Skip to main content

4 Cara Membuka Banyak Akun Facebook Di Google Chrome

Cara Membuka Banyak Akun Facebook Di Google Chrome - Facebook saat ini bukan hanya sebatas media sosial. Namun sudah menjadi ladang bisnis online karena memiliki jumlah pengguna yang fantastis. Di Fb, kita bisa jualan online, share artikel, dan sejenisnya. 

4 Cara Membuka Banyak Akun Facebook Di Google Chrome
4 Cara Membuka Banyak Akun Facebook Di Google Chrome

Karena itu, tidak heran jika banyak orang memiliki lebih dari satu akun Facebook. Misalnya satu sebagai media sosial dan satunya lagi sebagai akun untuk jualan. Bahkan tidak sedikit orang yang memiliki jumlah akun Facebook lebih dari 2 untuk menjalankan bisnisnya. Istilahnya ternak akun Facebook. Entah untuk spamming, iklan Fb Ads, atau lainnya.

Mengelola banyak akun Facebook bukanlah hal yang mudah. Jika kita login dengan satu web browser, bisa jadi Facebook kena checkpoint dan sulit untuk diakses kembali. Karena itu beberapa orang menginstal semua jenis web browser mulai dari Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, dan sejenisnya.

Padahal, web browser seperti Chrome memungkinkan kita untuk membuka banyak akun Facebook di Google Chrome dalam waktu bersamaan. Fitur ini dikenal dengan nama multi user Chrome dimana pengguna bisa menambahkan akun di Chrome laptop, baik itu Email Gmail, Facebook, Twitter dan akun lainnya.

Kita hanya perlu instal 1 web browser Google Chrome lagi karena fitur multi user ini bisa diaktifkan langsung dari menu utama Google Chrome. Bisa dikatakan, saya juga terlambat mengetahui fitur penting ini. Hhe.. hhe...

1. Cara Membuat Multi User Di Google Chrome


Berikut ini cara membuat multi user di Google Chrome:
  1. Buka aplikasi Google Chrome yang telah diinstal.
  2. Arahkan posisi kursor ke pojok kanan atas
  3. Klik icon pengguna satu kali.
  4. Gulir ke bawah sampai menu Add.
  5. Setelah klik Add, akan muncul jendela baru untuk setting user.
  6. Silahkan isi data-data untuk memudahkan membedakan Chrome duplikat yang satu dengan yang lainnya.
  7. Centang pilihan Create a desktop shortcut dan klik Done

2. Login Facebook Di Incognito Mode


Incognito window adalah fitur pada Google Chrome untuk berselancar dalam mode penyamaran. Di mode ini, kita bisa browsing halaman di internet tanpa menyimpan riwayat (history), akun (username dan password), dan cookies. 

Tujuan incognito window adalah untuk melindungi privasi pengguna web browser dari pengguna lainnya. Mode ini disebut juga private window atau mode pribadi pada beberapa web browser lainnya.

Berikut ini cara masuk akun Facebook di mode incognito window:
  1. Buka aplikasi Google Chrome di laptop.
  2. Klik icon titik 3 di sebelah kanan atas.
  3. Pilih New Incognito Window atau CTRL + Shift + N.
  4. Maka akan muncul jendela baru mode penyamaran.

3. Buka Facebook Di Mode Tamu


Hampir sama dengan mode penyamaran, mode tamu atau guest mode merupakan mode browsing sementara di Google Chrome. Fitur ini biasa digunakan oleh pengguna yang meminjam laptop kita atau pun saat kita meminjam laptop seseorang.

Pada mode tamu, informasi seperti riwayat pencarian, cookies dan akun tidak akan tersimpan di Google Chrome sehingga data-data yang bersifat privasi tidak akan tersimpan. 

Cara masuk ke mode tamu di Chrome:
  1. Buka aplikasi Google Chrome.
  2. Klik pengguna di pojok kanan atas.
  3. Geser ke bawah dan pilih menu Guest.
  4. Maka akan muncul jendela baru mode tamu di Google Chrome.

4. Cara Membuka 2 Akun Facebook Dalam 1 Browser


Selain cara di atas, kita juga bisa membuka 2 akun Facebook di web browser Google Chrome menggunakan ekstensi SessionBox. Seperti diketahui, sebenarnya banyak sekali ekstensi berguna di Google Chrome namun jarang diketahui. Salah satunya ekstensi yang satu ini.

Berikut cara menggunakan SessionBox di Chrome:
  1. Install ekstensi Chrome Session Box - Free Multi Login To Any Website di sini.
  2. Klik icon SessionBox di sebelah kanan atas.
  3. Pilih icon + New Session.
  4. Pada tab baru Your new session is, isi nama session kemudian klik OK. 
  5. Login dengan akun Facebook baru yang lain.
Untuk membuat session baru tempat login akun Facebook lainnya, bisa masuk ke ekstensi Session Box. Setiap session tab baru ditandai dengan warna tertentu sehingga lebih mudah dibedakan.

Kesimpulan

Dari 4 cara di atas silahkan pilih yang menurutmu paling efektif. Saya sendiri menggunakan cara pertama untuk membuka banyak akun Facebook di Google Chrome, termasuk Gmail. Sementara untuk mode incognito, Anaktekno.com biasa gunakan untuk ternak akun Adsense.


Demikianlah cara membuka banyak akun Facebook di Google Chrome. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close