Skip to main content

Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk (Gagal) Work 100%

Begini cara mengatasi voucher Indosat tidak masuk (gagal) 100% berhasil - Beli voucher fisik untuk isi ulang pulsa dan paket internet menjadi pilihan bagi mereka yang tidak ingin berlama-lama di konter. Selain itu, voucher fisik juga lebih mudah saat ingin memberikan paket internet ke teman yang menggunakan kartu Indosat. 

Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk Mudah Work 100%

Walaupun lebih mudah dan praktis, isi ulang pulsa atau paket internet dengan voucher juga memiliki sejumlah kekurangan. Salah satunya voucher yang diisi tidak bisa masuk ke nomor kita. 

Penyebabnya beragam, ada yang bisa diatasi sehingga paket internet berhasil masuk, ada juga voucher yang benar-benar hangus dimana kita harus merelakannya dan menjadikannya pelajaran.

Untuk itu, hari ini Anaktekno.com akan membahas tentang cara mengatasi voucher Indosat tidak masuk work 100%.

Penyebab Gagal Isi Ulang Voucher


Gagal isi ulang paket internet menggunakan voucher bukanlah hal yang baru. Walaupun jarang kejadian, namun hal seperti ini mungkin saja terjadi. 

Adapun penyebab isi voucher Indosat gagal adalah sebagai berikut:
  • Kode voucher salah (invalid voucher number) merupakan salah satu penyebab voucher salah. Bisa jadi karena tidak teliti atau terlalu keras menggosok hologram sehingga voucher rusak dan kode voucher sulit diketahui.
  • Jika penyebabnya karena kode voucher sudah digunakan maka tidak ada cara lain selain mengganti voucher Indosat dengan yang baru.
  • Jika masa aktif voucher telah habis maka secara otomatis kuota dalam voucher hangus dan tidak bisa digunakan.
  • Susah sinyal juga bisa menyebabkan voucher tidak masuk. Untuk mengatasinya, bisa dengan mengubah pengaturan jaringan 2G/3G/4G sesuai kebutuhan. Trik ampuh lainnya mengatasi susah sinyal adalah on/off mode pesawat.
  • Gagal isi voucher dengan notifikasi coba beberapa saat lagi juga bisa disebabkan oleh gangguan jaringan. Cara mengatasinya bisa dengan ubah pengaturan jaringan hp dari 4G LTE menjadi 2G Only.
  • Pastikan nomor yang akan diisi voucher memiliki pulsa minimal Rp1.000. Jika pulsa Rp0, biasanya voucher tidak bisa direedem.
  • Voucher tidak bisa masuk juga bisa disebabkan oleh kartu dalam masa tenggang. Agar voucher bisa digunakan, sebaiknya isi pulsa nomor Indosat kamu terlebih dahulu untuk keluar dari masa tenggang.
  • Coba cek kuota kamu terlebih dahulu. Cek kuota internet kamu terlebih dahulu jangan sampai voucher tidak bisa masuk karena sudah berhasil direedem. 
  • Selain itu, voucher gagal masuk karena masih ada paket internet yang aktif. Untuk mengatasinya, bisa dengan hentikan paket terlebih dahulu dengan cara ketik pesan UNREG dan kirim ke 363.

Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk


Berikut ini cara mengatasi voucher Indosat tidak masuk:

1. Mengatasi Voucher Indosat Invalid

Jika voucher tidak bisa diisi dengan pesan voucher Indosat invalid, maka sebaiknya cek dengan teliti kode voucher kamu. Pastikan kode voucher yang terdiri dari 14 digit angka tepat saat akan direedem.

Salah satu angka saja, secara otomatis voucher tidak dapat digunakan. Untuk itu, saat menggosok pelindung kode, pastikan tidak ada kode kode voucher yang rusak.

2. Mengatasi Masa Aktif Voucher Telah Habis

Jika yang terjadi adalah masa aktif voucher yang kadaluarsa, maka cara mengatasinya adalah dengan mengganti voucher dengan yang baru. Tentu kemungkinan besar kamu harus beli ulang voucher lagi.

Untuk itu, saat beli voucher, ada baiknya kamu langsung reedem di konter atau pun cek serial number terlebih dahulu untuk melihat status kuota dan masa aktif voucher.

Cara cek serial number Indosat adalah dengan melihat langsung pada voucher fisik di mana nomor SN terdapat di atas barcode voucher.

Jangan sampai voucher yang kamu beli sudah expired dan tidak bisa digunakan. Dan karena syarat dan ketentuan konter, kamu tidak bisa mendapatkan voucher lain selain dengan membeli yang baru.


3. Mengatasi Voucher Sudah Digunakan

Jika masalahnya adalah kode voucher sudah digunakan, maka tidak ada cara lain selain membeli voucher baru. Namun jangan buru-buru, saat isi voucher, mungkin voucher sudah masuk namun karena jaringan tidak bagus belum ada notifikasi tentang voucher berhasil direedem. 

Nah, apakah ada cara menggunakan voucher yang sudah digunakan?

Jawabannya tidak ada, kode voucher hanya bisa diaktifkan sekali. Setelah itu, kode tersebut tidak akan bisa digunakan lagi. 

4. Mengatasi Voucher Tidak Masuk Coba Beberapa Saat Lagi

Voucher tidak bisa diisi juga bisa disebabkan oleh masalah jaringan. Selain coba beberapa saat lagi, kita bisa mengubah pengaturan jaringan. Jika sebelumnya terdaftar di jaringan 4G, coba ubah jaringan menjadi 2G kemudian isi ulang voucher kamu.

Cara Aktivasi Voucher Indosat Dengan Benar


Saat ini kita bisa aktifkan voucher dengan mudah menggunakan Aplikasi MyIM3 hanya dengan scan code QR. Namun untuk cara umum yang berlaku untuk semua tipe hp, bisa menggunakan cara berikut ini:
  • Pertama beli voucher Indosat di gerai terdekat.
  • Gosok hologram secara hati-hati dan temukan 14 digit kode dibaliknya.
  • Masuk ke aplikasi Panggilan.
  • Ketik *556*Kode Voucher#.
  • Contohnya *556*12345678901234#.
  • Tunggu notifikasi voucher aktif sebelum menggunakan. 
  • Selesai.

Demikianlah cara mengatasi voucher Indosat tidak masuk/gagal work 100% dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close