Skip to main content

Maaf Nomor Yang Anda Tuju Tidak Dapat Dihubungi Artinya

Maaf Nomor Yang Anda Tuju Tidak Dapat Dihubungi Artinya - Apa penyebab no hp tidak bisa dihubungi? Pada dasarnya ada 2 kemungkinan, yaitu gangguan jaringan atau keinginan kontak yang dituju itu sendiri karena sedang sibuk.

Maaf Nomor Yang Anda Tuju Tidak Dapat Dihubungi Artinya

Gangguan jaringan adalah masalah di luar kendali kontak yang dituju sehingga tidak bisa berbuat banyak. Sedangkan keinginan kontak untuk tidak menerima panggilan dari seseorang merupakan di bawah kontrol penuh nomor yang dipanggil.

Nah, saat panggilan tidak masuk, operator akan menjawab otomatis berupa permintaan maaf karena jurusan yang dituju sedang sibuk. Silahkan ulangi beberapa saat lagi. 

Banyak yang bertanya-tanya apa maksud dari nomor yang Anda tuju tidak dapat dihubungi. Untuk itu, berikut ini penjelasan Anaktekno.com tentang arti nomor yang dituju sedang sibuk, penyebab dan cara mengatasinya yang berlaku untuk semua operator (Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren, Axis, dan lain-lain).

Maaf Nomor Yang Anda Tuju Tidak Dapat Dihubungi Artinya


Nomor yang Anda tuju tidak dapat dihubungi, silahkan coba beberapa saat lagi dan artinya dalam bahasa Inggris the number you are calling cannot be reached. Please try again.

Arti nomor yang Anda tuju tidak dapat dihubungi adalah pemilik nomor sedang sibuk sehingga menolak panggilan, baik dengan reject, menyalakan mode pesawat, maupun nonaktifkan hp.

1. Nomor Tujuan Sedang Tidak Aktif


Ketika nomor yang dihubungi tidak bisa masuk, kemungkinan besar penyebabnya adalah nomor tujuan sedang tidak aktif. Untuk mengatasinya, silahkan tunggu beberapa saat lagi.

2. Gangguan Jaringan


Selain tidak aktif, nomor tidak dapat dihubungi juga bisa karena sedang mengalami gangguan jaringan. Solusinya adalah menelpon ulang setelah beberapa menit

Nomor Yang Anda Tuju Tidak Dapat Menerima Panggilan Artinya


Ketika menelpon nomor hp dan ada suara tekan 1, 3 atau 5 untuk meninggalkan pesan suara. Nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan itu artinya nomor tujuan sedang sibuk, besar kemungkinan disebabkan nomor sedang melakukan panggilan lain.

Pesan ini juga sama saat mencoba menghubungi nomor sendiri. Setelah panggilan berakhir, akan terdapat pesan line busy atau tujuan sibuk.


Nomor Yang Anda Tuju Sedang Sibuk Artinya


Jurusan yang Anda tuju sedang sibuk maksudnya nomor tujuan sedang dalam panggilan atau sedang ada kegiatan yang tidak bisa diganggu. Untuk lebih jelasnya, berikut simak penjelasan berikut ini.

1. Sedang Dalam Panggilan


Nomor yang dituju sedang sibuk disebabkan oleh nomor sedang dalam panggilan dengan nomor lain. Untuk mengatasinya, bisa tunggu beberapa saat sampai nomor aktif kembali.

2. Panggilan Ditolak / Di-reject


Jika suara yang terdengar seperti "Nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan. Untuk meninggalkan pesan suara, tekan 1, 3 atau 5 untuk meninggalkan pesan suara", artinya bisa jadi panggilan Anda ditolak oleh penerima.

Nomor Yang Anda Tuju Di Luar Jangkauan Artinya


Masalah lain saat menghubungi nomor hp teman adalah nomor yang Anda tuju di luar jangkauan. Penyebabnya bermacam-macam. Silahkan simak penjelasan berikut ini.

1. Nomor Sudah Tidak Aktif


Nomor di luar jangkauan bisa disebabkan karena menghubungi nomor yang sudah tidak aktif. Bisa jadi salah memasukkan nomor hp ataupun memanggil nomor yang sudah hangus atau terblokir karena lupa isi pulsa.

Dengan demikian, nomor tersebut di luar jangkauan operator sehingga secara otomatis tidak dapat dihubungi.

2. Masalah Jaringan Nomor Penerima


Nomor tidak dijangkau juga bisa disebabkan oleh gangguan jaringan yang menyebabkan nomor hp seolah-olah tidak aktif padahal sedang aktif. 

3. Nomor Anda Diblokir


Tidak bisa memanggil nomor hp juga bisa disebabkan karena nomor Anda diblokir oleh penerima. Ketika nomor Anda dimasukkan ke daftar hitam (blacklist) oleh seseorang, bisa dipastikan kita tidak akan bisa menghubungi nomor tersebut sampai pemblokiran dibuka kembali.

Nomor Yang Anda Tuju Sedang Dialihkan Artinya


Ketika memanggil nomor tertentu namun secara otomatis panggilan dialihkan, bisa jadi disebabkan oleh beberapa hal sebagai berikut:

1. Nomor Sedang Sibuk


Panggilan dialihkan karena nomor yang dituju sedang sibuk sehingga tidak bisa menerima panggilan. Jika nomor tujuan tidak menjawab silahkan coba ulangi beberapa saat lagi.

2. Nomor Penelpon Sengaja Diblokir


Nomor dialihkan juga bisa jadi karena nomor tujuan memblokir nomor penelpon sehingga secara otomatis panggilan dialihkan dan tidak bisa masuk.

Cara Mengatasi Nomor Yang Anda Tuju Sedang Sibuk


Berikut ini beberapa solusi mengatasi nomor yang kamu tuju tidak dapat dihubungi:

1. Memanggil Menggunakan Nomor Hp Yang Berbeda


Cara paling mudah untuk mengetahui apakah nomor kita diblokir atau tidak adalah dengan memanggil menggunakan nomor hp yang berbeda. Jika nomor kamu tidak bisa masuk sedangkan nomor lain bisa, kemungkinan besar nomor kamu diblokir oleh penerima.

Namun jangan buru-buru menyimpulkan, sebaiknya cek jaringan hp sendiri termasuk pengaturan jaringannya, jangan sampai masalah ada di hp dan nomor sendiri sehingga panggilan tidak bisa dilakukan.

Jika nomor kita diblokir penerima, yang bisa dilakukan adalah memanggil menggunakan nomor hp lain atau menunggu nomor tujuan membuka blokirnya

2. Cek Ulang Nomor HP Tujuan


Arti dari nomor yang Anda tuju sedang tidak aktif bisa jadi karena kamu salah memasukkan nomor hp ataupun nomor tersebut sudah terblokir karena lupa isi pulsa. 

Untuk itu, pastikan nomor tujuan sudah benar. Oh ya, jangan juga lupa isi pulsa dan perpanjang masa aktif karena bisa membuat nomor hangus dan tidak bisa diatasi.

3. Cobalah Beberapa Saat Lagi


Saat nomor yang Anda tuju sedang tidak aktif atau tidak dapat dihubungi maka satu-satunya solusi adalah mencoba beberapa saat lagi. Bisa jadi penerima sengaja menolak panggilan karena sedang sibuk dan tidak bisa menerima panggilan telpon ataupun karena masalah jaringan yang tidak stabil.


Arti jurusan yang Anda tuju sedang sibuk?


Jurusan yang Anda tuju sedang sibuk artinya nomor sedang dalam panggilan atau menolak panggilan masuk. Cara mengetahui nomor sedang sibuk padahal tidak sibuk adalah dengan menggunakan nomor lain.

Kalau nomor yang Anda tuju tidak dapat dihubungi artinya apa?


Nomor yang Anda tuju tidak dapat dihubungi artinya bisa karena nomor tujuan sedang di luar jangkauan, sibuk atau sedang dalam panggilan dengan nomor lain.

Apa penyebab no hp tidak bisa dihubungi?


Penyebab nomor hp tidak bisa dihubungi adalah karena nomor tujuan sedang sibuk, sudah tidak aktif, atau tidak mau menerima panggilan masuk karena terkesan mengganggu dan tidak penting atau lain sebagainya.

Panggilanmu sedang dialihkan maksudnya apa?


Panggilan dialihkan bisa disebabkan oleh nomor tujuan di luar jangkauan atau tidak aktif. Bisa juga karena nomor pemanggil diblokir oleh penerima. Untuk memastikannya, hubungi menggunakan nomor hp lain.

Kesimpulan


Ada banyak penyebab nomor hp tidak bisa dihubungi. Mulai dari nomor hilang sinyal, dalam panggilan, tidak aktif, nomor tujuan salah, atau pun penerima sedang tidak ingin diganggu.

Solusi untuk mengatasi nomor tidak bisa dihubungi yang paling ampuh adalah cobalah beberapa saat lagi. Bisa juga gunakan nomor hp lain untuk mengetahui apakah nomor yang dituju tidak bisa menerima panggilan atas permintaan pemilik sendiri atau gangguan operator.


Demikianlah penyebab maaf nomor yang Anda tuju tidak dapat dihubungi artinya lengkap dengan cara mengatasi nomor tujuan sedang sibuk. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close