Skip to main content

Cara Mengatasi Voucher Tri Tidak Masuk (Gagal) Work 100%

Cara Mengatasi Voucher Tri Tidak Masuk (Gagal) - Isi ulang pulsa atau kuota dengan voucher menjadi pilihan bagi sebagian orang. Selain fleksibel, tidak perlu menunggu lama di konter, harganya juga lebih murah dengan kuota yang lebih pasti. 

Cara Mengatasi Voucher Tri Tidak Masuk (Gagal)

Kelebihan lainnya menggunakan voucher adalah untuk menjaga kerahasiaan data pribadi, dalam hal ini nomor hp. Namun isi kuota dengan voucher juga tidak selalu berjalan lancar. Kadang kode voucher yang dimasukkan tidak berlaku dan tidak bisa digunakan.

Bukan hanya operator Three (3), hampir semua pengguna operator seluler pernah mengalami masalah voucher tidak masuk. Ada yang solusinya mudah dilakukan, ada juga yang mau tidak mau harus ganti voucher baru.

Semua hal tersebut tergantung pada penyebab voucher Tri tidak masuk. Namun tidak perlu khawatir, bagi kamu yang sedang mengalami masalah ini, berikut sedikit penjelasan dari Anaktekno.com yang sekiranya dapat menjadi solusi bagi kamu.

Cara Mengatasi Voucher Tri 3 Tidak Masuk


Berikut ini solusi mengatasi isi voucher Tri gagal:

1. Kode Voucher Tidak Valid

Pertama yang harus dicek saat voucher tidak masuk adalah kode voucher. Kode voucher yang terdiri dari 16 digit jika diketik satu per satu sangat mungkin salah.

Karena itu, cek sekali lagi dan pastikan kode voucher yang dimasukkan sudah benar. Untuk menghindari salah memasukkan kode voucher Tri, kamu bisa menggunakan aplikasi Bima dan memanfaatkan fitur scan kode voucher.

Sebagai catatan, gosok pelindung kode voucher dengan hati-hati untuk menghindari kode voucher rusak. Jika kode voucher rusak dan tidak terbaca, tentu akan sangat merepotkan jika harus menebak kode voucher satu per satu.


2. Masa Aktif Voucher Sudah Habis

Penyebab isi voucher gagal bisa jadi karena masa aktif voucher sudah habis. Jika kode voucher expired, tidak ada cara lain untuk menambah atau memperpanjang masa aktif voucher Tri selain dengan menggantinya dengan yang baru.

Karena itu, saat membeli voucher selalu cek masa berlaku voucher. Selain cek fisik voucher, kita juga bisa cek masa aktif voucher dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Kunjungi konter terdekat yang menjual voucher Tri.
  • Beli voucher Tri dan lihat kode serial number yang terletak di bawah barcode voucher.
  • Buka aplikasi Telepon.
  • Ketik *878*1# dan Panggil dengan SIM Tri 3.
  • Masukkan serial number voucher dengan benar.
  • Tunggu notifikasi status voucher akan masuk.
  • Selesai.
Jika voucher Tri expired, kamu bisa langsung menukarnya di konter tersebut. Namun jika kamu telah membawa pulang voucher tersebut, tidak ada jaminan penjual voucher mau menukarkannya. 

Jadi, saat beli voucher, sebaiknya aktifkan langsung di tempat beli voucher untuk menghindari voucher tidak bisa masuk.

3. Kode Voucher Sudah Terpakai

Walaupun jarang terjadi, salah satu penyebab voucher tidak masuk adalah karena kode voucher sudah digunakan. Seperti diketahui, kode voucher hanya berlaku satu kali. 

Jika sudah direedem, secara otomatis paket kuota pada voucher tersebut akan bertambah di nomor yang digunakan untuk isi voucher. Karena itu, penting untuk cek voucher sudah terpakai atau belum sebelum gosok kode voucher. Cara ceknya bisa ikuti langkah nomor 2 di atas.

Namun dalam beberapa kasus, masalah ini bisa disebabkan oleh gangguan jaringan. Jadi, sebenarnya kode voucher telah berhasil kita aktifkan hanya karena jaringan paket kuota belum masuk. 

Jadi, bisa tunggu beberapa saat untuk ini. Hanya dan hanya jika kamu sendiri yang gosok pelindung voucher dan telah mengecek status voucher terlebih dahulu dengan notifikasi voucher belum digunakan.


4. Ubah Jaringan 4G ke 3G/2G

Selanjutnya cara memasukkan voucher Tri yang gagal adalah dengan ubah prioritas jaringan dari 4G ke 3G atau 2G Only. Pengaturan jaringan setiap hp berbeda, namun pada intinya kita hanya perlu  ubah jenis jaringan saja.

Berikut ini cara ubah jaringan 4G ke 3G/2G di hp android:
  • Masuk ke Pengaturan
  • Pilih Jaringan & Internet
  • Pilih Jaringan Seluler
  • Pilih SIM 1 Kartu 3
  • Ubah Jenis Jaringan
  • Pilih 2G Only
  • Selesai.
Setelah itu, coba sekali lagi aktifkan voucher Tri yang gagal sebelumnya. Jika belum bisa, coba on/off-kan mode pesawat untuk refresh jaringan.

5. Hubungi Customer Service Tri 

Cara terakhir mengatasi voucher Tri tidak masuk adalah dengan hubungi customer service Tri di 123. Namun terlebih dahulu siapkan kode serial number voucher Tri yang gagal masuk tersebut.

Penutup

Ada beragam penyebab voucher Tri tidak masuk. Jika tidak bisa lewat kode dial, kamu juga bisa coba aktifkan voucher Tri lewat browser atau aplikasi Bima.

Jika disebabkan oleh voucher expired atau sudah terpakai, tidak ada cara lain selain dengan ganti voucher baru. Jika disebabkan oleh masalah jaringan, silahkan ubah pengaturan jaringan terlebih dahulu.


Demikianlah cara mengatasi voucher Tri tidak masuk (gagal). Semoga berhasil!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close