Skip to main content

Harga Ganti Baterai Tanam di Servis Hp 2024

ANAKTEKNO.COM, Harga Ganti Baterai Tanam di Servis Hp 2024 - Berapa harga ganti baterai hp di tempat service? Tentu harga ganti baterai tanam hp bervariasi. Selain merek dan tipe hp, tempat service tentu saja mempengaruhi harga.

Harga Ganti Baterai Tanam di Servis Hp 2024

Mengganti baterai tanam hp di service center resmi tentu harganya akan jauh lebih mahal. Tapi kualitas terjamin dengan baterai original tentunya. Namun seringkali service center sulit ditemukan sehingga pilihan bijak tentu mengganti baterai tanam di tempat service terdekat yang memiliki reputasi bagus.

Pada dasarnya harga baterai tanam hp Oppo, Vivo, Xiaomi, Realme, Redmi untuk tipe hp yang umum digunakan berkisar antara Rp100.000 sampai Rp300.000. Untuk Samsung biasanya sedikit lebih mahal, terlebih Iphone. Selain harga baterai itu sendiri, biaya jasa ganti baterai tanam hp juga bervariasi dari Rp50.000 sampai Rp100.000 tergantung lokasi dan kerumitan proses pengerjaan.

Harga Ganti Baterai Tanam di Servis Hp 2024


Berikut ini perkiraan harga baterai tanam semua merek hp:
  • Iphone Rp300.000 - Rp1.000.000
  • Samsung Rp200.000 - Rp500.000
  • Xiaomi Rp100.000 - Rp300.000
  • Oppo Rp100.000 - Rp500.000
  • Vivo Rp100.000 - Rp500.000
  • Mi Rp100.000 - Rp300.000
  • Redmi Rp100.000 Rp300.000
Sekali lagi, harga di atas bervariasi, silahkan cek sendiri di konter terdekat atau tempat service resmi. Selain itu, kamu juga bisa membeli baterai tanam hp di toko online Shopee, Tokopedia dan lainnya dengan memperhatikan reputasi toko online untuk menghindari resiko tertipu.

Biaya Ganti Baterai Tanam Hp


Biaya ganti baterai tanam hp adalah biaya service yang dikenakan. Harga jasa tergantung tempat service itu sendiri. Umumnya biaya ganti baterai tanam mulai dari Rp50.000 di luar harga baterai.

Sebelum memutuskan untuk mengganti baterai hp, pastikan sudah sepakat dengan harga baterai dan biaya service agar tidak terjadi kesalapahaman di belakang.

Cara Memilih Tempat Ganti Baterai Tanam Hp Terbaik


Service hp memiliki resiko, termasuk ganti baterai tanam. Sama halnya dengan ganti LCD, service hp sebaiknya dilakukan di tempat yang terpercaya. 

Untuk menghindari resiko ganti baterai tanam yang tidak sesuai dengan keinginan, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan.

1. Reputasi Konter

Jika memilih mengganti baterai tanam di konter terdekat, pastikan untuk melihat reputasi konter terlebih dahulu. Hal ini sangat penting karena semua berawal dari tempat service itu sendiri.

2. Kualitas Baterai 

Ada harga ada kualitas. Dalam hal baterai hp, tentu harga berbanding lurus dengan kualitas. Ada beberapa pilihan jenis baterai mulai dari yang KW sampai original, silahkan pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan. 

3. Garansi

Garansi sangat penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Tentu konter akan lebih hati-hati dalam proses pengerjaan jika berani memberikan garansi dari service yang mereka berikan.

Cara Ganti Baterai Tanam Hp Sendiri


Jika kamu bisa mengganti baterai hp sendiri, tentu akan lebih murah karena kamu hanya perlu beli baterai tanam sesuai dengan merek dan tipe hp kamu. 

Service hp membutuhkan pengalaman dan alat untuk membuka casing hp. Selain itu, kamu juga bisa mempelajari panduan dari Youtube atau pun di bawah pengawasan teman yang sudah berpengalaman.

Sebelum mulai, pastikan obeng hp, spudger, dan baterai tanam baru sudah tersedia.

Secara sederhana, berikut ini langkah-langkah ganti baterai tanam hp sendiri:
  • Lepas kartu SIM dengan jarum hp.
  • Buka casing hp dengan spudger secara hati-hati.
  • Lepaskan konektor baterai.
  • Copot baterai tanam.
  • Pasang baterai hp barudan sambungkan konektor.
  • Coba hidupkan hp dan jika berhasil, silahkan pasang casing kembali.
  • Selesai.
Penutup

Mengganti baterai tanam hp adalah salah satu cara memperpanjang masa pakai hp. Selain itu, bisa menghemat lebih banyak uang jika dibandingkan beli hp baru hanya karena masalah baterai cepat lowbat. 

Untuk baterai hp yang sudah kembung, segera ganti karena bisa berbahaya. Baterai kembung rentan bocor dan bisa merusak komponen hp lainnya. Selain itu, bisa berbahaya
ledakan dan kebakaran.


Demikianlah harga ganti baterai tanam hp di tempat service. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close