Bibit?

Tenang saja, Bibit sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga keamanan data tidak perlu diragukan. Jadi untuk kamu yang misalnya mencari cara daftar Bibit tanpa KTP atau rekening, tidak perlu ragu lagi. 

Kelebihan Investasi di Aplikasi Bibit


Seperti dijelaskan di atas, dengan Bibit, semua orang bisa investasi. Masih awam? Itu bukan alasan untuk tidak investasi. Aplikasi Bibit sangat ramah bahkan untuk pemula sekali pun.

Terus bagaimana dengan risiko investasi dan keamanan uang nasabah? Di Bibit ada Robo Advisor yang siap sedia membantu merekomendasikan reksadana terbaik untuk kamu sesuai dengan profil risiko yang kamu isi ketika daftar akun Bibit pertama kali. 

Selengkapnya tentang kelebihan investasi di Bibit adalah sebagai berikut:

1. Cocok untuk pemula


Bibit adalah aplikasi investasi online yang sangat user friendly. Jika sudah download aplikasi ini, kamu akan merasakan mudahnya menggunakan Bibit dalam investasi.

Jika kamu awam tentang investasi, kamu bisa belajar pada Robo Advisor yang siap membagi produk investasi sesuai dengan profil risiko. Namun kerennya, kamu tetap bisa memilih membeli produk investasi sendiri atau pun memilih jasa robo advisor.

2. Investasi modal kecil


Dengan aplikasi Bibit, semua orang bisa investasi reksadana, termasuk saham tanpa perlu mengumpulkan uang untuk beli saham per lot. 

Mulai dari mahasiswa, karyawan, pekerja lepas sampai pengusaha, semua cocok menggunakan aplikasi Bibit. Ini karena kamu bisa mulai menabung mulai dari Rp25 ribu sampai Rp100 ribu.

Beberapa produk investasi di Bibit bisa saja mengharuskan pembelian minimal Rp250 ribu atau Rp500 ribu. Namun sangat jarang, lebih banyak yang bisa dibeli hanya dengan harga 25 ribu.

Untuk kamu mahasiswa atau bahkan karyawan, tidak ada alasan untuk tidak menabung minimal Rp50.000 setiap bulan di aplikasi Bibit. 


3. Banyak produk investasi


Memilih Bibit sebagai tempat investasi reksadana merupakan pilihan terbaik. Bukan hanya reksadana, di aplikasi Bibit kamu juga bisa investasi uang kamu dalam bentuk obligasi, saham, syariah, SBN (Surat Berharga Negara) dan lainnya.

Untuk saham sendiri, kamu tidak perlu beli saham 1 lot dengan modal besar. Di bibit kamu bisa beli saham sesuai dengan harga yang kamu inginkan. 

4. Terdaftar dan diawasi OJK


Hal pertama yang harus dipastikan sebelum investasi adalah memilih tempat investasi terbaik dan terpercaya. Kenapa? Jangan sampai saldo yang kamu investasikan lenyap karena salah memilih tempat investasi, bodong.

Salah satu cara mengetahui aplikasi investasi yang aman adalah dengan memastikannya terdaftar di OJK. Aplikasi Bibit sendiri sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga aman untuk investasi.

5. Bonus modal gratis Rp25.000


Daftar Bibit Gratis Bonus Rp25.000 dari Referral

Di mana lagi kamu bisa investasi gratis bahkan diberikan subsidi Rp25.000? Hanya di Bibit, kamu bisa mendapatkan bonus Rp25 ribu dari pendaftaran akun baru dengan menggunakan kode referral.

Jadi, saat daftar pastikan gunakan kode referral anaktekno atau ripai20 dan kamu akan dapat bonus gratis Rp25.000 secara cuma-cuma.

Oh iya, tentu saya juga mendapatkan bonus Rp25.000 itu sehingga cukup fair. Jika kamu daftar pakai kode referral kami juga, kami akan memberikan bonus pulsa untuk kamu. 

Syarat dan Ketentuan Daftar Aplikasi Bibit


Cara daftar Bibit Tanpa KTP

Berikut ini syarat dan ketentuan daftar aplikasi Bibit:
  • KTP asli
  • Foto selfie dengan KTP
  • Nomor rekening atas nama sendiri
  • Nomor hp yang valid
  • Alamat email yang aktif
  • PIN untuk login dan transaksi

Cara Daftar Bibit Tanpa KTP & Rekening Bank 2022


Sesuai syarat dan ketentuan di atas, daftar Bibit harus punya KTP dan rekening. Ini karena aplikasi Bibit telah diawasi di mana terdapat aturan KYC (Know Your Customer).

Salah satu tujuannya adalah untuk menghindari money laundry atau pencucian uang. Karena itu, jangan ragu daftar aplikasi Bibit dengan KTP dan nomor rekening untuk mencairkan saldo reksadana yang dijual.

Berikut ini langkah-langkah daftar Bibit dengan kode referral:
  • Buka aplikasi Playstore atau Appstore
  • Download aplikasi Bibit.
  • Daftar akun baru dengan klik Register. 
  • Cara daftar Bibit Tanpa Rekening Bank
  • Masukkan nomor hp kamu dan gunakan kode referral anaktekno atau ripai20 kemudian klik Gunakan. Pastikan kode referral ditemukan dan klik Lanjutkan. Cara daftar Bibit dengan kode referral
  • Cek SMS dan masukkan kode verifikasi nomor hp. 
  • Verifikasi akun Bibit
  • Klik Mulai untuk mengisi profil risiko kamu. Silahkan isi dengan santai aja. Registrasi aplikasi Bibit gratis 25 ribu
  • Mulai dari tanggal lahir, status menikah atau belum, tanggungan, pendapatan bulanan, total nilai kekayaan, dan tujuan kamu berinvestasi. 
  • Cara daftar aplikasi Bibit tanpa KTP dan rekening bank
  • Klik Lanjutkan pertanyaan 1 sampai 6 dan nantinya kamu akan melihat profil risiko kamu, agresif, moderat, atau konservatif. Jika tidak sesuai, lanjutkan aja dulu dengan klik Lanjut Registrasi. 
    Daftar aplikasi Bibit
  • Di menu Simulasi Investasi, kamu bisa kembali terlebih dahulu. Buat akun di aplikasi Bibit
  • Sampai tahap ini, kamu sudah masuk menu utama aplikasi Bibit. Klik Lanjutkan Registrasi. Panduan daftar aplikasi Bibit
  • Siapkan dokumen yang dibutuhkan untuk isi data diri seperti foto KTP, foto selfie dengan KTP, isi data KTP, data rekening bank, dan tanda tangan digital. Silahkan klik Lanjutkan.
  • Isi alamat email, pendidikan terakhir, pendapatan per tahun dan sumber penghasilan kemudian klik Lanjutkan. 
  • Bisakah daftar Bibit tanpa rekening?
  • Foto KTP atau ambil dari Gallery. 
  • Registrasi aplikasi Bibit
  • Foto Selfie dengan KTP kamu, foto bisa langsung di kamera atau pun dari Gallery. Apakah aplikasi Bibit aman untuk upload KTP?
  • Cek keakuratan data KTP kamu mulai dari nama, tanggal lahir, foto KTP dan foto selfie kemudian klik Lanjutkan. 
  • Daftar Aplikasi Bibit Terbaru
  • Isi data rekening bank untuk pencairan dana atau saldo Bibit. Pilih nama bank, masukkan nomor rekening, nama pemilik rekening kemudian klik Lanjutkan. Cara menghubungkan bank dengan Bibit
  • Masukkan tanda tangan digital sesuai dengan yang ada di KTP kemudian klik Daftar Sekarang. Panduan investasi Bibit untuk pemula
  • Terakhir buat PIN kamu dan ingat baik-baik. 
  • Buat PIN aplikasi Bibit
  • Pendaftaran berhasil. 
  • Pendaftaran akun Bibit berhasil
Setelah pendaftaran berhasil, kamu dimohon menunggu proses verifikasi, setelah itu baru bisa mulai investasi.

Sekali lagi, prinsip KYC itu diterapkan di semua lembaga keuangan yang diawasi OJK. KTP berfungsi sebagai identitas dan untuk mengetahui nasabah jika terjadi kesalahan transaksi atau pun aktivitas yang mencurigakan. Adapun rekening bank digunakan untuk mencairkan dana dari bank kustodian ketika menjual reksadana di Bibit.

Apakah aplikasi Bibit aman?


Aplikasi Bibit aman untuk investasi reksadana. Bibit telah terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga kamu tidak perlu ragu untuk menabung untuk jangka panjang maupun untuk dana darurat.

Apa yang terjadi jika Bibit bangkrut?


Jika Bibit bangkrut dan tutup, uang dan reksadana tabungan kamu selama ini tetap aman karena tersimpan di bank kustodian dan bisa dicairkan kapan saja. 

Apakah daftar Bibit harus punya KTP?


Untuk daftar akun Bibit, kamu tidak perlu KTP. Namun untuk mulai investasi, kamu harus verifikasi identitas diri menggunakan KTP, SIM atau passport. Termasuk nomor rekening untuk menerima penarikan saldo di Bibit.

Bisakah daftar Bibit pakai DANA?


Untuk daftar Bibit kamu tidak perlu DANA. Kamu hanya perlu nomor hp aktif untuk registrasi akun. Selanjutnya, saya belum memastikan apakah DANA bisa dipakai untuk pencairan saldo.

Namun untuk pembayaran dana tabungan atau pensiun di Bibit, kamu bisa bayar melalui e-wallet DANA, OVO, GoPay, ShopeePay, Linkaja, dan lainnya.

Setelah daftar Bibit, langsung aja investasi dengan melihat cara top up Bibit lewat virtual account BRI

Demikianlah cara daftar Bibit tanpa KTP dan rekening bank 2022. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close