Skip to main content

Cara Mengatasi Voucher Smartfren Tidak Masuk (Gagal)

Berhasil! Begini cara mengatasi voucher Smartfren tidak masuk (gagal) - Isi ulang kuota internet Smartfren dengan voucher fisik memang lebih mudah dan praktis. Dulu sebelum ada peraturan tentang registrasi kartu perdana, biasanya pelanggan selalu beli kartu perdana untuk menikmati paket internet murah.

Cara Mengatasi Voucher Smartfren Tidak Masuk (Gagal)

Namun sejak adanya peraturan baru dimana setiap orang hanya bisa registrasi kartu perdana sebanyak 3 kali, sudah jarang yang beli kartu perdana. Saat ini lebih banyak yang menggunakan voucher untuk isi paket internet.

Memang menggunakan voucher Smartfren lebih memudahkan dalam membeli dan mengisi kuota internet. Hanya saja, tidak bisa dipungkiri ada saja kasus dimana seseorang gagai isi voucher Smartfren sehingga kuota tidak bisa digunakan.

Untuk itulah, Anaktekno.com hari ini akan membahas cara mengatasi gagal isi voucher Smartfren.

Cara Mengatasi Voucher Smartfren Tidak Masuk (Gagal)



1. Pastikan Kode Voucher Sudah Benar

Kode voucher Smartfren terdiri dari 16 digit angka yang telah diisi kuota paket internet. Voucher ini dapat ditemukan di konter terdekat yang menjual produk Smartfren.

Nah, salah satu penyebab voucher Smartfren tidak masuk adalah memasukkan kode voucher yang tidak sesuai. Seperti diketahui, jika salah memasukkan kode voucher, otomatis operator tidak akan bisa memproses permintaan dan memberi notifikasi voucher tidak bisa digunakan.

Jadi, hal pertama untuk mengatasi gagal isi ulang voucher adalah cek kode voucher untuk memastikan kode sudah benar. Juga saat menggosok voucher, sebaiknya menggunakan koin yang umum karena jika menggunakan benda lain, ditakutkan kode voucher akan rusak dan tidak bisa digunakan.

2. Masa Aktif Voucher Habis

Selanjutnya penyebab gagal isi voucher Smartfren adalah masa aktif voucher telah habis atau kadaluarsa (expired). Untuk itu, saat membeli voucher sebaiknya lihat terlebih dahulu masa aktif voucher.

Jangan sampai kita membeli voucher yang masa berlakunya sudah habis karena secara otomatis voucher tidak akan bisa digunakan. Cara cek masa aktif voucher bisa dilihat pada waktu yang tertera di dekat barcode voucher fisik.

Solusi mengatasi masa aktif voucher habis adalah membeli ulang voucher Smartfren.


3. Kode Voucher Sudah Digunakan

Kode voucher Smartfren hanya bisa digunakan sekali dan tidak bisa digunakan 2 kali. Jika kode sudah pernah diaktivasi otomatis voucher tersebut tidak akan bisa digunakan lagi. 

Tips melihat kode voucher sudah digunakan atau belum adalah melihat hologram kode voucher. Jika hologram masih utuh, peluang voucher dapat digunakan tanpa gagal sangat terbuka.

Sama seperti masa aktif voucher expired, jika sudah digunakan maka tidak ada cara mengatasinya selain dengan membeli voucher fisik yang baru.

4. Kartu Belum Diregistrasi

Seperti yang dijelaskan sedikit di atas tentang aturan baru pemerintah, baik kartu lama maupun baru harus registrasi ulang. Bisa jadi karena kamu belum registrasi sim card sehingga kuota voucher internet tidak masuk.

Saat melakukan registrasi kartu, baik registrasi sim card lama maupun sim card baru siapkan NIK dan KK terlebih dahulu.

Setelah registrasi kartu berhasil, ulangi kembali isi voucher Smartfren di *999*kode voucher#.


5. Kartu Dalam Masa Tenggang

Penyebab kartu Smartfren gagal isi kuota dari voucher fisik adalah karena kartu dalam masa tenggang. Ciri-ciri kartu dalam masa tenggang adalah nomor tidak bisa mengirim dan memanggil tapi sebaliknya bisa. 

Jika kartu dalam masa tenggang, jangan lupa untuk segera isi pulsa dan perpanjang masa aktif untuk menghindari nomor dari terblokir permanen.

Selanjut jika nomor sudah tidak dalam masa tenggang lagi, silahkan ulangi isi ulang voucher Smartfren kamu.

6. Hubungi Customer Service Smartfren (CS)

Terakhir, jika voucher tidak bisa digunakan walaupun telah mencoba 5 cara di atas, satu-satunya jalan keluar adalah menghubungi customer service Smartfren dan meminta bantuannya. Silahkan hubungi di nomor 999 dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Cara Menggunakan Voucher Smartfren


Untuk kamu yang belum tahu cara isi voucher Smartfren, ikuti petunjuk berikut ini:
  • Beli voucher fisik Smartfren di konter terdekat.
  • Gosok voucher dengan hati-hati dan temukan 16 digit kode voucher.
  • Tulis SMS dengan format Isi<spasi>16 digit kode voucher dan kirim ke 999.
  • Contoh cara isi voucher Smartfren adalah Isi 1234567890123456 kirim ke 999.
  • Selesai.
Selain isi ulang voucher Smartfren lewat SMS, kita juga bisa melalui kode dial *999*16 digit kode voucher#.


Demikianlah cara mengatasi voucher Smartfren tidak masuk (gagal) terbaru 2022. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close