Skip to main content

Penyebab Komisi Shopee Affiliate Tidak Masuk/Dihitung

Penyebab Komisi Shopee Affiliate Tidak Masuk/Dihitung - Kenapa Komisi Shopee Affiliate tidak masuk? Untuk kamu yang baru gabung di Program Afiliasi Shopee, tentu banyak pertanyaan yang membuatmu penasaran, terutama terkait bayaran atau komisi.

Penyebab Komisi Shopee Affiliate Tidak Masuk/Dihitung

Shopee Affiliate sendiri adalah program dari marketplace Shopee yang memungkinkan influencer dan content creator mendapatkan penghasilan tambahan di internet dengan cara mempromosikan produk Shopee melalui link affiliate.

Bahkan untuk kamu yang sering bermain media sosial, kamu juga bisa bergabung dengan Shopee Affiliates Program tanpa minimal pengikut.

Namun ada beberapa hal penting terkait Shopee Affiliates yang harus kamu ketahui. Salah satunya terkait dengan perhitungan komisi dan mengapa produk yang dipromosikan tidak dapat komisi.

Penyebab Komisi Shopee Affiliate Tidak Masuk/Dihitung


Berikut ini beberapa penyebab komisi Shopee Affiliate tidak dihitung:
  • Produk yang dipromosikan bukan dari toko Star, Star+ atau Shopee Mall.
  • Proses transaksi belum selesai oleh pembeli.
  • Pembelian produk dibatalkan.
  • Pembelian produk dilakukan oleh affiliasi sendiri menggunakan custom link affiliate sendiri.
  • Sengaja membeli produk sendiri dengan link afiliasi dengan cara apa pun.
  • Menjual kembali produk yang dibeli.
  • Promosi link affiliate produk menggunakan media atau konten terlarang.
  • Pembelian produk digital seperti pulsa, voucher, tiket dan lain sebagainya.
  • Menggunakan koneksi internet yang sama. Contoh Wifi dimana alamat IP-nya hanya satu.
Selengkapnya tentang syarat dan ketentuan Program Afiliasi Shopee, bisa cek di link https://shopee.co.id/docs/6937. Di artikel tersebut dijelaskan tentang Shopee Affiliates secara lengkap dan rinci.

Jadi kesimpulannya, jika kamu promosi produk dari toko yang tidak berlabel Star, Star+ dan Shopee Mall, bisa dipastikan komisi tidak ada karena tidak termasuk dalam program ini.

Walaupun seseorang mengklik link yang dibagikan di media sosial, namun ketika mereka tidak melakukan order, maka secara otomatis komisi tidak dihitung.

Sampai di sini tetap pastikan kamu tunduk terhadap aturan dan kebijakan Shopee Affiliate Program agar tidak mendapat masalah yang tidak diinginkan seperti pembekuan akun.

Komisi Shopee Affiliate masuk ke mana?


Komisi Shopee Affiliate masuk ke menu Komisi di Shopee Affiliate Program dan akan dicairkan ke akun ShopeePay atau bank jika sudah memenuhi batas minimal penarikan.

Kapan komisi Shopee Affiliate cair?


Komisi Shopee Affiliate cair setiap 2 minggu setelah mencapai nominal Rp10.000. Untuk saldo di bawah 1 juta, akan dicairkan ke ShopeePay dan untuk saldo di atas 1 juta akan dibayar melalui transfer bank.

Kenapa komisi Shopee affliate tiba-tiba hilang?


Penyebab komisi hilang disebabkan karena masih sementara proses akumulasi komisi. Selain itu, bisa juga disebabkan karena saldo sudah dicairkan ke ShopeePay secara otomatis.


Demikianlah penyebab komisi Shopee Affiliate tidak masuk atau tidak dihitung. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close