Skip to main content

0857 Kartu Apa Ya? Cek Nomor Hp & Daerah Mana

0857 Kartu Apa Ya? Cek Nomor Hp & Daerah Mana - Banyak yang bertanya-tanya 0857 nomor apa ya? Dari operator apa, Telkomsel atau Indosat? Dan bagaimana cara mengetahui kode area wilayah nomor hp 0857?

0857 Kartu Apa Ya? Cek Nomor Hp & Daerah Mana

Seringkali kita bingung saat ada nomor baru masuk, entah lewat telepon atau SMS. Mau telepon balik, tapi khawatir pulsa terkuras karena beda operator. Seperti yang kita ketahui, tarif nelpon dan SMS ke sesama operator lebih murah jika dibandingkan ke operator lain. 

Dalam beberapa kasus juga, kita sudah punya paket nelpon gratis ke sesama operator namun tiba-tiba pulsa habis. Ternyata penyebabnya karena nelpon ke nomor beda operator. Kita pikir nomor tersebut Telkomsel karena awalannya juga 085, ternyata Indosat.

Karena itu, penting untuk mengetahui kode prefix atau awalan sebuah nomor hp baru. Jangan sampai kita melakukan panggilan ke nomor beda operator yang biayanya cukup mahal dan bisa menghabiskan pulsa.

Untuk itu pada kesempatan ini Anaktekno.com kembali dalam rubrik 0857 kartu apa ya? 

0857 Kartu Apa?


Jawaban dari pertanyaan 0857 kartu apa adalah termasuk kartu Indosat IM3 dari operator Indosat Ooredoo. Produk ini merupakan hasil merger dari Indosat dan Tri di bawah naungan Ooredoo Hutchison.

Untuk mengetahui operator nomor hp tidak cukup hanya melihat 3 nomor pertama, yaitu 085 saja karena banyak operator yang juga menggunakan prefix tersebut, termasuk Indosat sendiri dan Telkomsel. Kita harus melihat kode prefix 4 angka pertama dari nomor hp untuk mengetahui operator nomor tersebut.

Seperti dalam hal ini, 0857 adalah nomor dari operator Indosat Ooredoo. Provider ini memiliki sejumlah kelebihan. Mulai dari jangkauan jaringan yang luas sampai paket nelpon, SMS dan internet yang terjangkau.

Sedikit informasi, kartu IM3 merupakan kartu prabayar dari operator Indosat, sama seperti Mentari. Sedangkan Matrix, merupakan kartu prabayar dari Indosat. 

Daftar Kode Prefix Indosat


Untuk mengenal nomor Indosat, berikut ini daftar kode prefix Indosat lengkap:
  • 0856/0857 Indosat IM3
  • 0858 Indosat IM3/Mentari
  • 0815/0816 Indosat Mentari/Matrix
  • 0855 Indosat Matrix
  • 0814 Indosat M2
Jika dilihat sekilas, kode prefix Indosat beberapa mirip Telkomsel, yaitu 085 dan 081. Jadi, jangan salah.


Kode Area Wilayah Kartu Indosat M3


Berikut ini daftar area wilayah nomor Indosat:
  • 08571 Jakarta.
  • 08572 Bandung, Tasikmalaya, Sukabumi, Cirebon, Yogyakarta, Jambi, Semarang.
  • 08573 Surabaya, Malang, Madiun, Jember, Denpasar, Mataram, Kupang.
  • 08574 Yogyakarta, Malang, Madiun, Jember.
  • 08575 Surabaya, Malang, Makassar, Tanjungpinang.
  • 08579 Jakarta.

Cara Cek Nomor Indosat


Untuk mengetahui nomor Indosat, bisa lewat aplikasi MyIM3 atau kode dial berikut ini:
  • *123#
  • *123*30#
  • *123*7*7#
  • *185#
  • *888#

Call Center Indosat


Untuk menghubungi Indosat, berikut ini beberapa kontak yang bisa dihubungi:
  • Call center 185
  • Twitter @Indosatcare
  • Website https://indosatooredoo.com

FAQ (Frequently Asked Questions)


Berikut ini beberapa pertanyaan tentang 0857 kartu apa:

1. 08574 nomor operator apa?


Sesuai dengan penjelasan di atas, nomor 0857 merupakan nomor kartu IM3 dari operator Indosat Ooredoo. Sementara nomor 08574 merupakan nomor dengan kode area Yogyakarta, Malang, Madiun, dan Jember.

2. Nomor 0857 dari daerah mana?


Setiap operator telah membagi nomor hp yang dibuat untuk disebar di wilayah tertentu, termasuk 0857 dan lainnya. Kita bisa melihat kode asal nomor hp berdasarkan HLR (Home Location Register). Namun hal ini tidak berarti nomor tersebut harus digunakan di area wilayah tersebut. Bisa jadi nomor hp dengan base domain Jakarta kita registrasi dan gunakan di Sulawesi karena beli secara online. Kecuali jika digunakan di luar wilayah Indonesia, maka operator akan menerapkan roaming.

Dari beberapa informasi, pada dasarnya kode area tersebut juga berfungsi untuk memudahkan operator dalam mendistribusikan kartu perdana. 

3. Apa manfaat cek operator nomor hp?


Dengan cek operator nomor hp yang masuk, kita bisa menghindari pulsa terkuras karena menelpon balik dengan tarif panggilan yang lebih mahal. 


3. Bagaimana cara mengetahui operator nomor hp?


Untuk mengetahui operator nomor hp, kita bisa lihat kode prefix nomor tersebut. Misalnya 0857, kita bisa tahu kalau itu nomor Indosat IM3. Selain itu, cara paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi Payfazz. Saat kita memasukkan nomor hp di menu Isi Pulsa, secara otomatis aplikasi akan mendeteksi operator nomor tersebut.

4. Adakah cara melacak nomor hp?


Untuk pengguna hp android, kita bisa melacak nomor hp dengan mengaktifkan fitur Keamanan Lanjutan Find My Device. Untuk cara melacaknya, kita harus ingat email dan password yang terhubung dengan hp tersebut. Nantinya, kita bisa tahu keberadaan hp tersebut dengan syarat harus terhubung ke internet.

5. Bagaimana cara mengetahui nomor hp tidak dikenal?


Salah satu cara mudah mengetahui nomor hp penipu atau nomor baru yang tidak dikenal adalah dengan menggunakan aplikasi Get Contact. Caranya cukup simple, kita hanya perlu install aplikasi tersebut dan memasukkan nomor hp yang ingin diketahui siapa pemiliknya.

Lihat juga 0856 kartu apa ya?

Demikianlah artikel 0857 kartu apa ya? Cek nomor hp dan daerah mana. Jadi jawabannya, 0857 adalah kartu Indosat IM3. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close