Skip to main content

Cara Melihat Nomor Hp yang Tersimpan di Gmail

ANAKTEKNO.COM, Cara Melihat Nomor Hp yang Tersimpan di Gmail - Setelah kemarin membahas tentang cara mengetahui nomor telepon di Gmail hp dan laptop, hari ini kita aka membahas tentang cara cek nomor hp yang tersimpan di Google.

Cara Melihat Nomor Hp yang Tersimpan di Gmail

Menyimpan nomor baru di akun Google merupakan langkah paling aman dalam menyimpan kontak di hp. Berbeda saat menyimpan nomor hp di kartu sim atau media penyimpanan telepon yang akan ikut hilang jika perangat hilang, di email Gmail kontak yang tersimpan akan tetap di sana.

Jika kita login akun Google di hp baru, kontak yang tersimpan sebelumnya di Gmail akan tersinkron otomatis sehingga semua kontak di hp lama akan muncul di hp baru. Tentu fitur ini tidak akan ditemukan saat menyimpan nomor hp baru di kartu sim atau media penyimpanan telepon.

Karena itu, setiap kali simpan nomor baru, sebaiknya cek terlebih dahulu dan pastikan bahwa media penyimpanan nomor telepon tersebut di Google.

Cara Melihat Nomor Hp yang Tersimpan di Gmail


Berikut ini langkah-langkah cara melihat nomor hp yang tersimpan di Gmail:
  • Buka halaman pengaturan akun Google https://myaccount.google.com/.
  • Pilih menu Orang & berbagi.
  • Di menu ini akan terlihat menu Kontak dan jumlah kontak yang tersimpan. Cara Melihat No Hp yang Tersimpan di Gmail
  • Klik Kontak untuk kelola kontak di Google. 
  • Di sini akan tampil semua nama dan nomor kontak yang tersimpan di email kita. Cara Melihat Nomor Telepon di akun Google
  • Selesai.
Di menu Kontak tersebut, kita bisa melihat nomor duplikat, menggabungkan dan memperbaiki nomor duplikat. Selain itu, kita juga bisa Edit, Cetak, Ekspor, Sembunyikan dari kontak dan Hapus kontak yang ada.

Penutup

Kurang lebih seperti itulah cara melihat nomor telepon di akun Google. Sekali lagi, mulai saat ini sebaiknya simpan kontak baru langsung di email agar tidak mudah hilang. 

Pastikan juga email tempat menyimpan nomor telepon tersebut merupakan email utama. Jangan sampai menyimpan nomor di akun Google yang password-nya saja lupa.


Demikianlah cara melihat nomor hp yang tersimpan di Gmail. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close