Skip to main content

Tips Memilih Jasa Backlink Terbaik, Murah dan Terpercaya

Tips Memilih Jasa Backlink Terbaik, Murah dan Terpercaya - Backlink merupakan salah satu jenis layanan optimasi website di mesin pencari yang umum ditawarkan oleh jasa SEO profesional. Tidak bisa dipungkiri kalau backlink masih menjadi salah satu faktor SEO utama yang diperhitungkan Google.

Tips Memilih Jasa Backlink Terbaik, Murah dan Terpercaya

Tapi menariknya backlink juga bisa berakibat buruk pada website. Jika tidak hati-hati dalam membangun backlink, website bisa mengalami penurunan peringkat di Google.

Untuk itulah, banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum menggunakan jasa backlink. Walaupun mudah menemukan mereka yang membuka jasa ini, namun cukup sulit untuk memilih yang benar-benar terbaik dan sesuai dengan kebutuhan website atau blog yang sedang dibangun.

Karena itu, pada kesempatan ini Anaktekno.com akan berbagi beberapa cara mendapatkan backlink berkualitas yang aman dan terpercaya.

Pentingnya Backlink Untuk Website


Memiliki website berpenghasilan merupakan impian semua blogger. Namun bagi pemula yang belajar otodidak, untuk mencapai hasil tersebut dibutuhkan waktu yang cukup lama. Terlebih jika tidak belajar SEO (Search Engine Optimization).

Salah satu cara agar lebih cepat mendapatkan penghasilan dari blog adalah dengan belajar SEO backlink. Menggunakan backlink secara tepat dan terukur bisa membawa website lebih cepat naik ke peringkat satu Google.

Namun kembali lagi, backlink bukanlah satu-satunya faktor. Agar backlink lebih powerful, pastikan On-Page SEO sudah maksimal. Mulai dari penulisan konten SEO, kecepatan loading website, dan termasuk umur website.

Ya, umur blog menjadi salah satu faktor yang saya perhitungkan saat menggunakan jasa backlink. Idealnya, blog umur 3 bulan sudah bisa disiram backlink dengan catatan sudah terdapat konten pilar dan konten pendukung.

Jika berumur kurang dari itu, bisakah dibacklink? Bisa saja. Saya sendiri mulai menyusun strategi backlink sejak umur blog 3 mingguan menggunakan backlink gratis yang berkualitas. 

Ada banyak cara mendapatkan backlink gratis yang hasilnya terbukti. Misalnya backlink profile, sosial media dan sejenisnya dari situs DA PA tinggi. 

Selanjutnya umur 3 bulan menggunakan jasa backlink agar prosesnya lebih cepat, entah ke homepage ataupun ke artikel dengan menargetkan kata kunci tertentu.

Bisa baca tips content placement terlebih dahulu agar lebih memahami tentang backlink natural.

Tips Memilih Jasa Backlink Terbaik


Agar tidak salah memilih jasa backlink, bisa simak tips berikut ini:

1. Cek kredibilitas jasa


Peraturan pertama dalam memilih jasa backlink berkualitas adalah memiliki kredibilitas yang dapat dipercaya. Ini bisa dilihat dari review jasa dan testimoni pelanggannya.

Dari feedback tersebut, kita bisa tahu reputasi jasa backlink tersebut. Semakin berpengalaman jasa backlink tersebut, tentu semakin mudah melakukan cross check terhadap track record mereka.

Intinya di sini jangan langsung tergiur dengan promo backlink murah yang menarik. Cari tahu terlebih dahulu siapa penyedia jasa tersebut.

2. Tersedia layanan audit SEO


Penyedia jasa backlink berkualitas harus memahami website atau blog client secara menyeluruh. Tidak mungkin bagi penyedia jasa backlink profesional langsung memberikan backlink begitu saja. Kecuali jika itu adalah permintaan client sendiri karena telah melakukan riset sendiri.

Namun idealnya bagi penyedia jasa backlink untuk menyediakan layanan audit SEO. Nantinya penyedia jasa bisa memberikan beberapa solusi terkait optimasi website.

Sangat "menyenangkan" bagi penyedia jasa backlink jika kamu tidak tahu target yang ingin dicapai saat membeli backlink mereka. 

Jadi, poin nomor 2 ini juga untuk memastikan apakah penyedia jasa siap dengan target yang ditetapkan oleh client. 


3. Relevansi backlink


Setelah melakukan audit terhadap website client, penyedia jasa backlink bisa menyarankan berbagai hal. Seperti mengedit konten, memaksimalkan internal link, mempercepat kecepatan website dan hal-hal teknis lainnya.

Selanjutnya, dari hasil audit tersebut, mereka juga bisa merekomendasikan berbagai alternatif kata kunci untuk memastikan relevansi backlink.

Seperti diketahui, relevansi menjadi faktor penting SEO yang wajib dipertimbangkan. Karena itu, penting untuk memulai blog dengan satu niche.

Sama saat memilih jasa backlink, pastikan berasal dari blog yang memiliki authority tinggi dengan konten yang relevan terhadap blog yang akan menerima backlink.

4. Support yang maksimal


Apa pun itu, terlebih penyedia jasa, baik offline maupun online, layanan yang maksimal merupakan nilai yang penting. Saat memilih jasa backlink, pastikan mereka mudah dihubungi, responsif dan friendly. 

Sebagai client, kamu juga harus memperhatikan kontrak kerja dan kesepakatan di awal dengan seksama. Seperti lama waktu pengerjaan dan report setelah selesai.

5. Harga yang kompetitif


Terakhir adalah harga jasa backlink harus kompetitif. Murah atau mahal adalah hal yang relatif, semua tergantung target yang ingin dicapai. 

Hati-hati dengan penawaran jasa backlink murah. Jangan juga berekspektasi terlalu tinggi dengan harga yang mahal. Intinya harga harus rasional dan tidak berbeda jauh dengan kompetitor selevel. 

Kesimpulan Memilih Jasa Backlink


Dari pengalaman menggunakan jasa backlink berbayar, saya selalu menekankan pentingnya optimasi on-page terlebih dahulu. Setelah itu, jika sudah siap diberi backlink, tentukan target apa yang ingin dicapai.

Misalnya beli backlink untuk meningkatkan authority domain (DR/DA/PA) atau menaikkan kata kunci ke halaman pertama atau lainnya.

Terakhir, berbicara tentang backlink berkualitas tinggi, kamu bisa mempertimbangkan jasa content placement di blog pribadi. Selain harganya lebih murah, juga lebih aman dari segi SEO.


Demikianlah beberapa tips memilih jasa backlink terbaik, murah dan terpercaya. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close