Skip to main content

Cara Merangkum Video Youtube (Resume Youtube Videos to Text)

ANAKTEKNO.COM, Cara Merangkum Video Youtube - Tugas resume buku atau teks di sekolah merupakan salah satu pekerjaan paling membosankan. Di era modern hari ini, resume juga bisa dari berbagai media, salah satunya melalui video Youtube. Dan tentu menuliskan ulang video Youtube ke teks tidak kalah membosankan.

Cara Merangkum Video Youtube (Resume Youtube Videos to Text)

Namun tahukah kamu kalau resume atau merangkum video Youtube itu sangat mudah dan bisa dilaukan dengan cepat. Tidak perlu aplikasi berbayar, kamu bisa menggunakan website gratis untuk meringkas video Youtube Langsung. 

Tentu mengetahui trik merangkum video Youtube ini bisa membuatmu selangkah lebih maju. Karena itulah, Anaktekno.com akan berbagi tutorial cara resume video Youtube di hp maupun laptop untuk membuat wawasanmu lebih luas.

Cara Merangkum Video Youtube (Resume Youtube Videos to Text)


Langkah-langkah merangkum video Youtube menjadi teks di hp dan laptop:
  • Buka aplikasi atau website Youtube.
  • Copy URL atau link video Youtube yang akan diringkas. 
    cara meringkas video Youtube
  • Kunjungi situs web resume Youtube videos  https://anthiago.com/transcript/
  • Pilih bahasa atau subtitle yang ingin dikonversi. cara mengubah video Youtube ke teks di hp
  • Paste link video Youtube yang telah di copy di kolom yang tersedia.
  • Klik tombol Transcript dan tunggu beberapa detik. cara resume video Youtube
  • Setelah berhasil, scroll down dan temukan teks subtitle video Youtube.
  • Klik Copy transcript atau remove [*] sesuai kebutuhan. cara convert video Youtube ke teks
  • Selesai.

Sekilas Tentang Anthiago Situs Convert Video Youtube ke Teks


Anthiago adalah website yang berfungsi untuk mengubah video Youtube ke teks secara gratis. Anthiago merupakan sebuah sebagai tool desgrabador/recorder/perekam online video transcript.

Cara kerja Anthiago adalah ekstrak English subtitles dari Youtube. Namun sebenarnya bukan hanya subtitles bahasa Inggris, namun bahasa lain termasuk Indonesia juga bisa. 

Perlu diketahui bahwa cara kerja situs website resume video Youtube adalah dengan mengambil subtitles dari sebuah video secara otomatis. Jika video tersebut tidak memiliki subtitles, maka website ini tidak akan bekerja.

Contoh seperti pada video lirik lagu, website Anthiago tidak bisa untuk mengubah video menjadi teks karena tidak dilengkapi dengan subtitles.

Cara Resume Video Youtube Yang Tidak Ada Subtitlenya


Jika kamu ingin resume video Youtube menjadi teks tanpa subtitle maka Anthiago bukanlah jawabannya. Hal ini sesuai dengan penjelasan cara kerja website convert video Youtube ke teks di atas. 

Namun tetap ada beberapa solusi yang bisa dilakukan. Termasuk menggunakan cara manual review video Youtube dengan pause resume, ubah kecepatan video, maupun nonton berulang kali. 

Penutup

Cara resume video Youtube di hp dan laptop di atas cocok untuk kamu yang tidak ingin terlalu lama menonton video Youtube. 

Sekali lagi tutorial di atas hanya berfungsi untuk resume video Youtube yang memiliki subtitle. Jika tidak ada subtitle, maka website di atas tidak akan berfungsi.

Selain website Anthiago, kamu juga bisa merangkum video Youtube menggunakan Bot Telegram dan Google Docs. Namun kita akan bahas di pertemuan selanjutnya.


Demikianlah cara merangkum video Youtube (resume Youtube video to text). Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close