Skip to main content

Cara Rekam Layar Vivo Y20 Dengan Suara Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Merekam Layar Vivo Y20 Dengan Suara - Kenapa saat merekam layar tidak ada suara Vivo? Salah satu dari sekian pertanyaan tentang cara screenshot hp Vivo, termasuk rekam layar adalah cara mengaktifkan suara rekam layar hp Vivo Y20.

Cara Merekam Layar Vivo Y20 Dengan Suara
Cara Merekam Layar Vivo Y20 Dengan Suara

Seperti diketahui, Vivo Y20 RAM 3, 4 dan 8 merupakan hp Vivo terbaru yang harganya terjangkau dengan spesifikasi yang cukup tinggi di kelasnya. Untuk Vivo Y20 RAM 4 Memori Internal 64 GB sendiri harganya hanya 2 jutaan aja.

Salah satu kelebihan Vivo Y20 adalah dilengkapi dengan fitur screenshot panjang dan 3 jari. Selain itu, Vivo Y20 juga telah dilengkapi fitur rekam layar yang mana saat merekam layar kita bisa mengaktifkan suara, baik dari mikrofon atau pun suara internal.

Kenapa Rekam Layar Hp Vivo Y20 Tidak Ada Suaranya?


Penyebab utama rekam layar hp Vivo Y20 tidak ada suara bisa dipastikan karena kamu belum mengaktifkan suara rekam layar. Jadi, letak permasalahannya kita harus buka menu pengaturan perekam layar Vivo untuk mengaktifkan suara rekam layar.

Pengaturan Perekam Layar Vivo Y20


Untuk mengatur suara rekam layar, berikut ini tutorial setting record screen Vivo Y20:
  1. Buka menu Pengaturan (Settings).
  2. Pilih Pintasan dan Aksesibilitas (Shortcuts and Accessibility).
  3. Pilih S-Capture > Rekam Suara (Screen Recording).
  4. Pilih suara, bisa gabungan dari System audio dan microphone, bisa system audio aja atau microphone audio aja. Jika pilih None, maka otomatis hasil rekaman tanpa suara.
Untuk mengaktifkan suara saat rekam layar, kita coba gunakan yang Microphone Audio. Coba lakukan screen recording dan bersuara. Maka nanti hasilnya suara kamu juga akan terdengar di video hasil screenshot.


Cara Merekam Layar HP Vivo Ada Suaranya


Setelah mengaktifkan suara rekam layar di pengaturan di atas, tentu hasil rekaman nanti akan ada suaranya. Tinggal sesuaikan, apakah suaranya dari audio sistem atau eksternal atau pun gabungan dari keduanya.

Berikut ini cara merekam layar Vivo Y20 2021:
  1. Buka panel pintasan dengan tarik layar dari atas ke bawah.
  2. Pilih ikon Rekam Layar (Record Screen).
  3. Setelah itu proses rekam layar akan aktif.
  4. Ketuk jeda untuk pause rekaman dan ketuk simpan untuk menyimpan hasil rekam layar.
  5. Silahkan buka Galeri untuk mencari video hasil rekam layar. 

Pembatasan Aplikasi Screenshot Vivo Y20


Sama seperti saat screenshot hp Vivo Y20, saat rekam layar pun tidak semua area bisa direkam. Hal ini disebabkan oleh adanya kebijakan pembatasan aplikasi. 

Contohnya yang paling mudah untuk melihat pembatasan aplikasi karena alasan keamanan adalah dengan membuka aplikasi Google Chrome dan aktifkan mode Incognito Browsing. Di jendela tersebut, tidak mungkin untuk kita screenshot layar atau pun rekam layar.


Demikianlah cara merekam layar Vivo Y20 dengan suara dengan mengaktifkan menu rekam suara di Pengaturan S-mart Capture Vivo. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close