Skip to main content

Kenapa Komisi Shopee Affiliasi Hilang?

Kenapa Komisi Shopee Affiliasi Hilang? - Setelah berjuang dengan berbagai cara untuk mendapatkan komisi Shopee Affiliate agar ada yang klik dan beli, namun komisi tiba-tiba hilang dan jadi 0. 

Kenapa Komisi Shopee Affiliasi Hilang?

Tentu semua akan panik jika saldo yang didapat melalui kerja keras tersebut tiba-tiba hilang dari akun. Apakah komisi Shopee Affiliate bisa hangus?

Untuk menjawab pertanyaan terkait komisi Shopee jadi 0, di sini telah dirangkum beberapa penyebab kenapa komisi Shopee Affiliasi hilang. 

Pada dasarnya kamu tidak perlu khawatir dan panik saat hal ini terjadi. Kamu bisa simak penjelasan berikut tentang penyebab dan cara mengatasi komisi Shopee Affiliasi hilang.

Apa itu Shopee Affiliate?


Shopee Affiliate Program adalah salah satu layanan dari Shopee bagi influencer dan content creator untuk memperoleh penghasilan tambahan dari Shopee.

Keuntungan gabung dengan Shopee Affiliates adalah kita bisa mendapatkan tambahan pemasukan hanya dengan share link produk Shopee. Jadi cara kerjanya tidak terlalu sulit.

Namun tidak bisa dikatakan mudah juga, terutama untuk pemula yang baru gabung Program Afiliasi Shopee ini. Intinya, jika kamu punya "kolam", entah itu di TikTok, Instagram, Facebook, atau Youtube, kamu memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan lebih banyak komisi dari Program Affiliate Shopee.

Untuk cek berapa persen komisi dari setiap produk yang berhasil direkomendasikan di Shopee, kamu bisa ikuti panduan berikut ini.

Lebih jelasnya, langsung daftar Shopee Affiliates.

Cara Cek Komisi Shopee Affiliate


Berikut ini cara cek komisi Shopee Affiliate:
  • Buka aplikasi Shopee.
  • Klik menu Notifikasi.
  • Klik Promo Shopee.
  • Klik notifikasi baru dari Shopee Affiliates.
  • Silahkan lihat informasi laporan hasil dari Shopee Affiliate seperti total komisi dan pesanan selesai serta total dana yang akan dicairkan.
  • Selesai.
Selain lewat menu Notifikasi, kamu juga bisa cek komisi Shopee lewat menu Komisi langsung dari menu Shopee Affiliates Program di aplikasi Shopee.

Setelah cek ternyata komisi hilang, kamu bisa ketahui penyebab dan cara mengatasinya berikut ini.

Penyebab Komisi Shopee Affiliate Hilang


1. Jaringan internet kurang bagus


Saat cek komisi dan saldo tiba-tiba kosong, silahkan cek kembali jaringan internet yang kamu gunakan. Pastikan koneksi internet stabil karena butuh waktu untuk memuat aplikasi Shopee secara sempurna.

2. Komisi belum diakumulasikan


Penyebab selanjutnya komisi Shopee Affiliate hilang adalah karena saldo sementara diakumulasikan. Silahkan tunggu prosesnya sampai saldo muncul kembali.

3. Komisi telah dicairkan


Saldo jadi 0 bisa juga disebabkan karena komisi telah dicairkan ke ShopeePay secara otomatis. Silahkan cek notifikasi dan transaksi rekening ShopeePay kamu kemungkinan besar saldo ShopeePay sudah bertambah.

Cara Mengatasi Komisi Shopee Affiliate Hilang Jadi 0


Langkah pertama saat komisi Afiliasi Shopee hilang adalah memuat ulang halaman atau aplikasi. Setelah itu, bisa cek transaksi mana yang hilang, apakah semua komisi atau hanya komisi di hari tertentu.

Jika saldo jadi Rp0, kemungkinan besar telah dilakukan penarikan komisi ke akun ShopeePay karena itu sebaiknya cek dulu dompet digital kamu.

Untuk mendapatkan jawaban yang lebih pasti, silahkan hubungi Shopee lewat email atau WhastApp. Customer Service Shopee akan memberikan jawaban dan solusi terkait masalah yang kamu hadapi sehubungan dengan Program Affiliasi Shopee.


Demikianlah penjelasan kenapa komisi Shopee Affiliasi hilang, penyebab dan cara mengatasi saldo Shopee Rp0. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close