Skip to main content

Ukuran Spanduk 2x1 Meter di Canva

ANAKTEKNO.COM, Ukuran Spanduk 2x1 Meter di Canva - Saat ini membuat spanduk, banner, baliho dan poster menjadi lebih mudah dan cepat. Tidak perlu aplikasi desain grafis yang berat, Canva memungkinkan kita membuat spanduk online gratis dengan ratusan template yang menarik yang bisa dicustom.

Ukuran Spanduk 2x1 Meter di Canva

Untuk cara menggunakan Canva juga tidak terlalu sulit. Jika dibandingkan dengan aplikasi edit foto lainnya, Canva jauh lebih mudah digunakan. Jadi kamu bisa mendesain sendiri spanduk atau banner yang ingin kamu buat.

Selain mengurangi biaya jasa buat banner, juga bisa menambah kreatifitas dan hasilnya bisa lebih memuaskan karena sesuai dengan keinginan.

Ukuran Spanduk 2x1 Meter di Canva


Membuat spanduk di Canva sangat mudah karena sudah tersedia template yang bisa diedit sesuai dengan keinginan. Namun yang sering menjadi kendala adalah terkait dengan ukuran desain.

Bagaimana cara membuat spanduk ukuran 2x1 meter di Canva?

Bagaimana dengan ukuran banner 1x1 meter di Canva?

Berapa ukuran 2x2 di Canva? 

Bagaimana 4x1 di Canva? 4x2 di canva?

Dan banyak pertanyaan lainnya terkait ukuran desain di Canva, baik ukuran dalam bentuk inci, mm, cm, dan piksel. 

Perlu diketahui bahwa dimensi minimum di Canva adalah 40x40 piksel. Sedangkan dimensi maksimum adalah 8000x3125 piksel. Jika memutuskan untuk membuat spanduk, maka tidak bisa kurang atau melebihi area maksimum yang diizinkan. 

Bagaimana dengan spanduk ukuran 2x1 meter? Kita tetap bisa membuat spanduk 2x1 meter di Canva dengan menggunakan skala. Jadi kita bisa konversi 2x1 ke ukuran lainnya yang sesuai dengan yang diizinkan Canva sendiri.

Contohnya saat ingin membuat poster ukuran 2x1 meter di Canva, maka bisa menggunakan skala 180x90 cm, 150x75 cm, 20x10 cm dan lainnya dengan tetap menggunakan perbandingan 2:1. Hal yang sama untuk semua ukuran.


Cara Membuat Spanduk di Canva Online


Berikut ini langkah-langkah membuat spanduk di Canva:
  • Buka website Canva.com.
  • Pilih tombol Ukuran Khusus dan masukkan lebar serta tinggi spanduk yang akan dibuat.
  • Jika ingin mengatur lebar dan tinggi yang berbeda, silahkan kunci rasio aspek.
  • Upload logo, foto kegiatan/menarik, dan lainnya sesuai dengan tema kegiatan.
  • Masukkan teks sesuai dengan kebutuhan dan perhatikan font yang digunakan.
  • Setelah selesai edit spanduk, silahkan klik Bagikan dan pilih Unduh.
  • Selesai.

Bagaimana cara membuat spanduk 2x1 meter di Canva?


Cara membuat spanduk 2x1 meter di Canva yang tidak bisa karena batasan ukuran maksimal 201x87 cm adalah dengan menggunakan skala pada desain. Untuk ukuran 2x1 meter, bisa menggunakan ukuran 60x30 cm.

Setelah editan selesai, bisa download file dalam bentuk JPG, PNG dan PDF. Nantinya file tersebut dapat dicetak di percetakan sesuai dengan ukuran yang sebenarnya. 

Agar banner, spanduk, poster, dan baliho tidak pecah saat dicetak dalam ukuran asli, pastikan menggunakan atribut kualitas HD.


Demikianlah ukuran spanduk 2x1 Meter di Canva. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close