Skip to main content

3 Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop untuk Pemula & Profesional

3 Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop untuk Pemula & Profesional - Bisakah jadi youtuber sukses hanya dengan hp android? Bisa atau tidak itu semua tergantung keinginan dan kemauan. Saat ini edit video di hp android juga tidak kalah dengan PC jika memiliki kreativitas yang tinggi.

3 Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop untuk Pemula & Profesional

Tapi jika ingin terjun ke dunia profesional, tentu kita butuh setidaknya laptop atau PC. Selain didukung oleh layar yang lebar, fitur aplikasi edit video di laptop juga lebih banyak. Pada akhirnya, memang edit video di laptop memang direkomendasikan, khususnya laptop spesifikasi tinggi.

Adapun pada akhirnya, kreatifitas akan ditentukan oleh konsistensi dan kemauan untuk terus upgrade skill dan belajar hal-hal yang baru terkait dengan dunia Youtube.

Untuk kamu yang sudah punya laptop, ada beberapa software edit video yang bagus untuk digunakan, baik pemula maupun yang sudah profesional.

Sebelumnya, kamu juga bisa melihat cara edit video Youtube agar tidak kena hak cipta

3 Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop untuk Pemula & Profesional


Untuk yang suka multimedia dan editing video, pasti sudah tidak asing dengan aplikasi berikut ini.

1. Aplikasi Adobe Preimiere Pro


Adobe Premiere Pro adalah aplikasi edit video laptop terbaik sejauh ini dan populer digunakan oleh editor video profesional. Karena itu jugalah, Adobe Premiere Pro cocok untuk pemula karena memiliki banyak tutorial yang bisa dipelajari.

Jika kamu mengerti dasar-dasar aplikasi edit video, seharusnya Adoba Premiere Pro tidak sulit digunakan. Nah, di sini juga kamu akan lebih kreatif karena bisa membuat efek sendiri. 

Tapi sesuai dengan namanya, aplikasi edit video PC yang satu ini berbayar. Namun sangat worth it untuk kamu yang benar-benar fokus menjadi editor video.


2. Aplikasi Wondershare Filmora


Saya sendiri menggunakan aplikasi Wondershare Filmora sebagai aplikasi pertama saat mengedit video. Seperti halnya Adobe Premiere, Filmora memiliki fitur yang komplit dengan library yang sangat banyak.

Aplikasi ini juga cocok untuk pemula karena sangat mudah digunakan. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan video-video yang menarik. 

Terakhir kali saya menggunakan aplikasi ini belum bisa record screen dan rekam wajah secara bersamaan.

Kekurangan lainnya dari aplikasi ini adalah berbayar. Namun masih cukup worth it dengan fitur-fitur yang bisa didapatkan.

Namun kamu bisa gunakan Filmora versi gratis dengan catatan siap video kamu memiliki watermark Wondershare Filmora.

3. Camtasia Studio 7


Camtasia Studio merupakan aplikasi edit video yang ringan. Selain tersedia versi Windows, Camtasia juga bisa untuk laptop MAC. 

Aplikasi ini juga tersedia versi premium untuk mendapatkan fitur-fitur yang lebih lengkap. Untuk kamu yang ingin membuat video tutorial, Camtasia cukup bisa diandalkan karena bisa untuk record screen dan rekam layar bersamaan.

Walaupun aplikasi edit video terbaik di atas bisa dijalankan di laptop RAM 2GB, tetap saja direkomendasikan menggunakan laptop dengan spesifikasi minimal 4GB atau bahkan 8GB agar hasil rendering bisa lebih cepat.

Terakhir, kualitas konten kembali ditentukan oleh pengalaman dan kreatifitas content creator. Namun yang jelas, setiap orang bisa menghasilkan konten yang berkualitas dengan riset dan konsisten. Adapun software hanya membantu dalam mengedit video. 


Demikianlah aplikasi edit video terbaik di laptop untuk Youtuber pemula dan profesional. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close