Skip to main content

7 Tips Content Placement Blog Indonesia Untuk Meningkatkan SEO

Tips Content Placement Blog Indonesia untuk Meningkatkan SEO - Tidak bisa dipungkiri kalau backlink masih menjadi salah satu faktor penting dalam mendongkrak keyword artikel ke halaman pertama Google. Salah satu sumber backlink terpercaya yang sangat direkomendasikan adalah dari jasa content placement high traffic.

Begini Tips Content Placement Untuk SEO

Backlink ini dipercaya memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan backlink dari sumber-sumber lain seperti backlink profile, PBN (Private Blog Network) yang khusus untuk jasa backlink, dan sejenisnya.

Karena itu, banyak yang mencari sumber backlink dari jasa content placement blog pribadi. Namun memang memilih blog content placement berkualitas sedikit lebih sulit. 

Setiap praktisi SEO (Search Engine Optimization) memiliki kriteria tertentu dalam memilih blog yang cocok untuk content placement

Ada yang menjadikan DA PA sebagai tolak ukur, ada juga yang menggunakan DR, Alexa, high traffic dan sebagainya. Anaktekno.com sendiri memiliki kriteria dalam memilih situs backlink berkualitas.

Apa saja? Ikuti panduan dan penjelasan berikut ini.

7 Tips Content Placement Blog Indonesia Agar Meningkatkan SEO


Untuk kamu yang juga tertarik mengetahui tips content placement untuk mengembangkan bisnis, bisa ikuti panduan berikut ini.

1. Keaktifan blog

Bagi Anaktekno.com, keaktifan blog adalah syarat utama dalam memasang content placement di sebuah blog atau website, terutama jika tujuannya untuk meningkatkan authority situs melalui backlink. 

Keaktifan sebuah blog dengan mudah dapat dilihat melalui rutin tidaknya update artikel dan menerbitkan artikel baru. 

2. Relevansi topik

Selanjutnya adalah memperhatikan relevansi topik. Ini juga tidak kalah penting saat memilih situs untuk meletakkan backlink. 

Relevansi topik berkaitan dengan kesesuaian antara blog yang merekomendasikan dan direkomendasikan. Contohnya, jika niche blog teknologi, maka sebaiknya backlink juga ke blog niche teknologi lainnya. 

Hindari merekomendasikan niche berbeda yang dapat menurunkan authority blog di topik utama. Misalnya memasang backlink niche kesehatan yang mengarah ke blog niche otomotif yang jelas tidak ada hubungannya. Itu sama saja kita merekomendasikan dokter untuk memperbaiki mesin motor yang rusak.

Dengan content placement di blog dengan topik yang sama, backlink yang didapatkan benar-benar natural sehingga lebih bagus di mata Google. Relevansi ini jugalah yang akan membentuk blog berotoritas.

3. High authority website

Blog otoritas tinggi saat ini benar-benar diprioritaskan Google dalam menentukan ranking website. Hal ini bisa dilihat secara langsung saat mengunjungi Goolge.

Contohnya informasi tentang tips kesehatan mata, tentu website yang muncul tidak jauh-jauh dari Aladokter.com, Hellosehat.com, Halodoc.com dan beberapa website kesehatan lainnya.

Tentu mendapatkan backlink dari situs-situs tersebut sangat berharga dan bisa dengan cepat membantu blog yang sedang dibangun.

Adapun ciri-ciri blog high authority seperti membahas 1 niche, lalulintas pengunjung tinggi, minimal umur 6 bulan, domain authority dan page authority tinggi (DA PA), domain rating Ahrefs tinggi (DR), dan lainnya.

Untuk saat ini, kami tidak memasukkan Alexa rank sebagai penentu karena mereka akan pensiun pada Mei 2022. 

4. Backlink dofollow permanen

Saat memasang content placement, wajib hukumnya blog tersebut menggunakan backlink dofollow permanen. Secara SEO, jenis backlink ini lebih berkualitas dibandingkan dengan backlink nofollow.

5. Artikel placement

Untuk kamu yang memasang artikel placement, juga harus memastikan artikel tersebut berkualitas SEO. Ciri-ciri artikel SEO yang pertama adalah memiliki kata kunci yang ditarget. Karena itu, pastikan sebelum menulis artikel terlebih dahulu riset keyword. 

Setelah itu, usahakan menulis artikel selengkap mungkin di atas 500 kata. Ya, semakin berkualitas artikel placement, semakin bagus performa backlinknya.

6. Traffic tinggi

Bisa dikatakan traffic tinggi menjadi bonus saat memasang content placement untuk backlink, terlebih pengunjung organik dari mesin pencari. 

Namun untuk sponsored post dan iklan berbayar yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness, tentu traffic tinggi menjadi pertimbangan utama. Karena itu, jangan ragu share artikel blog di media sosial.


7. Harga content placement

Dalam bisnis, harga selalu menjadi pertimbangan utama, termasuk jasa content placement. Harga ini tergantung target yang hendak dicapai. Entah itu untuk meningkatkan authority blog, menaikkan keyword, dan lain sebagainya.

Kita bisa mengeluarkan sekian budget untuk jasa placement namun pasti tetap mempertimbangkan estimasi balik modal atau dalam dunia usaha biasa dikenal dengan istilah ROI (Return of Investment).

Harga jasa content placement umumnya mulai dari Rp100.000 sampai Rp800.000 tergantung blog yang menerima content placement. Namun untuk backlink di blog pribadi, umumnya harganya hanya sekitar Rp100.000 sampai Rp250.000.

Perlu diketahui kalau jasa content placement berbeda dengan jasa SEO dan backlink. Semua tergantung pada cara kita memilih blog berkualitas untuk memasang konten dan backlink.

Dibandingkan harga jasa backlink blogspot (web 2.0), backlink marketplace, backlink media news, press release, tentu harga content placement di blog pribadi lebih ramah di kantong.

Tips Membuka Jasa Content Placement


Untuk kamu yang ingin memasang jasa content placement di blog, bisa mulai dengan membuat halaman khusus untuk memasarkan jasa ini. Selanjutnya berikan link di menu navigasi (Kerjasama, Backlink, Content Placement, Iklan, atau lainnya) agar memudahkan orang menemukan jasa content placement kamu.

Di dalam halaman khusus tersebut, jelaskan tentang manfaat content placement dan mengapa mereka harus memasang artikel placement di website kamu. Tuliskan juga syarat dan ketentuan memasang content placement serta harga yang kamu tawarkan. Sebagai contoh, bisa lihat di bawah ini.


Jasa Content Placement High Traffic Indonesia


Anaktekno.com menerima content placement untuk meningkatkan SEO blog kamu. Di sini kamu bisa mendapatkan jasa content placement murah dengan sejumlah kelebihan. Mulai dari dapat meningkatkan DA PA blog, backlink natural, artikel placement SEO, dibantu riset keyword yang tepat untuk anchor text dan lain sebagainya.

Di sini kami hanya menerima blog berkualitas yang dikelola secara aktif. Hal ini untuk menjaga kualitas blog kami tetap terjamin dengan tidak merekomendasikan blog secara sembarangan. 

Adapun harga yang kami tawarkan hanya Rp150.000. Kamu sudah bisa memasang 2 link keluar ke website kamu dengan artikel dari kami. Untuk informasi lebih lanjut, bisa hubungi kami di 085396717324.

Demikianlah tips content placement blog Indonesia untuk meningkatkan SEO. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close