Skip to main content

Cara Mencari Kunci Jawaban LKS Di Google Terbaru 2022

Cara Mencari Kunci Jawaban LKS Di Google Terbaru 2022 - Istilah dengan Google semuanya menjadi lebih mudah tidaklah berlebihan. Di Google kita bisa menemukan dengan mudah kunci jawaban soal-soal SMP, SMP sampai SMA Semester 1 dan 2.

Cara Mencari Kunci Jawaban LKS Di Google Terbaru 2022

Namun bagi sebagian orang, mencari kunci jawaban seperti LKS (Lembar Kerja Siswa) masih cukup sulit. Padahal, dengan sedikit trik, cukup gampang menemukan kunci jawaban di Google.

Untuk kamu yang juga masih kesulitan mencari kunci jawaban LKS di Google, berikut ini beberapa trik yang biasa saya coba.

Cara Mencari Kunci Jawaban LKS Di Google Terbaru 2022


Langkah-langkah mencari kunci jawaban di Google:
  • Buka web browser Google Chrome.
  • Masuk ke mesin pencari Google.
  • Ketikkan soal di kolom pencarian secara lengkap.
  • Contoh Kunci Jawaban LKS Intan Pariwara Kelas 12.
  • Lihat tampilan website kunci jawaban yang muncul di halaman Google.
  • Klik dan jawabannya akan langsung ketemu.  
  • Selesai. 
Cara mencari kunci jawaban di Google di atas berlaku untuk semua soal seperti dari buku pelajaran, LKS Intan Pariwara, dan lain sebagainya SD, SMP dan SMA dari kelas 1 sampai 6 SD, VII, VIII, IX SMP, sampai X, XI, XII SMA.

Jika beruntung, kamu bisa mengetahui jawaban soal dengan cepat karena Google umumnya telah memasang jawaban dari pertanyaan yang dimasukkan langsung di menu pencarian. 

Terdapat 2 jenis website yang menyediakan jawaban soal-soal sekolah di Google. Yaitu yang langsung menulis jawabannya di website atau pun menyediakan tombol untuk download kunci jawaban (PDF) Google Drive dari soal-soal essay maupun pilihan ganda. Silahkan pilih yang mudah diakses dan dibaca.

Yang menjadi masalah adalah, banyaknya situs yang menyediakan jawaban di Google yang beragam. Dan tidak semua kunci jawaban di Google sepenuhnya benar. 

Karena itu, saya sarankan untuk menjawab soal sendiri terlebih dahulu kemudian jika belum terlalu yakin jawabannya benar atau salah, baru cek jawaban di Google.

Atau jika tidak tahu rumusnya, kamu bisa cek di Google jika tidak memiliki buku atau pun LKS yang terbatas hanya kumpulan soal-soal aja.

Tidak Menemukan Kunci Jawaban Di Google?


Untuk kamu yang tidak menemukan kunci jawaban di Google, bisa dengan memasukkan kata kunci yang paling relevan. Misalnya hanya memasukkan soalnya saja tanpa perlu memasukkan kelas, LKS dan buku.

Jika sulit ketemu, kamu juga bisa memasukkan jawaban dari pertanyaan tersebut. Contoh pada soal pilihan ganda. Jika memang tidak ketemu, kemungkinan jawabannya memang belum dibahas di Google.

Kamu bisa mencarinya di situs lain seperti Youtube, Facebook, atau lainnya. Selengkapnya, silahkan lihat tutorial berikut ini.

Cara Mencari Kunci Jawaban Soal Lainnya Di Internet


Selain lewat Google, saya juga beberapa kali mencari kunci jawaban lewat internet. Salah satunya melalui Facebook.

Berikut ini cara mengetahui kunci jawaban soal di Facebook:
  • Login ke Facebook.
  • Klik menu Pencarian (Search).
  • Masukkan soal yang ingin dicari jawabannya.
  • Contoh kunci jawaban kelas 10 semester 1.
  • Jika ada yang membahasnya, kemungkinan besar akan ketemu jawabannya.
  • Selesai.
Tips lainnya yang biasa saya lakukan adalah bergabung di forum-forum atau grup di media sosial. Yang paling mudah biasanya di Facebook. Jika kamu kesulitan mencari tahu jawaban dari soal Matematika, cukup gabung grup Matematika.

Setelah itu, ajukan pertanyaan di sana. Namun pastikan kamu juga berusaha untuk mencari tahunya karena biasanya anggota grup tidak akan menjawab pertanyaan dari mereka yang hanya mencari jawaban tanpa usaha sama sekali. 

Sebagai informasi tambahan, salah satu website yang menyediakan soal dan kunci jawaban yang bisa kamu kunjungi adalah https://www.anaktekno.com. Jadi selain menampilkan informasi loker terbaru, situs tersebut juga menampilkan contoh soal dan jawabannya.

Penutup


Meskipun begitu mudah menemukan kunci jawaban di internet, sekali lagi saya sarankan untuk mencari tahu jawabannya terlebih dahulu sendiri kemudian bisa cek jawaban di Google untuk dibandingkan dan revisi yang salah. 

Ini akan memudahkan kamu dalam mengerjakan soal-soal di kemudian hari karena telah terbiasa. Dalam dunia kerja nantinya, kebiasaan berpikir kritis juga akan dibutuhkan, bahkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Terakhir, walaupun mudah menemukan jawaban di Google, tidak bisa dipastikan kalau jawaban itu benar sekali pun semua website menampilkan jawaban yang sama. Karena pada umumnya, website tersebut hanya copy dan paste dari website lainnya juga. Atau bisa juga website yang tampil di halaman 1 Google hanya dimiliki oleh satu orang. Jadi, kamu harus melakukan perhitungan sendiri untuk memastikannya.


Demikianlah cara mencari kunci jawaban LKS di Google terbaru 2022. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close