Skip to main content

5 Tips Membeli Genset Harga Murah Terbaik Dan Berkualitas

Lakukan hal-hal ini sebelum membeli genset agar bisa mendapatkan yang terbaik dengan harga murah - Berapa banyak dari Anda yang kecewa setelah membeli produk? Pertanyaan ini sangat menarik karena kenyataannya banyak sekali orang yang salah memilih produk, tak terkecuali saat membeli genset.

5 Tips Membeli Genset Harga Murah Terbaik Dan Berkualitas

Genset atau generator set bisa dikatakan sebagai salah satu produk yang mahal. Dalam artian, beli genset hanya sekali untuk selamanya dengan harapan genset tersebut dapat tahan lama dan awet digunakan. Masa pakainya bisa sampai bertahun-tahun jika dan hanya kita tidak salah memilih genset dan tahu cara perawatannya.

Karena itu, sangat penting untuk membeli genset terbaik dengan harga yang kompetitif. Bagaimana dengan genset murah? Tidak ada masalah, namun tentu butuh tips untuk mendapatkan genset terbaik harga murah.

Terkait tips memilih genset terbaik, kami telah merangkum hal-hal penting sebelum membeli genset yang perlu Anda perhatikan berikut ini.

1. Ketahui kebutuhan daya listrik


Hal pertama yang harus dipahami sebelum membeli genset adalah mengetahui kebutuhan daya listrik. Hal ini bisa disesuaikan dengan jenis-jenis peralatan yang akan digunakan saat genset dinyalakan.

Tentu kebutuhan daya listrik industri (Industrial Range) berbeda dengan kebutuhan daya listrik rumah tangga, kantor dan bank. Jadi, langkah pertama adalah menghitung kebutuhan daya listrik.

Kemudian pastikan untuk membeli genset dengan daya yang lebih besar dari total daya listrik yang dibutuhkan. Hal ini untuk memaksimalkan kinerja genset dan mengantisipasi kesalahan perhitungan atau pun jika ingin menambah peralatan listrik lainnya di kemudian hari. Sangat disayangkan jika sampai kekuatan genset yang dibeli tidak dapat memenuhi kebutuhan.

2. Tipe genset silent atau open


Cara memilih genset yang bagus selanjutnya adalah mengenal tipe genset silent atau open. Genset silent diperuntukkan untuk penggunaan genset indoor atau di dalam ruangan yang tidak berisik. Contohnya bank, rumah sakit, perhotelan, restaurant, kantor dan rumah tangga wajib menggunakan genset silent kecil.

Sedangkan tipe genset open diperuntukkan untuk penggunaan indoor atau di luar ruangan dengan suara yang biasanya lebih berisik. Contohnya seperti pada pabrik yang berfungsi untuk menunjang operasional produksi.

3. Pilih bahan bakar genset yang mudah dijangkau


Selanjutnya adalah memilih genset yang bahan bakarnya mudah didapatkan. Tidak bisa dipungkiri kalau genset paling irit bahan bakar menjadi salah satu pertimbangan utama saat beli genset.

Salah satu tujuannya tentu saja untuk menghemat biaya pengeluaran. Namun jangan pastikan juga bahan bakar genset tersebut mudah didapatkan.

4. Memilih merk genset yang bagus


Saat ini banyak sekali merk genset berkualitas di Indonesia. Masing-masing mengklaim diri sebagai yang terbaik dengan harga yang murah dan kompetitif. 

Untuk kamu yang masih bingung memilih merk genset terbaik, ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan sebagai kriteria. 
Yang pertama adalah garansi genset tersebut. Mereka yang berani memberi garansi yang menjanjikan, percaya dengan kualitas produk mereka.

Kedua, ketersediaan sparepart atau suku cadang genset merk tersebut. Hal ini untuk memastikan proses perbaikan genset dapat lebih cepat dilakukan saat terjadi kerusakan. 

Dan yang ketiga, selalu sesuaikan dengan kebutuhan dan dompet Anda. Genset mahal belum tentu sesuai dengan kebutuhan, dan genset murah belum tentu bagus. 

Jadi, pilih genset yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Beli genset dengan merk yang sudah dikenal dengan kualitas yang sudah terjamin.

5. Beli genset murah di distributor terbaik


Agar bisa mendapatkan genset harga murah, langsung beli di distributor resmi dan terpercaya. Ciri-ciri distributor genset berkualitas adalah menjual produk asli bergaransi dengan sertifikat.

Di tempat yang berkualitas, Anda akan mendapatkan rekomendasi merk genset yang bagus sesuai dengan kebutuhan dan harga yang lebih murah. Mereka akan memberikan penjelasan kelebihan dan kekurangan genset yang perlu Anda ketahui.

Selain jaminan mendapatkan genset original, kelebihan beli genset di distributor lainnya adalah pelayanan profesional. Beberapa distributor genset di Indonesia menawarkan after sales support.

Distributor Genset Terbaik Di Indonesia


Salah satu distributor genset terbaik di Indonesia yang menjual genset dengan harga murah dan berkualitas adalah PT. Bach Multi Global. Mereka merupakan distributor generator mesin diesel resmi dari daya 8 hingga 2500 KVA yang telah berpengalaman.

Didirikan pada September 2006, perusahaan distributor genset ini telah banyak membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga hingga industri. 

Bach Group menawarkan macam-macam genset dan service yang meliputi: 
  • Jual genset merek Himoinsa dan Austin Power.
  • Jual mesin genset merek Yanmar, Perkins, Kubota, Doosan, Mitsubishi, Cummins dan Deutz. 
  • Menyediakan jasa sewa genset terdekat.
  • Layanan profesional service genset.
  • Untuk Anda yang ingin tahu cara kredit genset, bisa langsung hubungi distributor ini.
Akhir Kata

Tips beli genset murah berkualitas di atas dapat diterapkan saat memilih genset untuk berbagai kebutuhan, baik pertambangan, pabrik, konstruksi, bank, rumah sakit, hotel, mall, kantor kecil maupun rumah tangga.

Pada intinya, genset yang dipilih harus mampu menunjang operasional produksi perusahaan atau sebagai sumber listrik cadangan jika sumber listrik utama padam, misalnya saja saat terjadi pemadaman listrik bergilir oleh PLN.

Demikianlah tips membeli genset harga murah terbaik dan berkualitas. Pilihlah didistributor berpengalaman. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close